Jumat

Apa arti kata cinta

definisi cinta yang sebenarnyaDalam phrase romantisme, kata "Cinta" di jabar-luaskan menjadi berjuta kata dan makna, dan maka muncul-lah berjuta puisi tentang cinta.

Secara Rasio, cinta adalah bentuk emosi kesukaan terhadap sesuatu yang sifatnya lebih halus dan dalam , yang bila bentuk emosi/kesukaan itu lebih kasar maka di sebut "nafsu" atau "ambisi" . beda antara cinta dan napsu adalah ibarat beda-nya orang marah dan mengamuk, tersenyum-tertawa , kejam-biadab ,kasar-brutal, keinginan-ambisi .

Sebagai motivasi hidup akan kita definisikan cinta sebagai "percikan kasih Illahi dalam hati setiap insani"

Cinta dalam hidup manusia adalah sebuah "kata" untuk meng-komunikasikan suatu kesukaan, cinta yang murni dan abadi hanya milik Tuhan, karena hanya Tuhan yang memiliki kesempurnaan . Tuhan telah menciptakan, memelihara, memberikan rahmat yang tiada habisnya ke seluruh alam semesta, tanpa perlu membuat "rangkaian kata cinta".

48 komentar:

  1. wesh.. ternyata blog baru lagi.

    ini eksperimen atau memang tertarik dengan dunia motivasi wan? :D

    BalasHapus
  2. @fadly
    Hehe, kalau eksperimen, iya juga ,karena emang awlanya ter-inspirasi dari blog kamu.

    Tapi tertarik juga, saya cuma menulis yang ada di otak saya aja:)

    BalasHapus
  3. Anonim00.14

    wah andri wongso bisa minum baygon nih....minder tahun depan kaya' ga laku lagi!

    BalasHapus
  4. Anonim15.39

    RomaNtiz bNgetZ....

    BalasHapus
  5. cinta ....
    hhahah ...
    bikin ketawaa..

    BalasHapus
  6. begitukah... Yang di namakan cinta,

    BalasHapus
  7. Anonim02.49

    CINTA
    Cinta,kadang2 membuat kita sakit,tpi juga bisa membuat kita bahagia!!!!

    BalasHapus
  8. jadikan cinta alami jodoh akan dipilih allah bukan kita tapi jika kita merasa dia jodoh lakukan dan ungkapan kata hatimu dan percaya dia adalah jodoh mu. aku belajar dari situs ini yerimakasih telah memberitaukan apa itu arti cinta ^_^

    BalasHapus
  9. mantap min info nya ,,,,
    salam sukses,
    di tunggu kunjungn baliknya min,,,,--> stasiunmalam.blogspot.com

    BalasHapus
  10. APRI IRFANI21.07

    CIITA
    CINTA ADALAH NAPSU
    SAYANG ADALAH KASIH SAYANG SESUNGGUHNYA

    BalasHapus
  11. Anonim20.14

    cinta membuat kita bisa lebih memaknai hidup, sebagai penyemangat, namun bisa sebaliknya CINTA juga bisa menghancurkan segalanya (CINTA MATI)

    BalasHapus
  12. Anonim02.33

    Cinta,.
    ...
    Hti yg brkta, tp mlut dn otak kdang gx mwu mnurty kta hti....
    ...
    ...CINTA...aaaaa'
    .,matei...sayA...

    BalasHapus
  13. Anonim21.14

    cinta itu asyik

    BalasHapus
  14. Anonim18.52

    cinta

    micieun Tai

    BalasHapus
  15. cinta itu mkanan hahahahha

    BalasHapus
  16. Muantebs guys .. ..

    Asik asik asik

    BalasHapus
  17. Bagi teman-teman yang mau download Aplikasi BlackBerry gratis...kesini aja :

    http://softwarebb.blogspot.com/

    BalasHapus
  18. hmmm... cinta cinta, kadang ketika bersama rasanya biasa biasa saja, tapi ketika di tinggal rasanya ndak sanggup.

    BalasHapus
  19. cinta cinta, kadang ketika bersama rasanya biasa biasa saja, tetapi ketika di tinggal rasanya ndak sanggup.

    BalasHapus
  20. cinta cinta, kadang ketika bersama rasanya biasa biasa saja, tetapi ketika di tinggal ndak sanggup rasanya.

    BalasHapus
  21. Anonim08.01

    aku benci jatuh cinta
    karena setiap hal itu terjadi,sakit yang sering teralami

    BalasHapus
  22. Anonim18.16

    cinta kasih orang tua yamg paling tulus

    BalasHapus
  23. Anonim07.45

    aku sayang dia..tapi ksalahanku trlalu besar..dia kini pergi..aku mnyesal semua yang ku perbuat..aku rindu dia..aku sayang ama dia..aku sayang kamu............................................................................................................................................................................................................................................................

    BalasHapus
  24. artikel yang bagus kawan, cinta sejati berasal dari Tuhan dan kita dapat memiliki cinta itu bila dalam hidup disertai adanya hati didalamnya, salam kenal kawan dan tetap blogging.

    BalasHapus
  25. cinta bikin pusing kepala

    BalasHapus
  26. aiyhuo22.39

    nyesal ngenal cinta,
    karna cinta begitu sakit
    kalau tahu cinta itu sakit.. lebih baik tidak mau mengenal cinta,
    cinta cinta yang begitu sakit ?????

    BalasHapus
  27. nice sharing,, aku jadi tau sekarang deh,, thanks

    BalasHapus
  28. Anonim05.22

    Salahkah kita mencintai seseorang yang sudah memiliki pasangan ????
    dia begitu baik buat aku dan dia mencintai aku ,, tapi di sisilaen dia menyayangi pacarnya ...
    membingungkan

    BalasHapus
  29. ajak kawin aja langsung

    BalasHapus
  30. Cinta.....
    Itu enak d.denger tp kolok org yg d.hiyanati cinta itu sakit....

    BalasHapus
  31. Cinta......

    Cinta itu enak d.dengar tapi org klk d.hiyanati cinta itu sakit...

    BalasHapus
  32. cuitttt, semoga yang praktekin mkin di sayang sma psangan nya yaa :p

    BalasHapus
  33. didi_djahidi@ymail.com16.35

    mohon izin untuk meng copi artikel diatas.untuk bebagi keteman.



    BalasHapus
  34. cinta satu kata berjuta makna

    BalasHapus
  35. Anonim04.55

    cinta tak ada logika....susah untuk dimengerti
    bagikode.com/berita

    BalasHapus
  36. hmmm jadi pengen ngerasain cinta lagi

    jgn lupa mampir ela-rukmana.blogspot.com

    BalasHapus
  37. cinta oooohhh cinta

    BalasHapus
  38. heeemmm,,,
    hancur ny hti q,,
    bla dia meng khianati cinta q,,,
    q sngat sayang kpda ny,,,

    BalasHapus