Kamis

Asal bicara vs Asal bereaksi - Rasional vs Emosional


asal bicara dan bereaksi inspirasi motivasi diri Rasional vs Emosional


Tak selamanya reaksi yang didasari pemikiran rasional adalah benar dan baik, dan tak selamanya tak selamanya reaksi yang didasari emosional adalah salah dan buruk.

Seperti yang di tunjukan dari ilustrasi gambar (Asal bicara vs Asal bereaksi ) di atas adalah seseorang yang secara emosional merasa mendapatkan sentuhan spiritual yang bisa mendatangkan kedamaian pikiran , dari sebuah batu , yah hanya batu, yang menurut orang lain (orang ke 2) adalah salah dan tidak rasional , maka di a mengejeknya dan memgatakan itu adalah tindakan idiot .

Memepercayai batu sebagai hal yg bisa mendatangkan kedamaian adalah ibarat kita mempercayai pasangan hidup kita (suami/isteri/pacar) , bukan masalah rasio , tapi nalar emosional yg kita mengerti mendatangkan kepuasan bathin yg kita cari .

Menolak sesuatu (menyalahkan) berdasarkan pemahaman rasional diri kita sendiri adalah, hanyalah reaksi pikiran logis kepada sesuatu yang tidak sesuai dengan ideologi pemahaman diri kita sendiri.

Orang rasional di atas juga salah , mestinya tidak perlu mengatakan orang lain idiot dan bodoh terhadap yg dilakukannya , karena bisa jadi orang itu lebih mengerti apa yg dilakukannya dan apa yg terbaik buat dirinya -> Ijinkan orang lain berbeda

Tapi reaksi orang penyembah batu tersebut ya, salah bin keterlaluan jika sampai membunuh,... Astaga.com! , apalagi meng-atas-namakan sesuatu yg di agungkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar