Selasa

Mantra Motivasi Diri untuk berhenti dari kebiasaan berfikir negative

Mantra dalam artian tulisan ini bukan mantra jampe-kampe para dukun cabul, atau mantra sakti SEO , melainkan di artikan sebagai membuat kata-kata motivasi yang berisi kandungan sugesti terhadap mental-pikiran kita demi merubah sesuatu yang bermuatan negative menjadi positive.

Apakah sebuah mantra sugesti ini penting dan punya pengaruh yang berarti kepada diri dan kehidupan kita...?

Seperti yang saya katakan dalam semua berawal dari kata-kata , maka saya kainkan diri saya sendiri dan anda bahwa "kata" memang merupakan segalanya , setiap saat kepala kita di penuhi oleh simulasi kata, yang secara teknis/rasio berbentuk suatu gelombang dan getaran bio-electric dalam system syaraf otak kita . orang membunuh dan membantai jutaan orang karena tersugesti oleh simulasi kata, dan sebaliknya orang menolong jutaan orang juga karena motivasi kata yang bekerja pada hati dan pikirannya . semua perasaan negative dalam hati dan pikiran manusia terbentuk dari ketidak-sinkron-an kata-kata dalam imajnasi-nya.

Mantra Sugesti dan Motivasi Diri "Stop draming start action"

Berhentilah dari kebiasaan hati dan pikiran untuk di mengerti orang lain, karena hal itu adalah bentuk dari dorongan tidak percaya diri dan ketergantungan mental kepada orang lain, dan sebaliknya , berusaha untuk hidup dalam pola "kita yang harus mengerti orang lain" . Orang lain belum tentu seperti yang kita bayangkan, belum tentu se-apresiasi dengan diri kita, siapapun dia, karena Manusia memang di kodratkan berbeda dalam segala hal, oleh Sang Pencipta .Jika mau menyempurnakan diri atas kodrat dan tujuan hidup manusia, maka hanya kepada Sang Pencipta kita boleh punya perasaan mohon dimengerti dan bergantung diri.

Berhenti dari kebiasaan menganggap suatu masalah itu mudah ataupun sulit "segala sesuatu belum tentu sesualit yang di bayangkan dan belum tentu juga semudah yang di bayangkan" .SO, sikap diri yang perlu di bangun adalah , menjadi orang yang tak pernah kenal menyerah dan takut kepada masalah apapun ,hadapi dengan cermat dan tenang ,sebagai tanggung jawab moral kepada diri sendiri dan Tuhan, atas kesediaan kita menerima hidup ini , kita ingat bahwa kehadiran kita di atas bumi ini dengan segala rahmat yang kita terima adalah GRATIS , tak pernah membeli dari Tuhan, dan Tuhan selalu memelihara setiap aliran darah,detak jantung, dan daya hidup kita seutuhnya setiap saat, tanpa diminta . Maka, mau di bolak-balik gimana juga orang yang suka mengeluh, dan lupa diri karena suatu masalah apapun adalah "Salah" , karena pilihan untuk mengambil langkah dan keputusan selalu ada, mau pasrah dan tawakal atau mau berjibaku.

Ucapkan "terima kasih Tuhan atas semua rahmat hari ini" , sebelum berangkat tidur , dan "terima kasih Tuhan aku masih punya kesempatan menjalani hidup dengan segala kasih sayangmu hari ini" , akan membentuk kerangka yang kuat untuk secara otomatis menjadi positive dalam segala hal - Stop dreaming start action - Have a blessed day


2 komentar:

  1. jadi....
    poin penting yang bisa kita petik salah satunya adalah:

    "bersikaplah proporsional, selalu sadar akan realitas yang ada".

    nice posting bang Iwan

    BalasHapus
  2. hehe.. iya fadly, tujuan penting, tapi menyadari sedang berjalan lebih penting dari pada memikirkan tujuan perjalanan, supaya dalam perjalanan selalu waspada, tidak tersandung batu atau tertabrak motor, karena bengong terlalu ter-obsesi dengan tujuan tanpa sadar kondisi sekitar :D

    BalasHapus