Minggu

Lucu dan Inspiratif - Einstein ilmuwan mabuk cinta

Siapa tidak kenal nama Albert Einstein, seorang Ilmuwan besar super jenius keturunan Yahudi yang dikenal sebagai bapak moyang Bom Atom yang mengerikan itu,

Berikut kisah cerita lucu tentang Einstein ilmuwan mabuk cinta.

einstein ilmuwan cintaDalam dunia sains, selain berkutat dengan penelitian yang super ribet dan melelahkan serta memakan banyak biaya, para saintis juga mengisi waktu dan ketekunan mereka dengan jeda. Jeda itu mereka sebut humor, joke atau mob atau orang Manggarai Flores bilang 'tombo bop'. Salah satu yang paling terkenal (dari sedikit yang pernah saya dengar) adalah tentang humor tentang Om Kumis Putih Einstein.

Khabarnya, sesaat setelah menemukan rumus E=MC2, Einstein (E) bersantai dengan seorang Pramuria cantik sebut saja namanya Marry Christie (MC) di sebuah Cafe (Einstein hidup pada tahun belum ada Cafe, sehingga jelas ini pencemaran nama baik dan saya mungkin akan kena pasal dari Undang-undang informasi transaksi elektronik, ya kami sanggup!!!). Einstein sudah dalam keadaan setengah mabok ketika tiba-tiba ngobrol soal pernikahan.

Dia sebenarnya jatuh cinta pada pandangan pertama tetapi situasi 'sadar' membuatnya tidak berani bicara, sehingga butuh beberapa teguk sopi (arak Manggarai Flores) Beberapa tahun kemudian, situasi yang dialami Einstein saya saksikan lagi pada seorang teman saya. Beberapa tahunnya lagi, saya sadar bahwa ini sebenarnya adalah situasi yang dialami oleh banyak pria di luar sana (untuk tidak menyebut diri sendiri)

Berikut percakapan mereka:

E: (Tanpa tedeng aling-aling) Kau mau menikah denganku?
MC: (Heran tapi tetap menjawab, maklum pelanggan) Beri saya alasan yang kuat mengapa saya harus menikah dengan kau!

E: (Semakin mabok semakin PD) Karena saya pintar dan kau cantik
MC: Maksud Lo... (ini pramuria sepertinya pernah kerja di Jakarta :-))

E: Maksud gue... (Enstein terbawa suasana hehehe) kalo kita menikah, kita pasti punya anak yang cantik seperti ibunya dan pintar seperti bapaknya...

MC: Aduuu... kau PD sekali tah (ni pramuria orang Jakarta ato Manggarai e, koq pake dialek Manggarai?)

E: Knapa e... (Einstein benar-benar terbawa suasana, sekarang dia pake logat Manggarai yang super kental)

MC: Iya ka, kau PD skali kita pu anak bisa jadi begitu. Kalo sebaliknya bagaimana? (ni Pramuria su mulai tertarik dengan Enstein, buktinya dia bilang KITA PU ANAK). Tiba-tiba anaknya bodoh seperti saya dan jelek seperti kau, kan parah... Kau pikir-pikir lagi dulu e.

E: (termenung... pengaruh alkohol semakin parah... tidur di bar dalam keadaan seratus persen lega karena su ungkap) Zzzzzz..

MC: (memandang Einstein penuh perhatian)... hhhh.... Tapi bisa jadi kau benar e, apa pun resikonya saya sanggup.

You see, sang pramuria sama sekali tidak peduli dengan singkatnya waktu PDKT sang maestro. Dia hanya percaya bahwa saat hatinya bicara, waktu tak lagi jadi ukuran. Pengunjung Cafe yang lain mungkin bilang, "Kalian kan belum lama saling kenal!" tetapi pramuria cantik itu yakin, mereka (Marry Christie dengan Enstein) ada bertaut hati di garis yang sama.

Sayang memang karena beberapa bagian dari memori saya corrupt dan tidak bisa mengingat apakah kisah 'ungkap dalam keadaan mabok' ini berujung pada pernikahan. Kisah ini adalah satu dari sekian banyak bacaan 'tak sesuai umur' yang saya baca ketika masih sekolah dasar. Dan semakin saya berusaha mengingat, endingnya semakin tak jelas dan saya takut menceritakannya lagi. Bukankah sesuatu yang tidak jelas tetapi terus diceritakan kembali malah akan mengaburkan posisi cerita; fakta atau sudah bercampur imajinasi?
Tetapi sebenarnya beberapa hal yang saya tangkap dari cerita (yang saya ceritakan lagi) tadi adalah:

Pertama; situasi bagaimana kau jatuh cinta adalah sesuatu yang sulit terbahasakan. Beberapa orang akan bertanya-tanya tentang bagaimana kau jatuh cinta dan berharap akan mendapat jawaban rasional, tetapi yang bisa kau buat adalah mengulang-ulang jawaban yang sama; saya jatuh cinta, itu saja.

Kedua; dalam kisah kau jatuh cinta, takaran waktu (sama seperti rasio) juga akhirnya tidak lagi berjalan wajar. Sehari = 24 jam = 1440 menit tidak lagi bisa dipakai untuk mengukur. Yang lama bagi orang lain (yang tidak sedang jatuh cinta), bisa jadi justru menjadi sangat cepat untuk kita. Ngobrol selama dua jam akan terasa seperti baru bicara dua menit. Deskripsi ini mungkin terdengar seperti kuno, tapi seperti Corrine Bailey Rae bilang 'U don't know what Love Can Do til it Happens to You'

Ketiga; kau sungguh tak bisa memilih kepada siapa harus jatuh cinta. Seorang peneliti dan orang pintar sekelas Einstein jatuh cinta pada pramuria (PS: Di jaman kuno pramuria masuk dalam strata sangat rendah dan berada pada deretan 'pemuas nafsu'; beberapa sinetron kita juga mengekalkan pandangan ini... dan saya heran hehehe), juga adalah hal yang bagi banyak orang tidak masuk akal. Jika anda juga berpendapat demikian, liat kembali film-film romantic drama yang pernah kalian tonton dan lihat berapa banyak 'situasi' tidak masuk akal juga terjadi di sana.

Keempat; melamar dan dilamar (untuk menikah) adalah situasi unpredictable sesungguhnya. Bisa jadi kau (pria) sudah mempunyai skenario bagaimana melamar kekasihmu dan kau (wanita) juga sudah mempunyai cita-cita terpendam tentang bagaimana nantinya kau ingin dilamar, tetapi sorry to say.... sepertinya akan sulit terwujud. Penggambaran pria melamar dan wanita dilamar hanya karena soal 'budaya' kita yang mengaturnya demikian padahal saya sendiri tidak setuju ;-)

Kelima; bagaimana kalian (ingin) melamar atau dilamar? Pertanyaan ini juga terbuka untuk yang sudah menikah hehehehe. Beberapa mungkin nyamannya seperti Einstein (setengah mabok dan berani), dan beberapa mungkin seperti Marry Christie (terheran-heran tetapi setuju)

Sumber : arminbell.multiply.com


Sabtu

Search Engine Islami i'm Halal

Sekedar info aja barangkali ada yang belum tau tentang I'm Halal atau www.imhalal.com , yaitu sebuah mesin pencari (search engine) islami pertama di dunia yang digagas oleh seorang mahasiswa Amsterdam (Belanda) Reza Sardeha, mahasiswa manajemen bisnis yang baru berusia 20 tahun.

Buat saya pemuda 20 tahun ini patut dicontoh insan muslim sebagai tindakan nyata yang membangun dunia Islam. ketimbang orang-orang yang hanya sibuk meneriakan berbagai kampanye dalil untuk menelanjangi keburukan isi dunia.

Peluncuran the first Islamic search engine ini mendapat tanggapan luar biasa bukan hanya dari kalangan muslim , tapi juga dari kalangan non-muslim , seperti yang dikatakan sang founder kepada The Times "Kami mendapatkan sejumlah respons positif dari non-muslim yang mengatakan akan menggunakan ImHalal.com sebagai homepage agar anak-anak mereka surfing di internet tanpa membuka halaman yang kotor"

Sang founder ImHalal.com, Reza Sardeha mengatakan bahwa dia memperoleh gagasan membuat website ini setelah dia dan kawannya berselancar di mesin pencari saat mencari konten-konten yang lebih spesifik pada mesin pencari konvensional seperti Yahoo! dan Google.

Algoritma search engine Im halal ini bekerja dengan menempatkan istilah pencarian yang diberikan "level haram" yang menunjukkan kemungkinan hasil yang muncul menyentuh hal yang dilarang oleh Islam.

Filter yang dipakai bersifat statis tetapi terdiri dari tiga lapisan yang berbeda yang berfungsi untuk memberikan pengguna sebuah mesin pencari yang sebaik mungkin.

"Imhalal bukan diktator atau sensor situs web, kami ingin orang-orang dapat melanjutkan pencarian online mereka," komentar Sardeha.

Lanjut Sardeha mengatakan , "Pertama, kami telah mem-blok seluruh konten yang secara eksplisit bermuatan seksual. Untuk itu, sebelumnya kami juga telah berdiskusi dengan beberapa Imam (ulama) untuk menentukan mana yang haram sehingga harus diblok." dan "Untuk pencarian istilah babi, binatang yang tidak boleh dimakan akan mengeluarkan peringatan bahwa kata tersebut masuk sebagai “haram level satu”, dan si pemakai diberitahu bahwa hasil tidak baik. Pengguna tersebut kemudian diberi pilihan untuk melihat hasil lainnya atau mengganti pencariannya".

"Kami berharap bahwa dalam waktu sekitar satu tahun search engine kami akan menjadi yang paling banyak digunakan di Timur Tengah dan menjadi search engine ketiga yang paling banyak digunakan di dunia," kata Sardeha. “Selain pencarian (konten) kami akan menggelar layanan tambahan dalam waktu dekat seperti Widgets Islam," , ujar Sardeha melanjutkan

Oke, Informasi lebih lengkap tentang Im Halal ini bisa anda baca-baca di www.imhalal.com/blog

Rabu

Tips pacaran buat wanita - inspirasi untuk intropeksi diri

Tips buat wanita berikut yang mengupas kebiasaan-kebiasan buruk cewek, bukan dimaksudkan untuk mengungkit-ungkit kesalahan cewek dan bukan pula sebuah pernyataan yang menempatkan pihak bahwa cowok pada tempat yang lebih benar , melainkan sekedar bacaan ringan untuk melakukan intropeksi diri jika ada yang kebetulan cocok, kalau tidak ya anggap saja sebagai bahan menambah wawasan , barangkali ada teman atau keluarga wanita yang kategorinya seperti disebutkan dibawah.

Kebiasaan Buruk Yang Dilakukan Wanita Ketika Pacaran

1. Ingin Mengubah Sifat dan Kebiasaan Cowok

Cewek yang selalu maunya mengubah cowoknya adalah cewek yang bawel, cerewet, banyak bacot, dan full of crap. Kebiasaan yang dalam bahasa Inggrisnya disebut "nagging" ini pada akhirnya akan mengurangi
daya tarik kamu secara drastis. Maka dari itu, kalau kamu mau cowok yang rapi, cari cowok yang rapi. Kalau mau cowok yang bersih, cari cowok yang bersih! Kalau mau yang kaya, cari yang kaya! Kalau mau cowok yang nurut, cari yang nurut.

2. Menomorduakan Cowok

Cowok mana sih yang mau aja dinomorduakan, dinomortigakan, atau diberi prioritas yang lebih rendah lagi dalam dunia seorang cewek? Jawabannya hanya ada satu. Cowok lossy! Pada dasarnya cowok memilih lebih baik dia mencari cewek lain lagi di mana dia selalu menjadi nomor satu.

3. Ngambek Tujuh Hari & Tujuh Malam

Kamu pikir cowok suka sama cewek yang sekali marah bisa ngambektujuh hari dan tujuh malam? Misalnya saya yang jadi cowoknya sih, kalau kamu mau begitu ya terserah. Mendingan selama kamu lagi ngambek, saya cari cadangan pengganti kamu. Kecuali pacar kamu adalah seorang cowok lossy, salah salah begitu ngambek kamu hilang, kesabaran dia pun udah hilang.

4. Menuntut Cowok untuk Membaca Pikiran Cewek

Kalau cowok salah beli hadiah ulang tahun kamu, kamu bilang dia nggak memperhatikan kesukaan kamu. Kalau dia pilih pergi sama temannya gara gara kamu bilang terserah dia mau ke mana, kamu bilang dia lebih mementingkan temannya.Kalau dia ajak kamu makan di restoran yang salah, kamu bilang dia nggak tau makanan kesukaan kamu. Kalau dia berkeras traktir kamu melulu, kamu bilang dia ada maunya. Cewek sering protes kalau cowoknya nggak punya ide, tapi cewek sendiri kalau punya ide nggak mau bilang terang terangan. Mungkin cowok dan cewek nggak jauh berbeda, tapi paling nggak, cowok umumnya nggak ngambek kalau ceweknya salah menebak keinginannya. Karena itu ya cewekcewek, jangan harapkan cowok
kamu untuk bisa membaca pikiran kamu. Kemungkinan besar mereka nggak akan pernah bisa!

5. Menyebut Kekurangan Cowoknya di Depan Umum

Cowok yang mau dipermalukan oleh ceweknya di depan umum adalah cowok lossy, dan itu udah nggak ada tawar menawar lagi. Kalau cowok kamu kabur gara gara ini, mungkin kamu perlu pasang rem yang pakem
di mulut kamu. Yang perlu kamu jaga adalah hal hal yang sifatnya pribadi. Kalau kamu merasa bahwa kamu sering mempermalukan cowok kamu di depan umum, mungkin ini pertanda tidak puasnya kamu terhadap hubungan kamu berdua. Coba kamu pikir baikbaik dan analisa apa yang kurang, daripada hanya bisa buka mulut dan nggak mengerjakan apaapa.

6. Berpandangan Bahwa Cowok Harus Selalu Membayar

Hanya ada satu situasi di mana cewek sama sekali nggak keberatan membayar: kalau untuk keperluannya sendiri. Apakah kamu cewek yang seperti ini? Kalau kamu jawab iya, artinya kamu adalah seorang gold
digger. Kalau cewek mau disejajarkan dengan cowok, kenapa nggak traktir cowok sesering cowok traktir cewek? Kenapa cowok harus membayar melulu? Hubungan percintaan yang benar adalag saling memberi dan menerima dan bukan menerima terus atau memberi terus.

7. Terlalu Mementingkan Teman Teman

Cewek sesekali boleh mementingkan kepentingan sobat sobat cewek Anda tapi jika kamu sebagai cewek terus atau sering berperilaku seperti ini maka jangan salah jika cowok anda meninggalkan anda.

8. Harus Diperlakukan Seperti Ratu Agung

Kalau kamu maunya diperlakukan seperti ratu agung terus menerus, artinya kamu adalah cewek yang maunya menerima melulu dan jarang mau memberi. Mengapa cewek menuntut untuk disamakan dengan cowok dan secara bersamaan juga minta ditempatkan pada posisi yang lebih tinggi seperti ratu agung? Mana konsistensinya? Inilah bukti di mana cewek tipe ini hanya mau enaknya saja. Kalau kamu cewek yang selalu minta diperlakukan seperti ratu agung, mungkin kamu perlu segera mulai memperlakukan cowok kamu seperti
raja agung sebelum dia kabur.

Semoga artikel ini ada manfaatnya buat cowo2 n cewe2 dan cuma diambil hikmah positifnya. bukan untuk dijadikan bahan pertengkaran atau perdebatan. Karena artikel yang saya sampaikan ini hanyalah untuk interospeksi diri agar mendapat kehidupan yang lebih baik ke depannya.


Perempuan Impikan Hubungan Seks di Tempat Umum
Diposkan oleh Hot News by Putrakusuma di 6:34 AM Thursday, January 28, 2010
Perempuan maupun laki-laki memiliki fantasi seks yang berbeda. Melakukan hubungan seks di tempat umum merupakan fantasi seks yang paling sering dialami perempuan.

Sebuah penelitian mengenai fantasi seks seseorang dilakukan melalui survei terhadap 11.181 orang. Dari penelitian yang dilansir Health24 itu terungkap, 66 persen laki-laki mengaku berfantasi seks setiap hari, sedangkan hanya 35 persen perempuan yang berfantasi seks setiap hari.

Isi fantasi mereka juga berbeda. Laki-laki mengaku sering berfantasi melakukan hubungan seks dengan perempuan yang tak mereka kenal. Memaksa perempuan untuk melakukan gaya bercinta yang tidak biasa juga merupakan fantasi banyak laki-laki.

Sebanyak 90 persen laki-laki mengaku bahwa fantasi seks mereka terinspirasi dari film porno, sedangkan hanya 74 persen perempuan yang berpendapat sama.

Lalu bagaimana dengan fantasi seks perempuan? Ternyata 21 persen perempuan pernah berfantasi tentang bondage seks, threesome dan group sex dan fetish sex. Namun fantasi yang paling populer di kalangan perempuan adalah melakukan hubungan cinta di tempat umum. Sebanyak 72 persen perempuan mengaku ingin bercinta di tempat umum dengan seseorang yang populer atau orang yang tidak mereka kenal.

Yang menarik, para ginekolog juga berujar, kalau perempuan bisa mencapai kepuasan seks tanpa ada hubungan fisik. Fantasi mereka bisa memberi stimulasi dan memberikan kepuasan.
referensi sumber:hendrigo86.wordpress.com


Semoga meng-inspirasi.

Operasi gratis untuk anak-anak sumbing

bantuan operasi gratis untuk anak-anak cacat sumbingBerikut saya mendapat amanah untuk menyebarluaskan informasi kemanusiaan melalui blog motivasi ini, Silahkan yang ingin ikut menyebarluaskan.

--------//

Assalaamu'alaikum Wr. Wb.

Teman-teman, bilamana ada mengetahui anak-anak malang dengan cacat sumbing bibir namun tidak bisa operasi karena kendala biaya, kami informasikan bahwa kami menyelenggarakan OPERASI GRATIS khusus SUMBING BIBIR di Jakarta dan Bekasi.

Jakarta:

RS YPR Hospital

Jl.Sawo 56 Menteng - Jakpus

Telp.
3906914/31926152 (Hub. ibu MONA)

Jam konsultasi : Selasa/Kamis/ Sabtu 10.00-12.00

Bekasi:

RS Juwita
Jl.M Hasibuan 78 - Bekasi
Telp. 8829590-1 (Hub. ibu KHUSNUL)

Jam konsultasi : Senin/Rabu 10.00-12.00

Mohon disebarluaskan informasi ini bilamana memungkinkan. Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalam

Ahmad Fawzy, SpBP (Dokter Spesialis Bedah Plastik)

referensi sumber: politikana.com

Sabtu

Hikmah Liberalisme - Berikir yang jernih dan motivasi umat islam

Salah satu tugas intelektual adalah meracik dan menebarkan madu pemikiran, bukan candu pemikiran , Jaman sekarang intelektualisme bukan lagi terkait professionalisme , karena siapa saja bisa menggunakan pola pemikiran intelektual, semua dari kita adalah arsitek pikiran kita sendiri.

Berfikir jernih cecara intelektual seyogyanya bisa memberi garis pembatas antara Liberalisme dan Liberasi berfikir

Filsuf Soren Kierkegaard dalam the journey from aesthetic stage into spiritual stage atau : "kebebasan” itu dapat pula menstimulasi pemekaran “ruang spiritual” dalam diri setiap manusia"

"argumen Allah terhadap hamba-Nya adalah Nabi”, maka “argumen antara hamba dengan Allah adalah akal” (Imam Ja’far As-Shadiq AS).

Agama adalah akal” (ad-dînu al-‘aql). “Jadilah seorang cendekiawan, atau penuntut ilmu, atau pendengar ilmu yang baik, atau pencipta ilmu, dan jangan menjadi yang kelima (orang bodoh) karena jika demikian engkau akan celaka.” (Hadits Muhammad SAW).

Liberalisasi

Menurut Cak Nur, Liberalisasi sebagai sebuah upaya untuk melepaskan diri dari nilai-nilai tradisional dan mencari nilai-nilai yang berorientasi ke masa depan. Kalau liberasi tidak dilakukan, maka berakibat yang cukup parah, yakni Islam menjadi senilai dengan tradisi, membela Islam menjadi sama dengan membela tradisi, dan menjadi islamis sederajat dengan menjadi tradisionalis. Karena membela Islam menjadi sama dengan membela tradisi, maka timbul kesan bahwa kekuatan Islam adalah kekuatan tradisi yang bersifat reaksioner, yang tidak sanggup mengadakan respon yang wajar terhadap perkembangan pemikiran yang ada di dunia dewasa ini.

Liberasi Berfikir

Tujuan dari liberasi berfikir dalam konteks ini adalah membuka peluang adanya intellectual freedom kebebasan berfikir (intellectual freedom) dan idea of progress.

Kebebasan berfikir berarti kemerdekaan untuk menyatakan segala bentuk pikiran dan ide, betapa pun aneh kedengarannya di telinga, karena tidak jarang dari pikiran-pikiran dan ide-ide yang umumnya semula dikira salah dan palsu ternyata kemudian benar.
Idea of progress adalah ide yang bertitik tolak dari konsepsi atau doktrin bahwa manusia pada dasarnya adalah baik, suci dan cinta kepada kebenaran atau kemajuan, kepercayaan akan masa depan manusia dalam perjalanan sejarahnya. Konsistensi idea of progress ini ialah sikap mental yang terbuka berupa kesediaan menerima dan mengambil nilai-nilai (duniawi) dari mana saja asalkan mengandung kebenaran.

Kembali kepada logika sederhana

Logika sederhana pun akan mengatakan, rumah harus dibangun mulai dari dasarnya (pondasinya). Tetapi, pemilihan jenis pondasinya , apakah strip foundation (fondasi alur), raft foundation (fondasi rakit), pad foundation (fondasi pelat), pile foundation (fondasi pancang), atau fondasi cakar ayam , harus disesuaikan dengan jenis tanahnya dan kondisi-kondisi lainnya (alam dan lingkungannya).

Jika sistem Islam diibaratkan sebagai suatu bangunan, maka fondasinya adalah tawhid (aqidah). Dalam hubungan ini, hal terpenting adalah mengenali Allah SWT (ma’rifatullah). Dikatakan, “Awal dari agama adalah mengenal Allah” (awwalu dinu ma’rifatuhu). Dengan kata lain, kita tak pantas berbicara tentang akhlak dan aspek-aspek lainnya jika tak mengenal Allah.

“Berakhlaklah kamu sebagaimana akhlak Allah” (takhallaku bi akhlakillah)

Maka, yang pertama digarap dalam da’wah Rasulullah Muhammad SAW dan Imam Ali KW adalah peletakan prinsip-prinsip aqidah (tawhid) atau pengenalan Allah SWT. “Aku tidak pernah menyembah Tuhan yang tidak kukenal,” demikian kata Imam Ali.

Yang mencerahkan dan yang melakukan propaganda

Maka berdasarkan premis-premis diatas saya menyimpulkan bahwa jika ada oknum-oknum yang mendiskreditkan nilai-nilai liberalisme dan liberasi berfikir hanya dengan label-label , jubah, jenggot, jilbab, ke-arab-araban, maka itu tak lebih dari propaganda dengan suatu kepentingan (candu berfikir) , bukan suatu pencerahan demi kemaslahatan umat (madu berfikir). Dan mestinya umat lebih jeli melihat esensi Iman, Budaya, dan Rasionalitas, sehingga tidak mudah menjadi korban propaganda.

Dalam ilmu propaganda, metoda pencampuradukan realitas bisa dikategorikan sebagai strategi penjebakan pemikiran (thought trapping strategy). Salah satu adagium dalam teknik propaganda tersebut: "Confuse them, and then influence" (Kacaukan mereka, lalu kuasai).

Bagi yang kurang kritis, ide-ide liberalisme bisa dinilai mengacaukan. Padahal bisa saja, bila diresponi secara cerdas akan "memberdayakan” pemikiran ummat, yang terus terang telah lama membeku. Meski, sulit dipungkiri bahwa dalam situasi kacau sekecil apapun, ada saja pihak lain yang berusaha mengambil manfaat.

Kamis

Sedikit tapi banyak manfaat

Memiliki kapasitas yang sedikit tapi bermanfaat, itulah kesan dan hikmah yang saya terima dulu ketika tersadar setelah melalui liku-liku perjalanan untuk mencapai suatu impian. Yang lebih menyadarkan makna kebenaran kalimat suci bahwa Tuhan memelihara alam dengan adil dan seimbang, dan semua realitas manusia sudah berada dalam porsinya masing-masing.

Jika hanya terfokus mengumpulkan isi sebanyak-banyaknya dikhawatirkan isi itu malah lebih banyak mudharatnya dibanding manfaatnya, baik buat diri sendiri maupun buat orang lain.

Ambisi mengumpulkan isi, lebih sering sebagai obsesi yang terbentuk dari refleksi keadaan yang tak pernah berhenti berusaha menguasai dan mendikte pikiran dan tindakan manusia.

Sedikit tapi banyak manfaat, Sederhana tapi penuh hikmat

Banyak tapi lebih membawa mudharat , Njelimet tapi cuma bikin mumet.

Tak ada sesuatu yang berarti di kejauahan matamu memandang, sebelum nampak apa yang dekat dengan dirimu.

Tak ada sesuatu yang berarti di ketinggian pikiranmu melayang, sebelum kau sadari bahwa Tuhan pun selalu memelihara tapak kakimu.



Rabu

Memiliki isteri cantik dan baik

Makna cantik dan baik memang relatif .

Karena faktor jodoh seseorang bisa memiliki isteri yang cantik dan baik (atau suami yang tampan dan baik).

Secara naluriah semua manusia ingin memiliki isteri yang cantik dan baik, tapi sekalipun telah mendapatkan-nya, tidak semua orang bisa menikmati nilai, manfaat, dan berkah dari seorang isteri yang baik dan cantik.

Saya mengkategorikan 3 golongan orang dalam memperlakukan isteri yang baik.

1- Golongan Terlalu Berlebihan

Orang ini terlalu berlebihan (over acting) dalam menyatakan kecantikan dan kebaikan isterinya. Dijadikan perbincangan di kantor, dijalanan, dan dimanapun dengan cerita-cerita seputar pernyataan isterinya yang memiliki wajah cantik dan hati yang baik. Dia selalu promosi sang isteri didandani mentereng dan dipamerkan keliling kampung. Dan akibatnya banyak orang yang gerah dan muak dengan orang ini dan mengatakan "Ah..isterimu jelek, tak secantik dan sebaik sesumbarmu" . Dan orang ini pun marah-marah ketika banyak orang mengatakan isterinya jelek, dan terus berusaha meyakinkan orang bahwa isterinya betul-betul cantik dan baik , dia tidak mengerti bahwa sesungguhnya orang hanya kesal kepada dirinya yang over acting.

Alhasil, Pria diatas meskipun memiliki isteri yang benar-benar cantik dan baik, tapi tidak bisa menikmatinya, hidupnya tidak pernah bisa bahagia oleh anugerah didepan matanya, kebaikan dan kecantikan isterinya tak memberi manfaat dan rahmat, malah sebaliknya.

Isteri yang cantik dan baik, ibarat Agama dan Budaya . Orang tidak tepat dan over acting dalam memperlakukan serta memaknai Agama dan Budaya , bahkan sampai ada yang melakukan pembunuhan masal dengan mengatasnamakan Agama dan Budaya, tapi ketika orang-orang mengatakan Agama dan Budayamu jelek, dia marah dan semakin jadi.

2 -Golongan Terlalu Pasif

Orang ini terlalu cuek dan masa bodoh terhadap isterinya yang cantik dan baik, kurang di urus, dia tau kalau isterinya cantik dan baik, tapi dia tidak merasa puas dan kurang mensyukuri, bahkan sering selingkuh dan main PSK untuk memenuhi hasrat birahi-nya. Dan sebagai akibat sikapnya yang kurang memperdulikan isteri tersebut, beberapa pria mata keranjang memanfaatkan keadaan dengan merayu isteri si pria cuek itu . Tapi ketika pria itu mengetahui isterinya digoda dan dirayu orang dia marah dan mengamuk , dia tidak mengerti jika hal itu terjadi karena sikap acuhnya terhadap isteri cantik dan baik itu.

Alhasil, Pria diatas meskipun memiliki isteri yang benar-benar cantik dan baik, tapi tidak bisa menikmatinya, hidupnya tidak pernah bisa bahagia oleh anugerah didepan matanya, kebaikan dan kecantikan isterinya tak memberi manfaat dan rahmat, malah sebaliknya.

Isteri yang cantik dan baik, ibarat Agama dan Budaya . Orang kelewat tidak peduli dan acuh dalam memperlakukan serta memaknai Agama dan Budaya , Bahkan Agama cuma di KTP , prilakuknya sama-sekali tidak mencerminkan, dan ketika ada orang yang ingin membawa Agama itu pada dunia yang lebih memberikan kemaslahatan umat dia marah dan kebingungan harus bagaimana, mau bicara tak punya Ilmu, mau berbuat tak punya skill , dan akhirnya cuma bisa mengamuk , dan mengatakan "Biar gua kagak sholat dan tukang main Jablay, kalau lu main-main dengan Agama KTP gua..., gua bantai lo.."

Bahkan budaya bangsa cuma menjadi barang yang tergeletak di gudang , dan ketika ada bangsa lain yang mengakuisisi dia marah-marah.

3- Golongan Bertanggungjawab

Orang ini selalu bersyukur atas anugerah isteri cantik dan baik yang diterimanya, dan akibat rasa syukur di hatinya yang terdalam maka terperciklah keluar segala efek positif dalam setiap pemikiran dan tindakannya.

Inspirasi hidup , by Free7

Sabtu

Merasa pandai akan berbuah kebodohan (Inspirasi dibalik humor)

Jika kita merasa diri kita pandai/pinter akan berbuah kebodohan, dan sebaliknya, merasa diri kita masih bodoh akan menuai kepandaian. Kira-kira seperti itulah hikmah dan inspirasi dari humor paling kocak ngakak berikut ini.

Kelas yang tadi ribut-ribut tanpa guru, kini menjadi sunyi. Guru Bahasa Indonesia yang paling ditakuti dan disegani oleh semua murid telah masuk ke dalam kelas. Wajahnya garang seperti harimau kelaparan.


Murid-murid: Selamat pagi, Bu Guru!
Bu Guru (dengan suara melengking): Mengapa bilang selamat pagi
saja? Kalau begitu siang, sore dan malam kalian mendoakan saya tidak selamat ya?
Murid-murid: Selamat pagi, siang dan sore Bu Guru.....
Bu guru: Kenapa panjang sekali? Tidak pernah orang mengucapkan selamat
seperti itu! Katakan saja selamat datang, bukankah lebih bagus didengar dan penuh makna? Lagipula ucapan ini meliputi semua masa dan keadaan.
Murid-murid: Selamat datang Bu Guru!
Bu guru: Sama-sama, duduk! Dengar baik-baik. Hari ini Bu Guru akan menguji kalian semua tentang lawanan kata atau antonim kata. Kalau Bu Guru sebutkan perkataannya, kalian semua harus cepat menjawabnya dengan lawan katanya, mengerti?
Murid-murid: Mengerti Bu Guru...
Guru: Pandai!
Murid-murid: Bodoh!
Guru: Tinggi!
Murid-murid: Rendah!
Guru: Jauh!
Murid-murid: Dekat!
Guru: Berjaya!
Murid-murid: Menang!
Guru: Salah itu!
Murid-murid: Betul ini!
Guru (geram): Bodoh!
Murid-murid: Pandai!
Guru: Bukan!
Murid-murid: Ya!
Guru (mulai pusing): Oh Tuhan!
Murid-murid: Oh Hamba!
Guru: Dengar ini...
Murid-murid: Dengar itu...
Guru: Diam!!!!!
Murid-murid: Ribut!!!!!
Guru: Itu bukan pertanyaan, bodoh!!!
Murid-murid: Ini adalah jawaban, pandai!!!
Guru: Mati aku!
Murid-murid: Hidup kami!
Guru: Saya rotan baru tau rasa!!
Murid-murid: Kita akar lama tak tau rasa!!
Guru: Malas aku ngajar kalian!
Murid-murid: Rajin kami belajar bu guru...
Guru: Kalian gila semua!!!
Murid-murid: Kami waras sebagian!
Guru: Cukup! Cukup!
Murid-murid: Kurang! Kurang!
Guru: Sudah! Sudah!
Murid-murid : Belum! Belum!
Guru: Mengapa kamu semua bodoh sekali?
Murid-murid: Sebab saya sebagian pandai!
Guru: Oh! Melawan, ya??!!
Murid-murid: Oh! Mengalah, tidak??!!
Guru: Kurangajar!
Murid-murid: Cukupajar!
Guru: Habis aku!
Murid-murid: Kekal kamu!
Guru (putus asa): O.K. Pelajaran sudah habis!
Murid-murid: K.O. Cerita belum mulai!
Guru: Sudah, bodoh!
Murid-murid: Belum, pandai!
Guru: Berdiri!
Murid-murid: Duduk!
Guru: Bego kalian ini!
Murid-murid: Cerdik kami itu!
Guru: Rusak!
Murid-murid: Baik!
Guru (stres): Kamu semua ditahan siang hari ini!!!
Murid-murid: Kami sebagian dilepaskan tengah malam itu!!
Guru (stres): 66666
Murid-murid: 99999
Guru (stres): !!!!!
Murid-murid: ?????


Dan saking stressnya pembaca... dan bu guru pun pergi meninggalkan kelas...hehehe...!
Diambil dari : kangawal.blogspot.com

Jumat

Apakah anda sudah dewasa? - Intropeksi diri bersama

Anda, berarti saya dan kita semua..
Anda, berarti saya dan kalian sebagai individu
Anda, berarti saya dan kalian sebagai orang tua dari anak-anak
Anda, berarti saya dan kalian sebagai kakak dari adik-adik kita
Anda, berarti saya dan kalian sebagai pemimpin dari kelompok yang kita pimpin

Apakah anda sudah merasa cukup dewasa dalam menerima informasi?
Apakah anda merasa menjadi korban budaya dan informasi?
Apakah anda merasa tidak mampu dan tidak punya keberanian menghadapi globalisasi dengan kedewasaan dan intelektualitas?
Apakah anda seorang pemimpin pemerintahan yang merasa tidak mampu lagi memberikan keadilan buat bersama dan lalu mencari-cari kambing hitam untuk dipersalahkan?
Apakah memang kebisaan anda tak lebih dari melarang, dan tak pernah bisa menggunakan akal-pikiran untuk karya-karya kemanusiaan yang konstruktif...?

Apa itu kedewasaan? , kedewasaan adalah sikap dan tindakan yang bisa memberikan rasa keadilan dan kenyamanan kepada orang-orang dalam kehidupan kita alias bisa menempatkan diri pada porsinya.

Apakah kita adalah bangsa yang belum dewasa...? ,
Lalu kapan akan menjadi dewasa...? ,

Kapan akan seperti negara-negara lain yang tidak ada papan tulisan "buanglah sampah pada tempatnya", tapi pasarnya pun tak kalah bersih dari lantai rumah orang Indonesia.

Kapan akan seperti negara-negara lain yang orang-orang biasa telanjang di jalanan, tapi kasus asusila tak pernah 1/10 kasus asusila di Indonesia.

Hmmm..akhir kata saya bisa maklum jika karena memang kenyataannya anda-anda bisa menjabat bukan karena kemampuan kerja, tapi karena kemampuan anda membeli jabatan itu.

Saya bisa maklum kalau anda pikir bencana alam disebabkan oleh adanya perselingkuhan dan maraknya film porno.
Saya bisa maklum wahai bapak-bapak yang dewasa.


Senin

Sikap dan motivasi sukses belajar dari sisir dan biksu

Berikut sebuah ilustrasi kisah motivasi untuk mencoba memberikan inspirasi guna membangunkan semangat dan kreativitas dalam meraih kesuksesan dalam semua aspek kepentingan, dan tentu lebih relevan pada aspek bisnis.

Pertanyaan : Jika perusahaan dimana anda bekerja, adalah sebuah perusahaan pembuat SISIR, memberi tugas untuk menjual sisir pada para biksu di wihara (yang semua kepalanya gundul).

Bisakah anda melakukannya? Apa jawaban anda ?

a).Tidak mungkin, itu mustahil

b).Gila

c).Aku akan sekali mencoba untuk melaksanakan instruksi bos saya

d).Baiklah, saya akan coba

e).Ya, saya pikir bisa menjualnya (5 buah, 10 buah, 50 buah atau lebih, sebutkanlah jumlahnya)

Pilih satu jawaban dan baca tulisan di bawah untuk melihat apakah pilihan anda menunjukkan anda orang yang berjiwa sukses atau tidak ?

Cerita : MENJUAL SISIR PADA BIKSU

Ada sebuah perusahaan “pembuat sisir” yang ingin mengembangkan bisnisnya, sehingga management ingin merekrut seorang sales manager yang baru.

Perusahaan itu memasang IKLAN pada surat kabar. Tiap hari banyak orang yang datang mengikuti wawancara yang diadakan … jika ditotal jumlahnya hampir seratus orang hanya dalam beberapa hari.

Kini, perusahaan itu menghadapi masalah untuk menemukan calon yang tepat di posisi tersebut. Sehingga si pewawancara membuat sebuah tugas yang sangat sulit untuk setiap orang yang akan mengikuti wawancara terakhir.

Tugasnya adalah : Menjual sisir pada para biksu di wihara. Hanya ada 3 calon yang bertahan untuk mencoba tantangan di wawancara terakhir ini. (Mr. A, Mr. B, Mr. C)

Pimpinan pewawancara memberi tugas :

“Sekarang saya ingin anda bertiga menjual sisir dari kayu ini kepada para biksu di wihara. Anda semua hanya diberi waktu 10 hari dan harus kembali untuk memberikan laporan setelah itu.”

Setelah 10 hari, mereka memberikan laporan.

Pimpinan pewawancara bertanya pada Mr. A :

“Berapa banyak yang sudah anda jual?”

Mr. A menjawab: “Hanya SATU.”

Si pewawancara bertanya lagi : “Bagaimana caranya anda menjual?”

Mr. A menjawab: ” Para biksu di wihara itu marah-marah saat saya menunjukkan sisir pada mereka. Tapi saat saya berjalan menuruni bukit, saya berjumpa dengan seorang biksu muda – dan dia membeli sisir itu untuk menggaruk kepalanya yang gatal.”

Pimpinan pewawancara bertanya pada Mr. B :

“Berapa banyak yang sudah anda jual?”

Mr. B menjawab : “SEPULUH buah.”

“Saya pergi ke sebuah wihara dan memperhatikan banyak peziarah yang rambutnya acak-acakan karena angin kencang yang bertiup di luar wihara. Biksu di dalam wihara itu mendengar saran saya dan membeli 10 sisir untuk para peziarah agar mereka menunjukkan rasa hormat pada sang Buddha dgn merapikan rambut mereka.”

Kemudian, Pimpinan pewawancara bertanya pada Mr. C :

“Bagaimana dengan anda?”

Mr. C menjawab: “SERIBU buah!”

Si pewawancara dan dua orang pelamar yang lain terheran-heran.

Si pewawancara bertanya : “Bagaimana anda bisa melakukan hal itu?”

Mr. C menjawab:

“Saya pergi ke sebuah wihara terkenal. Setelah melakukan pengamatan beberapa hari, saya menemukan bahwa banyak turis yang datang berkunjung ke sana . Kemudian saya berkata pada biksu pimpinan wihara, ‘Sifu, saya melihat banyak peziarah yang datang ke sini. Jika sifu bisa memberi mereka sebuah cindera mata, maka itu akan lebih menggembirakan hati mereka.’ Saya bilang padanya bahwa saya punya banyak sisir dan memintanya untuk membubuhkan tanda tangan pada setiap sisir sebagai sebuah hadiah bagi para peziarah di wihara itu. Biksu pimpinan wihara itu sangat senang dan langsung memesan 1,000 buah sisir!”

MORAL DARI CERITA

Universitas Harvard telah melakukan riset, dengan hasil :

1. 85% kesuskesan itu adalah karena SIKAP dan 15% adalah karena kemampuan.

2. SIKAP itu lebih penting dari kepandaian, keahlian khusus dan keberuntungan.

Dengan kata lain, pengetahuan profesional hanya menyumbang 15% dari sebuah kesuksesan seseorang dan 85% adalah pemberdayaan diri, hubungan sosial dan adaptasi. Kesuksesan dan kegagalan bergantung pada bagaimana sikap kita menghadapi masalah.

Dalai Lama biasa berkata :

“Jika anda hanya punya sebuah pelayaran yang lancar dalam hidup, maka anda akan lemah. Lingkungan yang keras membantu untuk membentuk pribadi anda, sehingga anda memiliki nyali untuk menyelesaikan semua masalah.”

“Anda mungkin bertanya mengapa kita selalu berpegang teguh pada harapan. Ini karena harapan adalah : hal yang membuat kita bisa terus melangkah dengan mantap, berdiri teguh – dimana pengharapan hanyalah sebuah awal. Sedangkan segala sesuatu yang tidak diharapkan …. adalah hal yang akan mengubah hidup kita.”

Motivasi diri ,Referensi sumber: myadhit.co.cc

Sabtu

Petuah Bijak Prabu Pajajaran Uga Wangsit Siliwangi, makna, arti

Berikut adalah makna atau arti dalam bentuk terjemahan bebas dari petuah bijak seorang raja pajajaran yaitu Prabu Siliwangi , yang dikenal dengan istilah Uga Wangsit Siliwangi. Saya post disini barangkali bisa menjadi inspirasi dan motivasi.


Uga Wangsit Siliwangi

Prabu Siliwangi berpesan pada warga Pajajaran yang ikut mundur pada waktu beliau sebelum menghilang :

“Perjalanan kita hanya sampai disini hari ini, walaupun kalian semua setia padaku! Tapi aku tidak boleh membawa kalian dalam masalah ini, membuat kalian susah, ikut merasakan miskin dan lapar. Kalian boleh memilih untuk hidup kedepan nanti, agar besok lusa, kalian hidup senang kaya raya dan bisa mendirikan lagi Pajajaran! Bukan Pajajaran saat ini tapi Pajajaran yang baru yang berdiri oleh perjalanan waktu! Pilih! aku tidak akan melarang, sebab untukku, tidak pantas jadi raja yang rakyatnya lapar dan miskin.”

Dengarkan! Yang ingin tetap ikut denganku, cepat memisahkan diri ke selatan! Yang ingin kembali lagi ke kota yang ditinggalkan, cepat memisahkan diri ke utara! Yang ingin berbakti kepada raja yang sedang berkuasa, cepat memisahkan diri ke timur! Yang tidak ingin ikut siapa-siapa, cepat memisahkan diri ke barat!

Dengarkan! Kalian yang di timur harus tahu: Kekuasaan akan turut dengan kalian! dan keturunan kalian nanti yang akan memerintah saudara kalian dan orang lain. Tapi kalian harus ingat, nanti mereka akan memerintah dengan semena-mena. Akan ada pembalasan untuk semua itu. Silahkan pergi!

Kalian yang di sebelah barat! Carilah oleh kalian Ki Santang! Sebab nanti, keturunan kalian yang akan mengingatkan saudara kalian dan orang lain. Ke saudara sedaerah, ke saudara yang datang sependirian dan semua yang baik hatinya. Suatu saat nanti, apabila tengah malam, dari gunung Halimun terdengar suara minta tolong, nah itu adalah tandanya. Semua keturunan kalian dipanggil oleh yang mau menikah di Lebak Cawéné. Jangan sampai berlebihan, sebab nanti telaga akan banjir! Silahkan pergi! Ingat! Jangan menoleh kebelakang!

Kalian yang di sebelah utara! Dengarkan! Kota takkan pernah kalian datangi, yang kalian temui hanya padang yang perlu diolah. Keturunan kalian, kebanyakan akan menjadi rakyat biasa. Adapun yang menjadi penguasa tetap tidak mempunyai kekuasaan. Suatu hari nanti akan kedatangan tamu, banyak tamu dari jauh, tapi tamu yang menyusahkan. Waspadalah!

Semua keturunan kalian akan aku kunjungi, tapi hanya pada waktu tertentu dan saat diperlukan. Aku akan datang lagi, menolong yang perlu, membantu yang susah, tapi hanya mereka yang bagus perangainya. Apabila aku datang takkan terlihat; apabila aku berbicara takkan terdengar. Memang aku akan datang tapi hanya untuk mereka yang baik hatinya, mereka yang mengerti dan satu tujuan, yang mengerti tentang harum sejati juga mempunyai jalan pikiran yang lurus dan bagus tingkah lakunya. Ketika aku datang, tidak berupa dan bersuara tapi memberi ciri dengan wewangian. Semenjak hari ini, Pajajaran hilang dari alam nyata. Hilang kotanya, hilang negaranya. Pajajaran tidak akan meninggalkan jejak, selain nama untuk mereka yang berusaha menelusuri. Sebab bukti yang ada akan banyak yang menolak! Tapi suatu saat akan ada yang mencoba, supaya yang hilang bisa diteemukan kembali. Bisa saja, hanya menelusurinya harus memakai dasar. Tapi yang menelusurinya banyak yang sok pintar dan sombong. dan bahkan berlebihan kalau bicara.

Suatu saat nanti akan banyak hal yang ditemui, sebagian-sebagian. Sebab terlanjur dilarang oleh Pemimpin Pengganti! Ada yang berani menelusuri terus menerus, tidak mengindahkan larangan, mencari sambil melawan, melawan sambil tertawa. Dialah Anak Gembala. Rumahnya di belakang sungai, pintunya setinggi batu, tertutupi pohon handeuleum dan hanjuang. Apa yang dia gembalakan? Bukan kerbau bukan domba, bukan pula harimau ataupun banteng. Tetapi ranting daun kering dan sisa potongan pohon. Dia terus mencari, mengumpulkan semua yang dia temui. Tapi akan menemui banyak sejarah/kejadian, selesai jaman yang satu datang lagi satu jaman yang jadi sejarah/kejadian baru, setiap jaman membuat sejarah. setiap waktu akan berulang itu dan itu lagi.

Dengarkan! yang saat ini memusuhi kita, akan berkuasa hanya untuk sementara waktu. Tanahnya kering padahal di pinggir sungai Cibantaeun dijadikan kandang kerbau kosong. Nah di situlah, sebuah nagara akan pecah, pecah oleh kerbau bule, yang digembalakan oleh orang yang tinggi dan memerintah di pusat kota. semenjak itu, raja-raja dibelenggu. Kerbau bule memegang kendali, dan keturunan kita hanya jadi orang suruhan. Tapi kendali itu tak terasa sebab semuanya serba dipenuhi dan murah serta banyak pilihan.

Semenjak itu, pekerjaan dikuasai monyet. Suatu saat nanti keturunan kita akan ada yang sadar, tapi sadar seperti terbangun dari mimpi. Dari yang hilang dulu semakin banyak yang terbongkar. Tapi banyak yang tertukar sejarahnya, banyak yang dicuri bahkan dijual! Keturunan kita banyak yang tidak tahu, bahwa jaman sudah berganti! Pada saat itu geger di seluruh negara. Pintu dihancurkan oleh mereka para pemimpin, tapi pemimpin yang salah arah!

Yang memerintah bersembunyi, pusat kota kosong, kerbau bule kabur. Negara pecahan diserbu monyet! Keturunan kita enak tertawa, tapi tertawa yang terpotong, sebab ternyata, pasar habis oleh penyakit, sawah habis oleh penyakit, tempat padi habis oleh penyakit, kebun habis oleh penyakit, perempuan hamil oleh penyakit. Semuanya diserbu oleh penyakit. Keturunan kita takut oleh segala yang berbau penyakit. Semua alat digunakan untuk menyembuhkan penyakit sebab sudah semakin parah. Yang mengerjakannya masih bangsa sendiri. Banyak yang mati kelaparan. Semenjak itu keturunan kita banyak yang berharap bisa bercocok tanam sambil sok tahu membuka lahan. mereka tidak sadar bahwa jaman sudah berganti cerita lagi.

Lalu sayup-sayup dari ujung laut utara terdengar gemuruh, burung menetaskan telur. Riuh seluruh bumi! Sementara di sini? Ramai oleh perang, saling menindas antar sesama. Penyakit bermunculan di sana-sini. Lalu keturunan kita mengamuk. Mengamuk tanpa aturan. Banyak yang mati tanpa dosa, jelas-jelas musuh dijadikan teman, yang jelas-jelas teman dijadikan musuh. Mendadak banyak pemimpin dengan caranya sendiri. Yang bingung semakin bingung. Banyak anak kecil sudah menjadi bapa. Yang mengamuk tambah berkuasa, mengamuk tanpa pandang bulu. Yang Putih dihancurkan, yang Hitam diusir. Kepulauan ini semakin kacau, sebab banyak yang mengamuk, tidak beda dengan tawon, hanya karena dirusak sarangnya. seluruh nusa dihancurkan dan dikejar. Tetapi…ada yang menghentikan, yang menghentikan adalah orang sebrang.

Lalu berdiri lagi penguasa yang berasal dari orang biasa. Tapi memang keturunan penguasa dahulu kala dan ibunya adalah seorang putri Pulau Dewata. Karena jelas keturunan penguasa, penguasa baru susah dianiaya! Semenjak itu berganti lagi jaman. Ganti jaman ganti cerita! Kapan? Tidak lama, setelah bulan muncul di siang hari, disusul oleh lewatnya komet yang terang benderang. Di bekas negara kita, berdiri lagi sebuah negara. Negara di dalam negara dan pemimpinnya bukan keturunan Pajajaran.

Lalu akan ada penguasa, tapi penguasa yang mendirikan benteng yang tidak boleh dibuka, yang mendirikan pintu yang tidak boleh ditutup, membuat pancuran ditengah jalan, memelihara elang dipohon beringin. Memang penguasa buta! Bukan buta pemaksa, tetapi buta tidak melihat, segala penyakit dan penderitaan, penjahat juga pencuri menggerogoti rakyat yang sudah susah. Sekalinya ada yang berani mengingatkan, yang diburu bukanlah penderitaan itu semua tetapi orang yang mengingatkannya. Semakin maju semakin banyak penguasa yang buta tuli. memerintah sambil menyembah berhala. Lalu anak-anak muda salah pergaulan, aturan hanya menjadi bahan omongan, karena yang membuatnya bukan orang yang mengerti aturan itu sendiri. Wajar saja bila kolam semuanya mengering, pertanian semuanya puso, bulir padi banyak yang diselewengkan, sebab yang berjanjinya banyak tukang bohong, semua diberangus janji-janji belaka, terlalu banyak orang pintar, tapi pintar kebelinger.

Pada saat itu datang pemuda berjanggut, datangnya memakai baju serba hitam sambil menyanding sarung tua. Membangunkan semua yang salah arah, mengingatkan pada yang lupa, tapi tidak dianggap. Karena pintar kebelinger, maunya menang sendiri. Mereka tidak sadar, langit sudah memerah, asap mengepul dari perapian. Alih-alih dianggap, pemuda berjanggut ditangkap dimasukan kepenjara. Lalu mereka mengacak-ngacak tanah orang lain, beralasan mencari musuh tapi sebenarnya mereka sengaja membuat permusuhan.

Waspadalah! sebab mereka nanti akan melarang untuk menceritakan Pajajaran. Sebab takut ketahuan, bahwa mereka yang jadi gara-gara selama ini. Penguasa yang buta, semakin hari semakin berkuasa melebihi kerbau bule, mereka tidak sadar jaman manusia sudah dikuasai oleh kelakuan hewan.
Kekuasaan penguasa buta tidak berlangsung lama, tapi karena sudah kelewatan menyengsarakan rakyat yang sudah berharap agar ada mukjizat datang untuk mereka. Penguasa itu akan menjadi tumbal, tumbal untuk perbuatannya sendiri, kapan waktunya? Nanti, saat munculnya anak gembala! di situ akan banyak huru-hara, yang bermula di satu daerah semakin lama semakin besar meluas di seluruh negara. yang tidak tahu menjadi gila dan ikut-ikutan menyerobot dan bertengkar. Dipimpin oleh pemuda gendut! Sebabnya bertengkar? Memperebutkan tanah. Yang sudah punya ingin lebih, yang berhak meminta bagiannya. Hanya yang sadar pada diam, mereka hanya menonton tapi tetap terbawa-bawa.

Yang bertengkar lalu terdiam dan sadar ternyata mereka memperebutkan pepesan kosong, sebab tanah sudah habis oleh mereka yang punya uang. Para penguasa lalu menyusup, yang bertengkar ketakutan, ketakutan kehilangan negara, lalu mereka mencari anak gembala, yang rumahnya di ujung sungai yang pintunya setinggi batu, yang rimbun oleh pohon handeuleum dan hanjuang. Semua mencari tumbal, tapi pemuda gembala sudah tidak ada, sudah pergi bersama pemuda berjanggut, pergi membuka lahan baru di Lebak Cawéné!

Yang ditemui hanya gagak yang berkoar di dahan mati. Dengarkan! jaman akan berganti lagi, tapi nanti, Setelah Gunung Gede meletus, disusul oleh tujuh gunung. Ribut lagi seluruh bumi. Orang sunda dipanggil-panggil, orang sunda memaafkan. Baik lagi semuanya. Negara bersatu kembali. Nusa jaya lagi, sebab berdiri ratu adil, ratu adil yang sejati.

Tapi ratu siapa? darimana asalnya sang ratu? Nanti juga kalian akan tahu. Sekarang, cari oleh kalian pemuda gembala.

Silahkan pergi, ingat jangan menoleh kebelakang!

Teks dalam bahasa sunda disini :Uga Wangsit Siliwangi (dalam bahasa sunda)

Selasa

Helen Keller Kehler Sang Motivator Yang Legendaris

Helen Adams Keller adalah nama lengkapnya ada juga yang menyebutnya dengan ejaan Helen Kehler ,tapi tak perlu berdebat masalah ejaan tersebut karena yang kita perlukan adalah sebuah inspirasi serta motivasi diri dari seorang Helen Keller.

Helen Keller seorang wanita yang buta dan tuli,lahir di Tuscumbia, Alabama, 27 Juni 1880 , dan meninggal meninggal di Easton, Connecticut, pada 1 Juni 1968 pada umur 87 tahun. Helen adalah pemenang dari Honorary University Degrees Women's Hall of Fame, The Presidential Medal of Freedom, The Lions Humanitarian Award, bahkan kisah hidupnya meraih 2 piala Oscar. Helen Keller juga menulis artikel serta buku-buku terkenal, diantaranya The World I Live In dan The Story of My Life (diketik dengan huruf biasa dan Braille), yang menjadi literatur klasik di Amerika dan diterjemahkan ke dalam 50 bahasa. Ia berkeliling ke 39 negara untuk berbicara dengan para presiden, mengumpulkan dana untuk orang-orang buta dan tuli. Ia mendirikan American Foundation for the Blind dan American Foundation for the Overseas Blind.

Sebuah kalimat motivasi diri yang pernah diucapkan Helen Kehler adalah : Helen Keller Kehler sang motivator legendaris

It would be a blessing if each person could be blind and deaf for a few days during his grown-up live. It would make them see and appreciate their ability to experience the joy of sound.

Terjemahannya kurang-lebih "Merupakan sebuah anugrah bila setiap orang yang sudah menginjak dewasa itu mengalami buta dan tuli beberapa hari saja. Dengan demikian, setiap orang akan lebih menghargai hidupnya, paling tidak saat mendengar suara"

Tidak ada seorangpun yang menginginkan lahir dalam kondisi seperti itu. Seandainya Helen Kehler diberi pilihan, pasti dia akan memilih untuk lahir dalam keadaan normal.

Namun siapa sangka, dengan segala kekurangannya itu Helen Keller memiliki semangat hidup yang luar biasa, dan tumbuh menjadi seorang legendaris. Dengan segala keterbatasannya, ia mampu memberikan motivasi dan semangat hidup kepada mereka yang memiliki keterbatasan seperti dirinya pula, seperti cacat, buta dan tuli. helen berharap, semua orang cacat seperti dirinya mampu menjalani kehidupan seperti manusia normal lainnya, meski itu teramat sulit dilakukan.

Sebagai ilustrasi coba kita bayangkan sejenak seandainya:

......Diri kita menjadi seorang yang buta dan tuli selama dua atau tiga hari saja, dengan menutup mata dan telinga selama 2-3 hari tersebut, tidak melihat atau mendengar suara apapun, ...selama beberapa hari itu kita tidak bisa melihat indahnya dunia,tidak bisa melihat terangnya matahari, birunya langit, dan bahkan tidak bisa menikmati indahnya alunan musik ataupun acara sinetron kesayangan di sinetron.

Atau coba dikurangi waktunya selama 4-5 jam saja...

Saya yakin hal ini akan mengingatkan siapa saja, bahwa betapa sering kita terlupa untuk bersyukur atas apa yang kita miliki. Kesempurnaan yang ada dalam diri kita, sebagai anugerah Sang Pencipta!

Seringkali yang terjadi dalam hidup kita adalah keluhan demi keluhan.... Hingga tidak pernah menghargai apa yang sudah kita miliki. Padahal bisa jadi, apa yang kita miliki merupakan kemewahan yang tidak pernah bisa dinikmati oleh orang lain. Ya! Kemewahan utk orang lain!

Coba kita renungkan, bagaimana orang yang tidak memiliki kaki dan tangan sempurna seperti halnya Nick Vujicic (posting terdahulu)? Maka berjalan adalah sebuah kemewahan yang luar biasa baginya. Helen Kehler pernah mengatakan, seandainya ia diijinkan bisa melihat satu hari saja, maka ia yakin akan mampu melakukan banyak hal, termasuk membuat sebuah tulisan yang menarik.

Dari sini kita bisa mengambil pelajaran, jika kita mampu menghargai apa yang kita miliki, hal-hal yang sudah ada dalam diri kita, tentunya kita akan bisa memandang hidup dengan lebih baik. Kita akan jarang mengeluh dan jarang merasa susah! , Malah sebaliknya, kita akan mampu berpikir positif dan menjadi seorang manusia yang lebih baik hari demi-hari.

Kisah Helen Keller diatas bahwa mengambil inspirasi dari orang-orang yang memiliki keterbatasan fisik hendaknya bisa dijadikan semangat motivasi diri untuk meraih segala keberhasilan dalam hidup, lebih kuat dan tabah menghadapi cobaan dan rintangan, dan juga sebagai pengingat rasa syukur atas semua yang telah Tuhan berikan pada diri kita.

Mengambil motivasi dari bayaran Cristiano Ronaldo

mengambil inspirasi dan motivasi hidup dari bayaran cristiano ronaldo
Memang hitung-hitungan di atas bisa dikatkan lucu , tapi bisa juga dijadikan pengingat motivasi diri terutama bagi yang membutuhkan semangat meraih penghasilan lebih besar dari pekerjaan maupun bisnis.

Time is money , setiap detik tarikan nafas seorang pemain bola seperti Cristiano Ronaldo dihargai lebih dari 5 juta rupiah , di sisi lain di Indonesia masih banyak yang berpenghasilan di bwah 5 juta rupiah per bulan.

Maka jika Cristiano Ronaldo bisa menghasilkan 5 juta rupiah dalam setiap tarikan nafasnya, siapapun berhak meraih kesuksesan seperti itu, dan bisa dijadikan motivasi untuk lebih menghargai waktu supaya tidak membuang waktu percuma tiap detiknya.