Minggu

Stop Dreaming Start Action Pindah dari free 7 blogger supaya lebih terencana

Seperti yang saya tulis di post sebelum ini bahwa blog-blog saya sedang ribet oleh masalah SEO dan berbagai hal error lainnya maka setelah di pikir-pikir timbang sanasini akhirnya tulisan artikel tentang lomba perseoan bertema Motivasi yaitu Stop Dreaming Start Action yang tadinya saya post di free 7 blogger saya pindah ke blog motivasi ini, saya lakukan karena kesalahan teknis kemarin yang menerapkan beberapa teknik tapi secara tidak terencana, maka saya perbaiki kesalahan itu.

Lomba perseoan sendiri buat saya , kalo hadiah siapa yang nggak doyan, cuma ayam, tapi yang terpenting adalah pengalaman karena kata orang tua sang pengalaman merupakan guru terbaik, Oke, apapun nama dan istilahnya yang jelas itu semua saya lakukan dalam rangka usaha untuk cara menang kontes SEO ini, hehe.

Berikut di bawah ini tulisan yang saya tulis dan dapatkan referensinya dari berbagai sumber, seperti buku, majalah dan sebagian hasil pemikiran dan inspirasi saya sendiri.

Kalimat sugesti dari "Stop Dreaming Start Action" adalah sebuah motivasi dalam phrase english yang sudah populer dalam dunia bisnis, yang mana biasanya di gunakan untuk memotivasi seseorang supaya semangatnya terbangkit dan "stop" berhenti dari mimpi lalu memulai take action untuk mengambil langkah-langkah positif menerapkan berbagai metode kerja untuk menciptakan kondisi yang lebih baik atau sukses di banding awalnya dengan konsep tertentu. "what's wrong about dreaming ", Memang dalam kehidupan seperti jaman sekarang sebuah motivasi diri sangat penting sebagai sugesti untuk memberikan suplemen pada setiap ruh aktivitas kita dalam rangka mewujudkan suatu pencapaian .

Apakah ada yang salah tentang bermimpi? ,simple saja mimpi memang tak salah tapi jelas sekali perbedaan bermimpi dan berkhayal atau pemimpi-penghayal . So, sugesti dari "Stop Dreaming Start Action" adalah dalam pengertian positif dan dinamis untuk action dan bangun dari pemikiran-pemikiran yang berjenis khayalan belaka tanpa menuju relevansi yang real dan nyata.

Sekarang pada jaman peradaban manusia yg sudah semaju saat ini dan sebagai orang yang selalu bekerja dengan kekuatan kreativitas seperti kita para blogger, saya rasa penting untuk start action dan memperlakukan "pikiran" bukan sebagai sesuatu yang harus di isi dan di jejali penuh-penuh seperti gudang atau keranjang sampah, tapi kita perlakukan pikiran sebagai sesuatu yang harus dinyalakan atau suatu tanaman yang harus di pupuk dan di tumbuh subur-kan, Sebagai realisasi dari pengembangan EQ (Kecerdasan Emosi).

Build your Inner Motivation
Sebuah inner motivation tentang Ketuhanan di perluakan sebagai pondasi paling dasar sebelum memulai start action .Tuhan telah menciptakan seluruh alam semesta beserta isinya termasuk manusia dengan arsitektur yang maha hebat dan sempurna-nya, Dengan melihat kebesaran dan keagungannya itu tentu Tuhan Yang Maha Pengasih tidak ingin melihat manusia yang merupaakan wakilnya (khalifah) di bumi menjadi hina-dina, tapi Dia ingin manusia menjadi mulia, makanya di dalam hati setiap manusia diberi dorongan ingin selalu mencapai kemenangan,kemuliaan,keindahan,kesempurnaan, dan dorongan positif lainnya (seperti pada 99 asmaul husna).

Action segera jangan jadi dodol terus dan berpikirlah secara real,maju dan bercita-cita besar, kita tidak di ciptakan untuk menjadi orang kalah, tapi kita diciptakan sebagai wakil Allah di muka bumi untuk memberikan kemajuan dan kesejahteraan. Setiap langkah dan perbuatan kita di muka bumi haruslah selalu dengan semangat serta optimis akan kemenangan,kesuksesan, dan keberhasilan, ingat Allah berada sedekat urat nadi kita, Dia tidak ingin kita jatuh, Dia ingin kita berhasil dan akan selalu membimbing melalui suara hati kita. Apabila kita jatuh/gagal dalam suatu usaha atau misi apapun ,maka sadarlah bahwa masih banyak ilmu Allah yang belum kita ketahui, lalu pelajari kesalahan dan cari jawaban mengapa gagal, dan lalu bangkit lagi untuk meraih keberhasilan ,bagaikan semangat hacker sang blogger visioner sejati .Maka jangan pernah ragu untuk Stop Dreaming Start Action ,karena Allah yang begitu mencintai kita selalu menunggu kemenangan/kesuksesan kita.

Bila kita sudah menyadari memilikii potensi-potensi hebat dan mulia yang di berikan Allah tersebut, maka pupuklah dan kembangkan terus menjadi Inspirasi dan Motivasi yang kuat sebagai landasan modal melakukan setiap aktivitas dan perjuangan selama hidup. Dan teruslaah start action dan bercita-citalah setinggi-tingginya, ingatlah Allah Yang maha Besar yang telah menciptakan hati dan pikiran kita, Dia tidak ingin kita menjadi mahluk pemimpi (dreaming) dan merangkak-rangkak di muka bumi. Stop Dreaming Start Action dan gunakan ucapan Allahu Akbar setiap hari yang di kumandangakn dalam setiap shalat dan azan untuk menggetarkan semangat kita untuk selalu menjadi lebih besar sebagai wakil/khalifah dari Yang Maha Besar.

Ketahui sedikit tentang diri kita
Belakangan ini ilmu pengtahuan modern telah menemukan bahwa semua mahluk hidup memiliki alfabet DNA yang sama, yaitu A (Adenine), C (Cytosine), G (Guanine), dan T (Thymine). Dalam struktur helix ganda DNA, basa A berpasangan dengan T, sedangakn C dengan G. Di dalam tubuh setiap manusia diperkirakan terdapat sekitar 100 triyun sel, dan di dalam inti setiap sel terdapat 23 pasang kromosom yang di susun oleh 3 milyar huruf alfabet tadi. Jika DNA di setiap tubuh seorang manusia di rentangkan, maka panjangnya akan lebih dari 600 kali jarak bumi ke matahari..! wow, I have been dreaming to learn more it, betapa sempurna-nya dan dahsyat-nya mahluk ciptaan Allah ini, yaitu diri kita...karena manusia adalah mahluk kepercayaan-Nya sebagai wakil yang memiliki fungsi "Rahmatan Lil 'Alamin"

Allah begitu menyayangi kita yang tanpa kita minta selalu memelihara dengan sungguh-sungguh daya hidup dan system kerja seluruh tubuh, sel-sel,syaraf,detak jantung, aliran darah,pencernaan..sejak kita masih dalam kandungan, selagi kita tidur maupun terjaga, maka nikmat apa lagi yang mau di ingkari, Stop Dreaming Start Action .

Stop menganggap diri kita rendah dan tak mampu meraih sesuatu
Maka jangan sekali-kali meremehkan diri kita, kita sudah cukup sempurna memiliki modal, bahkan jika setiap komputer di tumpuk di bumi sampai mencapai bulan tidak akan cukup menandingi kesempurnaan system manusia ciptaan Allah ini, jangan sia-siakan kepercayaan Allah ini. Kita dirancang untuk meraih kemenangan, bila kita mendengar suara azan terimalah itu sebagai motivasi langsung dari Allah, dan bila kita mau start melakukan shalat lima waktu, lakukan itu sebagai pengecekan dan pembenahan system jiwa dan pikiran kita sekaligus laporan aktivitas kita kepada Allah atas segala karya kita di bumi sebagai wakil-Nya dan untuk menyerap energi batin tambahan dari rahmat dan kasih-sayangnya supaya hati dan pikiran kita selalu memperoleh ketenangan dan keyakinan karena merasa selalu berdiri dekat dengan Yang Maha Besar dan Maha Sempurna .sehingga timbul kesadaran bahwa ibadah adalah kebutuhan untuk diri kita bukan perintah, ingat Dia Yang Maha Sempurna tak membutuhkan apapun .

"Stop Dreaming Start Action" dan selalu sadari bahwa Agama adalah sumber sempurna penerangan dan pengetahuan hidup untuk meraih kesejahteraan dan keberhasilan , bukan kumpulan peraturan yang membatasi manusia. Allahu Akbar.

Dan takala Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: "Aku hendak jadikan khalifah di bumi.." .....Q.S.2 Surat Albaqarah, Ayat 30.

"Sungguh kami ciptakan manusia dengan sebaik-baik acuan" .....Q.S.95 Surat A Tiin, Ayat 4

Katakanlah: "Samakah orang yang berilmu, dan orang yang tiada berilmu...?" .....Q.S.39 Surat Az Zumar, Ayat 9.

2 komentar:

  1. sejujurnya kontes ini mengilhami saya untuk berhenti “bermimpi” dan mulai dengan “action”. Kontes SEO yang diadakan oleh Joko Susilo kali ini merupakan kontes SEO dengan hadiah terbesar yang pernah diadakan di Indonesia. Beliau adalah salah seorang yang banyak mengilhami blogger di Indonesia untuk memulai bisnis online di internet , produk-produknya telah berhasil menjadikan internet marketing sebagai salah satu profesi yang menjanjikan.

    Kontes kali ini tampil dengan tema “Komitmen Stop Dreaming Start Action untuk masa depan yang lebih baik”, dan untuk keywordnya “Stop Dreaming Start Action” sebuah keyword yang bernilai dan penuh makna. ANe Dukung..saling dukung yah

    BalasHapus
  2. Mantap juga artikelnya.. Thanks bro!

    BalasHapus