Senin

Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri

Mencoba ikut memikirkan gagasan tentang efek blogging dan pengaruhnya terhadap motivasi diri. Melalui phrase yang diberikan teman saya Fadly Muin ini yaitu Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri sebuah pernyataan yang mencoba menghubungkan kegiatan dunia blogging dan apa hubungan serta efek spesifiknya dengan motivasi diri sang blogger tentunya. Dan tentunya dari tema ini akan didapatkan banyak makna berdasarkan sudut pandang masing-masing memandang kegiatan ngeblog.

Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri buat orang-orang yang menekuni dunia tulis menulis tentu sudah jelas kaitannya tapi jika dihubungkan dengan motivasi diri secara umum tentu kurang nyambung dan saya kira akan terkait dengan motivasi menulis si penulis atau blogger bersangkutan.

Bagaimanapun secara umum kegiatan menulis dalam dunia online atau ngeblog bisa didefinisikan sebagai suatu aktivitas yang memiliki efek pada pengembangan kreativitas diri, karena memang disitu terbentuk proses bagaimana mengeksplorasi serta merangkum ide-ide menjadi bentuk yang realistis untuk bisa diterima orang lain. Dan di luar hal itu blogging merupakan sebuah ciri dari peradaban yang memiliki budaya maju secara mental dan intelektual. Mungkin hal seperti itulah secara umum makna dari efek blogging terhadap motivasi diri

Manfaat Menuliskan Motivasi Diri

Efek Blogging Terhadap Motivasi DiriIni diluar konteks masalah anda seorang penulis atau bukan, melainkan lebih kepada masalah psikologi , yaitu saya akan mengatakan bahwa jika kita memiliki sebuah gagasan (ide) dan lalu kita menuliskannya dimanapun media tulisan itu, maka hal ini akan memiliki efek yang lebih baik dibandingkan jika kita tidak menuliskannya (hanya menyimpan konsep dalam pikiran). Mengapa demikian? , Hal ini adalah dikarenakan jika kita tuliskan suatu gagasan ke media buku misalnya maka saat itulah terjadi proses realisasi dari otak (pikiran) ke dunia nyata, yang artinya telah terbentuk konsep yag lebih real dari apa yang sebelumnya masih menjadi sebuah imajnasi dalam pemikiran.

Saya juga membiasakan diri menulisakan apapun gaasan positif yang muncul dalam pikiran, yang secara sederhana tujuannya supaya tidak lupa, namun diluar itu kita tidak boleh lupa bahwa kita manusia memiliki fikiran bawah sadar yang mana sifat bawah sadar akan cenderung bereaksi agresif untuk merealisasikan suatu ide-ide yang terkonsep dengan jelas. Nah sampai disini saya kira cukup jelas apa yang saya maksudkan, bahwa sebaiknya tulisakanlah kata-kata motivasi positif baik kedalam media konvensional seperti kertas/buku atau di media online seperti blog. Supaya motivasi dan inspirasi positif itu akan bekerja membangun kehidupan kita melalui media bawah sadar. Menyangkut 2 paragraf terakhir ini bisa dibaca di posting ini : Api penyulut kata-kata motivasi

1 komentar:

  1. wahhh, trnyta ada dampak nya juga ya dari blogging untuk motivasi ;)

    BalasHapus