Rabu

Kata dan tanggung jawab untuk mengembalikan jati diri bangsa

Mengembalikan jati diri bangsa memang hanyalah sebuah kata atau jargon ataupun bisa di anggap gagasan dalam sebuah kepentingan kontes SEO , tapi sekilas pandang saya bisa melihat ini merupakan sebuah gagasan revolusioner yang memiliki potensi untuk bisa berkembang dan merealisasikan diri menjadi kenyataan guna perbaikan dan kemajuan bangsa ini menjadi lebih maju, makmur dan sejahtera, serta bermartabat .

Akan tetapi memang harus diakui bahwa tema nasionalisme pada perkembangan budaya jaman sekarang ini sudah banyak di anggap sesuatu yang basi dan dan sepi dari apresiasi masyarakat indonesia, tapi jika mau berfikir sedikit positif dan merendahkan hati maka niscaya kita akan sadar bahwa jati diri bangsa ini juga menyangkut nasib serta keberadaan diri kita di atas bumi ini dan di dalam bangsa ini, So, yang di butuhkan adalah tergugahnya kesadaran untuk memahaminya, juga terbukanya hati untuk keluar dari penjara kekerdilan mental dalam memahami nilai-nilai diri dan lingkungan hidupnya.

Hari ini stop dreaming start action dan tak perlu melakukan berbagai pencarian untuk menemukan sesuatu yang baru dalam hidup kita selama masih banyak masalah dan tanggung jawab membelenggu diri, karena kehidupan adalah sebuah proses dengan alur perhitungan yang tertulis dalam ketetapan , maka mengarahkan serta mendahulukan perhatian kepada sebuah tanggung jawab adalah lebih baik dan penting di banding melakukan pencarian (kebanyakan konsep hidup yang tak obyektif dan memiliki relevansi yang jelas) dengan mengabaikan tanggung jawab. ingatlah Tuhan tanpa pernah kita minta selalu bertanggung jawab mengurus seluruh mahluknya, alam semesta dan isinya, maka gugahlah selalu tanggung jawab moral kita kepadaNya Sang Pencipta .

2 komentar:

  1. Tetap semangat dan terus berjuang untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Moga kita ketemu di final Mengembalikan Jati Diri Bangsa Amien! :)

    BalasHapus
  2. Terus berjuang bro. Beberapa hari ini kontes Mengembalikan Jati Diri Bangsa sudah akan selesai. Perlu Kerja Keras Adalah Energi Kita saat ini untuk memberikan yang terbaik bagi diri kita. Menang kalah nggak masalah. Yang penting ilmunya. :)

    BalasHapus