Rabu

Hubungan cinta jarak jauh yang tetap harmonis - LDR

Biasanya inti permasalahan hubungan cinta antara 2 insan yg terpisahkan jarak adalah masalah kepercayaan atau kebutuhan biologis .

- Jika masalahnya adalah kepercayaan (takut dia selingkuh), Maka sebuah tips dari saya adalah "berusaha semaksimal mungkin untuk mengenali karakter pasangan anda seperti halnya mengenali karakter diri sendiri"

- Jika masalahnya adalah kebutuhan biologis/bathin, baik dalam bentuk hubungan intim maupun mesra-mesra'an , maka ini adalah masalah komitmen dasar saat memulai hubungan , yang artinya jika tidak siap di pisahkan jarak, maka perlu di pertimbangkan masalah hubungan itu mau lanjut atau dibicarakan solusinya.

Berikut di bawah ini sebuah artikel mengenai permasalahan hubungan jarak jauh, sebagai bahan referensi bacaan dan inspirasi .

tips membina hubungan cinta jarak jauhDi kutip dari: http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20090724084500AA1gPLn

LDR
Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh merupakan hubungan percintaan kedua sejoli yang terpisah oleh jarak. Cinta memang tak mengenal ruang dan waktu, namun di jaman sekarang ini, hubungan jarak jauh semakin banyak seiring majunya teknlogi. Tanpa mempedulikan jarak, mereka terus membina hubungan ini sampai ke pelaminan. Bagaimana sih cara mempertahankan hubungan jarak jauh? Coba simak beberapa tips berikut ini.

Komunikasi
Hal ini merupakan nomor satu dalam menjalin hubungan jarak jauh. Tanpa komunikasi, hubungan itu akan hambar, dan tentunya berakhir di tengah jalan. Apabila menghadapi suatu masalah yang agak berat, upayakan untuk berbicara satu sama lain sehingga tidak menimbulkan kecurigaan atau miscommunication. Sering-seringlah berkomunikasi dengan menggunakan media apapun, mulai dari telpon, chat, surat, hingga sms.

Tak perlulah komunikasi tiap hari via telpon karena hanya akan memperbengkak tagihan dan tentu membuat kita kere mendadak. Gunakan fasilitas messenger atau chatting dengan menggunakan internet. Hal ini tentu lebih irit ketimbang menelpon. Jangan lupa pada teknologi yang semakin maju, kita dapat menelpon orang yang di seberang benua dengan menggunakan software messenger. Lebih murah khan?
Komitmen
Dalam menjalin hubungan jarak jauh, komitmen itu sangat diperlukan, baik untuk hal-hal kecil hingga yang besar. Contohnya berkomitmen mengenai frekuensi komunikasi. Siapa yang menelpon duluan, berapa kali dalam seminggu dan masih banyak lain. Selain itu tentunya komitmen dalam hubungan ini. Banyak yang menjalani hubungan jarak jauh hanya untuk main-main. Sehingga buatlah komitmen ketika menjalani hubungan ini. Yakinkan kepada pasangan bahwa hubungan ini untuk ke arah serius.

Kepercayaan
Menjalani hubungan jarak jauh, kepercayaan merupakan penunjang hubungan. Pastikan Anda dan pasangan saling percaya satu sama lain. Timbulnya kecurigaan dapat membuat hubungan menjadi melempem dan tentunya hubungan ini menjadi terancam. Pastikan Anda tidak berbuat macam-macam yang mengakibatkan hilangnya kepercayaan pasangan Anda kepada Anda, dan sebaliknya. Terapkan rasa percaya satu sama lain agar hubungan ini tidak menjadi berat.

Sabar
Kesabaran ini sangat penting, karena hubungan jarak jauh berarti mempunyai kendala sulit bertemu. Terkadang emosi mempengaruhi hubungan. Ketika mood sedang tidak bagus, Anda bisa saja menyalahkan pasangan Anda sebagai bantalan emosi. Dan tentu saja dalam kondisi ini, kesabaran memiliki peran penting. Belum lagi dengan kesibukan masing-masing, Anda harus bersabar. Ansitipasikan segala sesuatu dan jangan sambai emosi menguasai pikiran yang akhirnya berakibat buruk. Cobalah berpikir positif, karena pada akhirnya Anda akan melewati semua ini dan hidup bersama dengan pasangan Anda. Jadikan itu sebagai motivasi dalam hubungan ini.

Pertimbangan
Pertimbangkan segala resiko yang akan dihadapi ketika menjalani hubungan jarak jauh, mulai dari sulitnya bertemu, sampai dengan perasaan masing-masing. Apakah Anda kuat menjalani hubungan jarak jauh? Apakah Anda bahagia menjalani hubungan ini? Apakah kira-kira keluarga Anda dapat menerima pasangan Anda? Kendala apa saja yang Anda hadapi ketika berhubungan jarak jauh? Pertimbangkan semuanya ketika Anda memutuskan untuk LDR.

Setelah menjalani LDR, cobalah untuk pertahankan hubungan Anda. Apabila ternyata hubungan ini mengakibatkan ketidakbahagiaan atau bahkan Anda sendiri ingin mengakhirinya, pertimbangkan kembali secara matang, apalagi kalau ternyata hubungan ini sudah berjalan kea rah serius. Namun apabila memang sudah tidak ada jalan keluar, jangan ragu-ragu untuk mengakhiri hubungan, karena pada ke depannya, Andalah yang akan merasakannya. Buatlah keputusan secara matang-matang untuk menjalani hubungan ini.

Apakah Anda siap berhubungan jarak jauh?

ok dech gt ajja yah

13 komentar:

  1. hola master free7, pa kabar
    artikel post ini pas banget dg problem sy sekarang.hehehe
    thanks inspirasinya

    btw www.free-7.net kulihat sekarang jarang di update ya :)

    salam sukses selalu

    BalasHapus
  2. @ photosop pemula
    oii..fen, cuma apa yg terlintas di otak ku aja + referensi dari tempat lain
    free-7.net, iya sementara agak pasif,lg ada bbrp job di blog2 lain .

    salam sukses juga

    BalasHapus
  3. Halo om ,, salam kenal ,,,
    saya ngajak tukeran link ni ,,,
    boleh nggak ,, :)

    BalasHapus
  4. wah nice tips niih.. kebetulan aku juga.. ehm LDR he.he.. salam kenal yah.. :)

    BalasHapus
  5. @putra :
    ok deh, nt sy link

    @joddie:
    thanks...salam kenal kembali, semoga LDR anda menyenangkan :)

    BalasHapus
  6. Anonim20.13

    hmmmmm..........LDR................sbnrnya dah sering hehehheh......tp artikel anda sangat membantu sekali......thx ya

    BalasHapus
  7. Anonim20.14

    paling ga 2 pihak sepakat LDR.. gw dah pernah LDR.....sad ending..:P

    BalasHapus
  8. kay ceritaku gan

    BalasHapus
  9. Anonim21.27

    Thx..tipsnya..kbtulan gw LDR nih..;-)

    BalasHapus
  10. Anonim21.28

    Thx..tipsnya..kbtulan gw LDR nih..;-)

    BalasHapus
  11. Artikel ini cocok sekali dgn kondisi saya, makasih banyak atas motivasi dan inspirasinya... :)

    BalasHapus
  12. makasih gw juga ldr nih banjarmasin - surabaya :)

    BalasHapus
  13. artikel ini pas buangeeet ama situasi saya yg senenk ldr.

    BalasHapus