Blog Motivasi, Mutiara Kata Cinta, Inspirasi
Hari ini adalah refleksi hari kemarin....

"If you fill your heart with regrets of yesterday and the worries of tomorrow, you have no today to be thankful for"

Kerja Keras Adalah Energi Kita | Membedakan Skill dan Pengetahuan

Kalimat pada judul di atas "kerja keras adalah energi kita" adalah phrase yang sedang di jadikan tema kontes review blog oleh PT. Pertamina (Persero) . Tapi saya tulis artikel ini tidak untuk di ikutkan sebagai peserta lomba tersebut, melainkan akan berbicara tentang kata-kata motivasi sesuai tema blog ini.

Apakah memiliki banyak pengetahuan dalam suatu hal merupakan kunci kesuksesan dalam meraih seuatu..?

Memang ada pepatah "pengetahuan adalah kekuatan" (knowledge is power) , akan tetapi kekuatan memiliki eksistensi sendiri, yang mana jika kita bisa menggunakan-nya maka kekuatan itu bisa bermanfaat dan mendukung keberhasilan kita dalam meraih suatu tujuan, tapi jika kita tidak mampu menggunakan dan mengendalikan sebuah "kekuatan" dengan baik , maka bisa kebalikannya , kekuatan itu malah akan menghancurkan kita . Contoh : binatang gajah adalah mahluk darat yang paling kuat, tapi jika , si gajah itu terpenjara di kebun binatang, maka dia tak tak mampu berbicara dengan kekuatannya, Contoh lain : banyak orang di hancurkan oleh kekayaan dan kekuasaanya sendiri - Hubungan kata-kata motivasi dan kesuksesan

Membedakan Skill dan Pengetahuan

Skill atau keterampilan adalah kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan atau tindakan dan pengetahuan berperan sebagai pembimbing atau penunjuk jalan. yang mana peran skill dalam suatu aktivitas lebih dari 90 persen dan pengetahuan hanya beberapa persen saja mendapat peran . Disini bukan untuk memperdebatkan mana yang lebih penting dari keduan-nya , akan tetapi semua keberhasilan memiliki komposisi, jika komposisi-nya salah kaprah maka hasilnya pun kacau-balau - Start Action With Smart Ideas.

Thomas Alva Edison pernah mengatakan "Genius is one percent inspiration, ninety-nine percent perspiration" - Jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan.

Kerja Keras Adalah Energi Kita

Alam telah memberikan pelajaran dasar kepada umat manusia, tentang pentingnya dan bagaimana memperoleh keterampilan/skill, sejak manusia masih bayi . tentu kita bisa lihat bahwa semua bayi berusaha dengan keras untuk bisa berjalan dan berbicara, dan ketika sampai dia bisa menguasai cara berjalan dan berbicara, maka semua itu bukan karena karena faktor orang tuannya rajin memberi contoh berjalan yang benar ataupun memberikan segudang kata-kata untuk di tirukan , melainkan semua keterampilan-nya tersebut di peroleh sang anak oleh kerja keras-nya secara naluri dengan rajin mengerakan tubuhnya dan rajin bersuara serta menirukan suara apa saja yang di dengar di telinga-nya.

So, kalimat kerja keras adalah energi kita, adalah sesuatu yang meng-ingatkan kita akan kebenaran dasar dalam kehidupan manusia, tentang cara meraih sesuatu. bahwa jika kita ingin berhasil dan sukses meraih sesuatu maka kita harus meraih skill dengan berlatih (action), bukan cuma rajin mencari informasi dan memikirkan strategi.


"Kalimat motivasi dan inspirasi hari ini"

Sumber kekuatan baru bukanlah uang yang berada dalam genggaman tangan beberapa orang, namun informasi di tangan orang banyak. (John Naisbitt)

Uang merupakan hamba yang sangat baik, tetapi tuan yang sangat buruk. (P.t. Barnum)

Ingatlah, semua ini diawali dengan seekor tikus, Tanpa inspirasi…. kita akan binasa. (Walt Disney)

Saat menghadapi kesulitan, beberapa orang tumbuh sayap, sedang yang lain mencari tongkat penyangga. (Harold W. Ruoff)

Jika kita sungguh-sungguh menginginkan cinta, maka cintalah pada akhirnya yang justru menunggu kita. (Oscar Wilde)

Kebebasan itu berasal dari manusia, tidak dari undang-undang atau institusi. (Clarence Darrow)

Tak melakukan apa-apa merupakan kekuatan setiap orang. (Samuel Johnson)

Keberanian bukanlah ketidakhadiran rasa takut, tetapi melakukannya. (Montaigne)

Kegagalan biasanya merupakan langkah awal menuju sukses, tapi sukses itu sendiri
sesungguhnya baru merupakan jalan tak berketentuan menuju puncak sukses. (Lambert Jeffries)

Tempat untuk berbahagia itu di sini. Waktu untuk berbahagia itu kini. Cara untuk berbahagia ialah dengan membuat orang lain berbahagia. (Robert G. Ingersoll)

Keberanian bukanlah ketidakhadiran rasa takut, tetapi melakukannya. (Montaigne)

Sifat Cinta: 1. Tidak membeda-bedakan 2. Cuma-cuma atau tanpa pamrih 3. Ketidaksadaran diri 4. Bebas (Anthony De Mello Sj)

Kebanyakan dari kita yakin bisa membuat orang lain bahagia dengan cara yang kita tentukan. (Robert S. Lynd)

Jika kita sungguh-sungguh menginginkan cinta, maka cintalah pada akhirnya yang justru menunggu kita. (Oscar Wilde)

Orang yang tidak bisa memaafkan orang lain sama saja dengan orang yang memutuskan jembatan yang harus dilaluinya, karena semua orang perlu di maafkan. (Thomas Fuller)

Suatu kehidupan yang penuh kesalahan tak hanya lebih berharga namun juga lebih berguna dibandingkan hidup tanpa melakukan apapun. (George Bernard Shaw)

Pengetahuan ada dua macam : yang telah kita ketahui dengan sendirinya atau yang hanya kita ketahui dimana ia bisa didapatkan. (Samuel Johnson)

Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. (Bill Mccartney)

Kerja keras berasal dari hati dan pikiran yang tenang dan memiliki misi , jika hanya aktivitas fisik yang besar, namanya kerja berat karena di dikte keadaan (iwan r)

technorati

0 komentar:

Poskan Komentar

Langganan Artikel Via Email

Masukan email anda:

Delivered by FeedBurner

Komentar

 

tengkorak sakti::indonesia 7::Bisnis Online::::Cisalak