Minggu

Mengembalikan Jati Diri Bangsa - Sebuah Motivasi Nasionalisme

Bendera Mengembalikan Jati Diri Bangsa IndonesiaMari kita bercerita santai sejenak tentang nilai-nilai kebangsaan yang berhubungan dengan mengembalikan jati diri bangsa kita yaitu indonesia, bukan masalah sok patriotis atau nasionalis tapi memang harus di akui bahwa bangsa adalah bagian dari keberadaan diri kita dalam bentuk keluarga besar yang mana baik-buruknya bangsa kita akan berpengaruh serta mencerminkan pula jati diri kita semua seluruh warga/rakyat indonesia untuk saat sekarang dan juga untuk nantinya generasi anak-cucu kelak yang juga akan hidup serta mendiami negeri tercinta ini.

Memangnya ada apa dengan masalah mengembalikan jati diri bangsa kita, apakah ada jati diri yang hilang..? . Ya jelas tak perlu ditutup-tutupi hampir semua aspek sekarang tak mencerminkan diri sebagai gaya orang indonesia, lihat saja misalnya cara berpakaian para cewek-cewek kita yang kelewat seronok kelihatan auratnya sana-sini, itu gaya dan budaya dari orang-orang bule luar sana, itu baru satu contoh kecil yang kenyataanya sudah begitu membudaya di negeri ini, karena kenyataanya hampir semua lapisan masyarakat telah memiliki pola dan gaya hidup kebarat-baratan, so apakah ini salah...? . ya salah lah, karena kodrat manusia harus bisa mencintai dirinya sendiri, keluarga, dan bangsanya dan jangan mencoba untuk menjadi jati diri yang lain ,karena kehidupan di lam semesta ini memang tebentuk dari perbedaan yang tersusun secara harmonis atas kehendak Tuhan Sang Pencipta . Dan bukankah sudah di canangkan dalam konsep Bhineka Tunggal Ika.


6 komentar:

  1. Selamat sudah di no 7 kontes SEO, ayo rebut no 1-nya....

    BalasHapus
  2. MARI KITA MULAI DARI MEMBENTUK DIRI KITA MASING MASING AGAR MENJADI MANUSIA SEUTUHNYA DAN MULAI BERBAGI DENGAN SESAMA

    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK SAHABATKU TERSAYANG

    I LOVE YOU PHUUUUUUULLLLLL

    BalasHapus
  3. Tetap semangat dan terus berjuang untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Moga kita ketemu di final Mengembalikan Jati Diri Bangsa Amien! :)

    BalasHapus
  4. Selamat mengikuti kontes SEO ya ... Sukses

    BalasHapus
  5. Posting artikel semangat Mengembalikan Jati Diri Bangsa selalu memicu haru yang mendalam.

    BalasHapus
  6. Ayoo... semangat. Kontes Mengembalikan Jati Diri Bangsa akan berakhir beberapa hari lagi. Kerja Keras Adalah Energi Kita saat ini untuk memberikan yang terbaik bagi diri kita. Menang kalah nggak jadi soal, yang penting belajarnya :D

    Salam kenal bro :)

    BalasHapus