Belajar Adalah Wajib

Yang namanya belajar adalah sesuatu yang wajib,mutlak,dan kodrati buat manusia (yang normal) .Karena belajar berhubungan langsung secara sebab-akibat pada aktivitas dan perjalanan hidup setiap manusia . Sebab manusia selalu memiliki keinginan ,dan keinginan memiliki bentuk intensitas, dari sedikit-menuju banyak, dari kecil-menjadi besar , atau suka disebut sebgai ukuran kepuasan.

Jika Kita ingin mencapai sesuatu yang lebih baik, lebih memuaskan, maka kita akan otomatis belajar meraihnya ,dan ukuran keberhasilan atas yang diraih bergantung dari caranya atau metode-nya untuk meraih sesuatu tersebut, dan cara atau metode bergantung dari belajar.

Disinilah perlunya sebuah motivasi diri dikembangkan karena belajar terikat langsung dengan kemauan-tekad seseorang .

Maka bisa di formulasikan : Motivasi(kemauan) - Belajar(metode) - Hasil(yang di raih) . Ketiga-nya merupakan satu paket yang saling berhubungan dalam aktivitas manusia.

4 komentar:

  1. Anonim07.34

    ya..blajar itu wajib..kerana ilmu itu pelita hidup..dengan ilmu kita mampu memahami kehidupan..mampu menerima agama..belajar x semestinya dalam bilik kuliah..we can learn anywhere,anytime and from anyone..ayat pertama diturunkan Allah pn..:Bacalah:

    BalasHapus
  2. Anonim23.30

    mgkn lebih tepat kalo belajar itu bukan suatu kewajiban akan tetapi belajar itu suatu kebutuhan. Seperti halnya kita butuh makan dan butuh minum dalam kesehariannya... ^_^

    BalasHapus
  3. belajar itu tidak harus setiap hari tetapi stiap saat

    BalasHapus
  4. belajar itu tidak harus setiap hari tapi setiap saat

    BalasHapus

Gaya Pacaran Remaja Sekarang,buat pangling!

Dunia remaja adalah salah satu objek yang sangat di perhatikan dikalangan masyarakat,karna banyak yang sudah kita ketahui kisah asmara remaj...