Merasa Kaya - Memotivasi diri untuk selalu bersyukur

bersyukur terhadap apa yang dimiliki dalam hidup
Kaya dan Miskin
Kaya - Dalam terminologi umum dan makna bahasa sehari-hari diartikan sebagai orang yang memiliki kapasitas harta yang banyak dan seba kecukupan kebutuhan materi-nya. Dan makna Miskin diartikan sebagai orang yang serba kekurangan dalam hal materi.

Orang-orang kaya - dalam budaya sehari-hari cenderung dilabeli sebagai orang2 yang memiliki derajad dan martabat lebih baik, lebih dihormati, lebih dihargai dibandingkan golongan orang-orang miskin, dan ini sangat nyata terlihat, bisa dilihat ekspresi orang-orang ketika sedang berbicara dengan orang kaya dan perbedaanya ketika sedang berbicara atau berinteraksi dengan orang miskin.

Oleh karena faktor-faktor tersebut di atas maka umumnya orang berusaha menjadi orang yang lebih kaya dan menjauhi kemiskinan, dan ini sangat manusiawi berdasarkan dari nalar logis bahwa memiliki sesuatu yang lebih adalah lebih baik dari pada kurang.

Bersyukur terhadap apa yang dimiliki
Inti dari keberadaan manusia di dunia adalah kesadaran (kalau sedang tidur atau pingsan, apapun yang dimiliki tidak ada bagi si jati diri) , dan inti dari kesadaran adalah rasa . Rasa terbentuk dari refleksi keadaan di sekeliling diri manusia yang diterima panca indera, dan lalu diformulasikan oleh sinyal-sinyal otak, dan kemudian menghasilkan getaran yang disalurkan melalui syaraf-syaraf tubuh dan mengendap/bermuara di daerah syaraf simpatik dibelakang perut (istilah psikologi : otak perut) , yang kemudian hasil getaran-getaran itu dikenal dalam bahasa umum sebagai perasaan hati atau rasa. Jadi perasaan manusia bukan berpusat di organ hati secara biologis.

Dari uraian di atas, maka maslah orang bisa bersyukur atau tidak, sedih atau senang , merasa menderita atau bahagia, sesungguhnya hanya masalah sinyal-sinyal syaraf . Maka jika ada manusia yang hanya karena masalah problema ekonomi, percintaan dan sejenisnya lalu menjadi lupa daratan, ada yang bunuh diri, menderita bathin, menyesali hidup... adalah sangat ironis dan tidak adil dalam memperlakukan tubuh yang sudah banyak memberikan manfaat selama hidupnya. Jika konteks ini dibawa kedalam Norma atau Agama, tentu mudah kita katakan dengan bahasa "hidup adalah anugerah, hidup adalah cobaan, hidup mesti disyukuri, ingat hari pembalasan...DLL" . Tapi berdasarkan pengalaman yang ada , nilai-nilai luhur yang di ajarkan Agama tak selalu berhasil membimbing jalan hidup manusia dalam mengendalikan perasaan hatinya dalam hal-hal negatif tersebut diatas, hal ini tentu disebabkan karena faktor getaran rasa pada tubuh yang cenderung lebih kuat dan nyata mempengaruhi pikiran untuk bertindak , makanya suka ada kasus pencabulan di dalam pesantren oleh para santri bahkan kyai, hal itu terjadi taklain karena masalah rasa yang tak terkendali itu.

Itulah kenapa dalam point ini saya membahas masalah esensi rasa secara lebih detil, karena biarpun ada yang menganggap sepele, tapi kenyataannya msalah rasa inilah kekuatan terbesar yang menempel dalam diri manusia dan mengendalikan kehidupan manusia didunia ini. Rasa menentukan kehancuran atau kebangkitan nasib manusia.

So, buat teh manis dan lalu duduk manis , dan tanyakan saat itu juga kepada diri sendiri : "apakah saat ini aku sedang mensyukuri apa yang kumiliki dalam hidup ini, atau sedang menyesali..? ", jika jawabannya , saya "bersyukur", maka cari terus apa-apa yang memang selayaknya anda syukuri. Jika jawabannya "menyesali" , maka cari terus alasan mengapa dan mengapa anda menyesali sesuatu itu.

Sekian dulu artikel "Merasa Kaya - Memotivasi diri untuk selalu bersyukur " . Saya tulis ini karena termotivasi ada orang yang saya kenal kerjaanya tiap hari mengeluh terus, sampai saya bilang "kenapa Tuhan tidak menjadikan dirimu sebagai Ayam saja ya, sepertinya sia-sia Tuhan memberimu segala kesempurnaan tubuh, dan mental tapi tak pernah kau syukuri dan manfaatkan secara maksimal untuk berpikir dan bertindak" (dan syukur dia malah sadar dengan kalimat pedas yg saya ucapkan itu).

25 Motivasi Hidup Cinta dan Kesuksesan

SMS ramadhan

Nih bagi yang ingin menambah ide untuk menyampaikan berbagai ucapan dalam rangka bulan suci ramadhan melalui media SMS dari HP anda, cocok juga disampaikan melalui chating secara online utau dituliskan di kartu ucapan .

Sms Keren Selamat Puasa Ramadhan Untuk Pacar

Marhaban ya rhamadan… ya Allah, kusaMbut dtg’y buLan pEnuh ampUnanmu dg sUka dLam diri beRlumUr doSa, bErharap maMpu m’jaLankn smw pErintahmu dan kembaLi fitrah. Maafkan khilafku, ikhlaskan salahku, [nama pacar kamu] yg kucintai dg hati dan sepenuh hati karnaNya… smg tiap langkah kaki kita mdptkn ridloNya


moHon DimaaFkan

KeMbAn9 meLaTi sun9guhLah iNdAh,, DiTeN9aH haLaMaN jadi hiaSan,,

haRum RamadHan TerCium Sudah,, SaLaH dAn KhiLaf moHon DimaaFkan…..


MarHaban ya Ramadhan…

MarHaban ya Ramadhan…Telah t’buka gerbang Rajab,t’bentang jalan Sya’ban mari kita bersiap menanti hampran taman “RamaDhan” seLamat melangkah mmasukinya.. buLan yang penUh ujian sEmoga kita berhasil mEmenaNgkannya .. MOHON MAAF LAHIR & BATHIN,


Sms Puisi Ramadhan

Ada raksasa bLi puLsa..
Ga krasa dah mw puasa…

Brung kk Tua nempLok dijendeLa
jgn Lpa perbnyk pahaLa..

Ada pepaya dmkan jerapah..
Maf’n aq ya klo pny sLah…

happy ramadhan !


istiqamah di jalan-Nya

Melihat segalanya dengan hati yang bersih, tanpa mengharap pujian sesama. Semoga menjadi Ramadhan yang berkah,& berdo’amengharap istiqamah di jalan-Nya.Taqabalallahu Minna Waminkum… Selamat Ramadhan 1430H..


RAMADAN RECIPE

A Glass of Care
A Plate of Luv
A Spoon of Peace
A Fork of Truth &
A Bowl of Duaas.

Mix with spices of QURAAN.
Enjoy This Meal.
HAPPY RAMADHAN


1 month of ramadan

Wishing u 1 month of ramadan,
4 weeks of barkat,
30 days of forgiveness,
720 hours of guidance,
43200 minutes of purification,
2592000 secs of Nuur..!!

Selamat Ramadan 1430H

Hidup ini hanya sebentar..
bentar marah,bentar ketawa
bentar berduit,bentar boke
bentar senang,bentar susah
ooo ye…bentar lagi bulan puasa
met ramadhan.. mohon maaf lahir bathin..

Esok adalah harapan sekarang adalah pengalaman kemarin adalah kenangan…yang tak luput dari kekhilafan mohon maaf lahir dan Batin., Semoga RAMADHAN kali ini lebih baik dari RAMADHAN tahun lalu.. amin….

The holy month of Ramadan,
For all Muslims has begun.
Praising Allah through the day,
From dawn to dusk we fast and pray.
We pay zakah (charity) for those in need,
Trying hard to do good deeds.

Hati tidak sebening XL & secerah MENTARI. Banyak khilaf yg buat FREN kecewa, kuminta SIMPATImu utk BEBASkan diri dari ROAMING dosa selama hidup. Karena kita harus FLEXIbel utk menerima pemberianNYA. Ijinkan aku untuk MENGISI ULANG Maaf dariku ini. MARHABAN YAA RAMADHAN.

Jika HATI sejernih AIR, jangan biarkan ia keruh. Jika HATI seputih AWAN, jangan biarkan ia mendung. Jika HATI seindah BULAN, hiasi ia dengan IMAN….”diBulan yg suci ini ijinkan kami sekeleluarga MOHAN MAAF LAHIR N BATHIN.

anak kodok makan ketupat, bulan puasa dan mo datang.. bilangin ke kodok nya ya…hehehe marhaban ya
ramadhan.

mari mendownload pahala sebanyak2nya, mumpung Allah SWT menyediakan acces Speedy dibulan yang suci, open port maaf, di gateway ramadhan, marhaban ya ramadhan

Andai semua HARTA adalah RACUN, maka ZAKATlah penawarnya. Jika seluruh UMUR adalah DOSA maka TAQWA & TOBAT obatnya, jika semua BULAN adalah NODA maka RAMADHAN adalah pembersihnya.

Sebelum cahaya padam, Sebelum hidup berakhir,
Sebelum pintu tobat tertutup, Sebelum Ramadhan datang,
saya mohon maaf lahir dan bathin….

he poro menungso.
jaman wis ra toto
ati wis angel ditoto
maksiat nang kene kono
wis podho kakehan duso
alhamdulillah wulan poso wis teko
ayo podho elingo marang gusti kang kuoso
marhaban ya syahru romadhon

Walaupun Hati gak sebening XL dan secerah MENTARI. Banyak khilaf yang buat
FREN kecewa, kuminta SIMPATI-mu untuk BEBAS kan dari ROAMING dosa dan kita
semua hanya bisa mengangkat JEMPOL kepadaNya yang selalu membuat kita HOKI
dalam mencari kartu AS selama kita hidup karena kita harus FLEXIbel untuk
menerima semua pemberianNYA dan menjalani MATRIX kehidupan ini…dan semoga
amal kita tidak ESIA-ESIA.. MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN
=========================================
Esok adalah harapan sekarang adalah pengalaman kemarin adalah kenangan…yang tak luput dari ke khilafan mohon maaf lahir dan Batin..Semoga RAMADHAN kali ini lebih baik dari RAMADHAN tahun lalu..amin….
=======================================
anak melayu mengail ikan,perahu berlabuh ditengah lautan,sambil menunggu dtgnya ramdhan jari ku susun mohon ampunan,selamat menyambut bulan suci ramadhan bagi semua umat muslim..
==================================
sobAT2 que se tanah air, marilah sama2 kita persiapkan diri menuju Bulan Penuh Rahmat Berkah AmPuNaN,,, Mari Saling Memaafkan Segala KesalaHaN dan KeKhiLaFan AgaR PenUh MaKnA dlm Menyemai Keiklasan, MeMuPuK KeSaBaRaN, MeNuMbUhKaN SeMaNgaT IbAdAH GuNa MeMeTiK “KEMENANGAN BESAR”…. Insy4JJ1.
MaRhAbAN ……………Ya…………..RaMaDhaN………..
(salam Persaudaraan Dari Aceh)
==================================
Mungkin hari-hari yang lewat telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupa…..,ada salah, ada khilaf, ada dosa yang mengikuti perjalanan hari – hari itu.
agar tak ada sesal, tak ada dendam, tak ada penyesalan ….
mari kita sama-sama sucikan hati,diri,dan jiwa kita.
Marhaban Yaa Ramadhan………………
==========================
tak terasa satu tahun telah terlewat kan kini ia mengunjungi kita lagi Ramadhan Yamarhaban Bulan Penuh Berkah, Bulan Penuh Rahmad, Bulan Penuh Ampunan ……. Sungguh mualia Bulan Suci Rahmadhan
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa …
===============================
Jika hati ini seringkali jengkel,
Jadikan ia jernih sejernih XL,
Jika hati ini seringkali iri,
Jadikan ia cerah secerah MENTARI,
Jika hati ini seringkali dendam
Jadikan ia penuh kemesraan FREN
Jika hati ini seringkali dengki
Jadikan ia penuh SIMPATI
Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban Ya Ramadhan
Bebaskan Diri dari ROAMING dosa,
Raihlah HOKI
Raihlah JEMPOL dari Ilahy
..
..Semoga di bulan Ramadhan ini kita bisa beningkan hati seperti XL,
Dapat berpikir luas seperti SIMPATI,
memberi maaf secara cuma2 seperti AS,
memberi banyak kesempatan seperti IM3,
murah senyum seperti JEMPOL,
& yang palingg penting kita dpt berpikir cerah seeprti MENTARI.
Sebelum cahaya Illahi dipadamkan,
sebelum langit runtuh,
sebelum pintu taubat ditutup,
sebelum malaikat menjemput,
sebelum ramadhan tiba,
maaf kalau ada perkataan yg menyinggung sampai telinga panas seperti ESIA..
======================================
Berharap padi dalam lesung, yang ada cuma rumpun jerami,
harapan hati bertatap langsung, cuma terlayang e-mail ini.
Sebelum cahaya padam, Sebelum hidup berakhir,
Sebelum pintu tobat tertutup, Sebelum Ramadhan datang,
saya mohon maaf lahir dan bathin….
========================================
Jika semua HARTA adalah RACUN maka ZAKAT-lah penawarnya,
Jika seluruh UMUR adalah DOSA maka TAQWA&TOBAT lah obatnya,
Jika seluruh BULAN adalah NODA maka RAMADHAN lah pemutihnya,MOHON MAAF LAHIR&BATHIN,SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.
=====================================
Bila hati saling terpaut rasa cinta terjalin indah
Bila salah & Khilaf telah terjadi maka Mohon Maaf
Lahir & Batin atas kesalahan,
“Marhaban Ya Ramadhan”
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Semoga kita selalu diberkahi dibulan yang penuh mahrifah
=================================
jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung,jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman……..
marhaban ya ramadhan…………….
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin
===================================
gersang bumi tanpa hujan..gersang akal tanpa ilmu,,gersang hati tanpa iman..gersang jiwa tanpa amal..
marhaban ya ramadhan…………….
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin
=======================================
Ya Allah……
Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan
Hiasi hatinya dengan kesabaran
Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan
Perindalah fisiknya dengan kesehatan
Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipat gandaan
Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam
Marhaban Ya Ramadhan,,,,,,,,
Mohon maaf lahir dan bathin…..
JALAN2 DI KOTA SEMARANG, BELI JAJAN RASA UDANG
JAGA HATI JGN SAMPAI GARANG, APA LAGI PACARAN DI JALAN Di Bulan Ramadhan
Orang ganteng orang jelek.
gue ganteng elo jelek.
lebaran dah dateng
so maafin gw jek
11 bln banyak kata sudah di ucapkan
dan dilontarkan tak semua menyejukan
11 bln banyak prilaku yang sudah dibuat
dan diciptakan tak semua menyenangkan
11 bln banyak keluhan, kebencian, kebohongan
menjadi bagian dari diri
Mari kita memaafkan, mohon maaf lahir dan batin

Tambahan

1. Ucapan/SMS Idul Fitri I

Senja beriring
Ufuk telah memerah
Ramadhan Indah telah pergi
Hari Fitri Kini Singgah

"Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Batin"

2. Ucapan/SMS Idul Fitri II

Telah kita lalui bersama
Sudah kita lewati berdua
Hari indah dalam cinta Ilahi
Ramadhan yang Agung

Kini gema takdir memenuhi langit
Bedug bersahutan seraya bersyukur

"Selamat Hari Raya Idul Fitri, Taqobalallahu Minnaa Waminkum"

3. Ucapan/SMS Idul Fitri III

Maafkan segala salahku
Ampunkan segala khilafku
"Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Batin"

4. Ucapan/SMS Idul Fitri IV

Kata telah terucap, tangan telah tergerak, prasangka telah terungkap, Tiada kata, Kecuali "saling maaf" jalin ukhuwah dan kasih sayang raih indahnya kemenangan hakiki,

"Selamat Hari Raya Iedul Fitri, Mohon Maaf Lahir Batin"

5. Ucapan/SMS Idul Fitri V

"Sepuluh jari tersusun rapi.. Bunga melati pengharum hati .. SMS dikirim pengganti diri… Memohon maaf setulus hati … Mohon Maaf Lahir Dan Batin .. Met Idul Fitri …"

6. Ucapan/SMS Idul Fitri VI

Ramadhan membasuh hati yang berjelaga
Saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya
Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga
Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 H

"Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu Minnaa Waminkum"

7. Ucapan/SMS Idul Fitri VII <-- dah kadaluarsa Walau Hati gak sebening XL dan secerah MENTARI. Banyak khilaf yang buat FREN kecewa, kuminta SIMPATI-mu untuk BEBAS-kan diri dari ROAMING dosa, kita hanya bisa angkat JEMPOL padaNya yang selalu buat kita HOKI dalam mencari kartu AS dan STAR ONE selama hidup, kita harus FLEXI-bel untuk menerima semua pemberianNYA dan menjalani MATRIX kehidupan ini… dan semoga amal kita tidak ESIA-ESIA. MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN 8. Ucapan/SMS Idul Fitri VIII Bila ada langkah membekas lara Ada kata merangkai dusta Ada tingkah menoreh luka Mohon maaf lahir dan bathin Selamat hari raya Idul Fitri 1431 H 9. Ucapan/SMS Idul Fitri IX Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Artikel terkait : Mutiara kata ramadhan dan idul fitri


sumber referensi: blog-wandi.blogspot.com

Mutiara kata ramadhan dan idul fitri

Berikut adalah kumpulan kata-kata mutiara ucapan dalam rangka menyambut bulan ramadhan dan idul fitri (lebaran), sebagai inpirasi kepada anda yang mungkin membutuhkannya, misalnya untuk ide-ide menuliskan di kartu ucapan dan sejenisnya.

Mutiara Ramadhan

“Marhaban Ya Ramadhan”
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Semoga kita selalu diberkahi dibulan yang penuh mahrifah ini amin.

Mohon dimaafin segala kesalahan-kesalahan saya, Marhaban Ya Ramadhan 1431 Hijriah Selamat menjalankan ibadah puasa.

Maaf saldo amal anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan ke surga..untuk itu isilah segera saldo amal anda di bulan puasa ini.

Selamat Anda Telah Di maafkan Pengirim Sms ini , Dan Anda pun Harus Memaafkan Pengirim Sms ini, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa :).

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa kawan, “Marhaban Ya Ramadhan” maafkan jika ada salah-salah kata pada yang lalu semoga kita bisa meraih kemenangan bersama.

Andai semua HARTA adalah RACUN, maka ZAKATlah penawarnya. Jika seluruh UMUR adalah DOSA maka TAQWA & TOBAT obatnya, jika semua BULAN adalah NODA maka RAMADHAN adalah pembersihnya, marhaban ya ramadhan.

Selamat berpuasa, marhaban ya ramadhan dimaafin yahh.....awas lohh kalau gak di maafin ...

1 tahun tak terasa Ramadhan pun telah kembali mendatangi kita
Semoga yang dilalui dan dilakukan Menjadikan kebaikan di bulan suci ini
Marhaban yaa Ramadhan, Selamat menunaikan ibadah puasa.

Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di bulan suci ramadhan ini dapat di maafkan, selamat menunaikan ibadah puasa.

Maafin yee.. di bulan puasa ini , and satu pesen gw puasanya jangan bolong-bolong yahh..marhaban ya ramadhan.

Sebelum lidah keluh, sebelum hati keabali membeku, sebelum jempol kaku & sulit hanya untuk sekedar minta maaf lewat sms & sebelum semua operator sibuk..MOHON Maaf atas semua khilaf yg ku lakuin. Maafin yaks !

Marhaban ya ramadhan..bln suci kembali tiba..saat tepat menyucikan diri dari segala dosa..tanpa basa basi mhn dimaafkan segala kesalahan.

Marhaban ya Ramadhan,
semoga bulan ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah)
mari kita PREMIUM (Pre Makan dan Minum)
serta SOLAR (Sholat Lebih Rajin ), dan
MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman dan Banyak Tahan Nafsu Amarah)
serta PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat)
Selamat menjalankan Ibada Puasa........


marhaban ya ramadhan….
termenung ku sejenak
mengingat akan keselahanku yang lampau
maafku trucap dari hati yang paling dalam..
maafin ya… smua kesalahanku.

Setetes Embun di Pagi hari
Jatuh di atas Bunga Melati
Inilah waktunya untuk perbaiki diri
Di Bulan yang suci ini
Selamat menjalankan Ibadah Puasa, semoga kita semua bisa diberkahi oleh Bulan yang mahrifah ini..Amiin..

Ayah dan Ibu sudah menukar seluruh jiwa
semata untuk kebahagian aku
Dan sampai saat ini belum tentu aku bisa
mengganti dengan kebahagian untuk Ayah dan Ibu berdua.
Selamat Beribadah Puasa, Ayah, Ibu.

“ Saatnya istirahat dalam pemuasan nafsu duniawi
Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga
Saatnya mensyukuri indahnya kemurahanNya
Saatnya memahami makna pensucian diri
bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum mempertemukan kita dengan Keagungan Lailatul Qadar
dan kita semua menjadi pilihanNya untuk dikabulkan do’a - do’a dan kembali menjadi fitrah”

Tiada hari seindah Jumaat, tiada kata seindah zikir, tiada ibadah seindah solat,
tiada bulan seindah Ramadhan dan tiada hari dinanti yaitu hari nan fitri. Salam Ramadhan al mubarak dan Selamat Idul Fitri”

Maaf lahir batin, semoga dengan hati yang bersih ibadah Ramadhan kita dapat diterima oleh Allah SWT serta mendapatkan ampunan dan limpahan rahmatNya, Amin.

Marhaban Ya Ramadhan. Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Mohon Maaf Lahir Bathin. Wass,

Marhaban ya Ramadhan.., mohon dibuka pintu maaf atas segala kekhilafan. Taqoballahu mina wa minkum..

Mohon maaf lahir & batin. Semoga kita diberi kekuatan iman untuk menjalankan ibadah Ramadhan ini, & semoga amal ibadah dalam bulan Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT. Amien.

Marhaban ya Ramadhan. Marilah kita memohon ridho-Nya dalam bulan suci ini. Selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin.

Kami sekeluarga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa mohon maaf lahir bathin.

Meringankan langkah menuju Ramadan Suci. Mohon maaf lahir & batin kami sekeluarga.

Marhaban yaa Ramadhan. Mohon ma’af lahir dan bathin. Semoga amal ibadah dan puasa kita diterima Allah SWT.

Alhamdulillah kita semua insya Allah akan bertemu bulan yang penuh nikmat, Ramadhan. Selamat melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan.

"MARHABAN YA RAMADHAN", Berdo'alah ; Allahumma bariklanaa fii sya'ban wa balaghna fii Ramadhan, mohon maaf jika Qamari sekelurga punya salah, baik disengaja atau tidak disengajat


Ramadhan adalah pembuktian cinta, pada setiap ruang dan waktu yang berpuluh-puluh berlipat ganda, Ketundukan adalah cinta, Kebajikan adalah cinta, Derma adalah cinta, dan menata hidup lebih dewasa adalah cinta. Ramadhan, saat memberi makna istimewa pada cinta kita. KIta telah bersama dalam ukhuwah semoga kelak kita dipertemukan oleh-Nya dalam ukhuwah pula, amin. Maaf untuk semua kesalahan.

"Allahumma baariklanaa di Rajab wa Sya'ban Wa Ballighna Ramadhan", Semoga Allah memberkahi kehidupan kita dibulan-bulan ini untuk berjumpa Ramadhan, Dengan segenap kesiapan ruhiyah, fikriyah, jasadiyah, maliyah dan satukan barisan raih takwa & sambut kemenangan dakwah, Intanshurullah yanshurkum wayutsabbit aqdamakum.



Kata-kata Mutiara Untuk Hari Raya / Lebaran Idul Fitri !!!

Bila Idul Fitri adalah lentera,
izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431H…
Bila ada kata terselip dusta, ada sikap membekas lara & langkah menoreh luka, semoga masih ada maaf tersisa.
“minal aidin wal faidzin”
***********************
One day before ied,… I wanna say forgive my sins, may our hearts purified from all mistakes,
happy iedul fitri
minal aidin wal faidzin
***********************
Selepas ramadhan semoga mutiara kesabaran, keimanan & mahabbah pada Allah selalu terpatri dalam diri, seharmoni dengan gelombang kehidupan yang tak selalu datar.,maaf lahir batin.
***********************
Tiada pemberian terindah & perbuatan termulia selain maaf dan salin memaafkan
^ SELAMAT IDUL FITRI 1431 H ^ minal aidin wal faidzin. Teriring salam dari dan tuk keluarga
***********************
Bahagia terasa bila segala khilaf & salah dapat saling dimaafkan, sebagai syukur menyambut IDUL FITRI walau jemari tak kuasa menjabat, kata menjadi jembatan
“mohon maaf lahir batin”
***********************
Untuk lisan yang tak terjaga, janji yang tak terpenuhi, hati yang kerap berprasangka, dengan penuh keikhlasan mohon maaf lahir batin
***********************
Pas Idul Fitri datang, pas Ramadhan pergi, sebelum operator sibuk, sebelum sms pending melulu…minal aidin wal faidzin.
***********************
Beli es diwarung Bu Rima.
Taruh di piring santap bersama.
Sms sudah saya terima.
Teriring pula maksud yang sama.
***********************
Firdaus yang indah lagi berseri, menjadi hiasan di IDUL FITRI, SMS dikirim pengganti diri, tanda ingatan tak layu di hati.
Mohon maaf lahir batin.
***********************
syukurlah bisa baca SMS ini… Buah duku buah kedondong, maapin aku dong !
***********************
Barangsiapa minta maaf lewat sms,maka kamu akan tersiksa di hari pembayaran pulsa. Mohon maaf tidak bisa kirim parsel karena dilarang KPK. Mohon maaf atas segala kekhilafan.
***********************
Dg kepolosan hati nurani terdalam kuucapkan mhn maaf lhr batin,selamat hari raya IDUL FITRI 1Syawal 1431H..
***********************
Ka mekkasan mellea manisan.
E padaddia tambana terro.
Sanonto are,are tellasan.
Nyo’on sapora manabi badha sala,lopot,tor kalero.
“SELAMAT IDUL FITRI 1431 H”…
***********************
Aq nuwun pangapura kesalahan pitutur uga tindakanq marang kowe muga2 kabeh dosaq lan dosamu di lebur ing dino riyoyo, minal aidin wal faidzin..
***********************
samBut kmEnanGan dG mEmaKai paKa!an tbaEk,BrbaHan ksabaRan, brbEnang ksuCian&brhiaSkan keiKhlasn yG trjahiT sBulan laMany..Met idul fiTri mHon mAAf lahiR baTinw.
***********************
SiMaMaT MaKaN KeTuPaT, MaKaN KeTuPaT SaMBiL MeLoMpAt,NgiRiM KaRtU uDaH Ga’ SeMpAT,Pake SMS PuN ‘NO WHAT-WHAT’ MìNàl AiDìÑ WàL fAidZiÑ, met’ IEdUL Fitri 1431H…
**********************
Walau Hati `gak sebening XL dan secerah MENTARI.
Banyak khilaf yang buat FREN kecewa,
kuminta SIMPATI-mu untuk BEBAS-kan diri dari ROAMING dosa,
**********************
kita hanya bisa angkat JEMPOL padaNya yang selalu buat kita HOKI dalam mencari kartu AS dan STAR ONE selama hidup, kita harus FLEXI-bel untuk menerima semua pemberianNYA dan menjalani MATRIX kehidupan ini… dan semoga amal kita tidak ESIA-ESIA.
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN
**********************
Ramadhan membasuh hati yang berjelaga
Saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya

Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga
Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 H
Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum
**********************
Sekalian saya mau mengucapkan
Selamat Iedul Fitri 1431 H
Taqobalallahu minna wa minkum
Mohon Maaf Lahir Dan Bathin
**********************
Sayup terdengar takbir berkumandang
Tanda Ramadhan akan lewat
Ampunan diharap, barokah didapat
Taqobalallahu minna wa minkum
Mohon maaf lahir dan bathin
**********************
Bryan Adams said “Please Forgive Me..”
Rio Febrian said “Ooo.. Maaf, maafkan diriku..”
Ruben Studdard said “Well this is my sorry for 2009.”
Yuni Shara said “Mengapa tiada maaf bagiku.”
Elton John said “Sorry seems to be the hardest word.”
Mpok Minah said “Maaf.. bukannya saya ngak ngerti.. bukannya saya nggak sopan..”
I said “Minal Aidin wal faizin..”
**********************
Bila ada langkah membekas lara
Ada kata merangkai dusta
Ada tingkah menoreh luka
Mohon maaf lahir dan bathin
Selamat hari raya Idul Fitri 1431 H
**********************
Ketupat udah dipotong
Opor udah dibikin
Nastar udah dimeja
Kacang udah digaremin
Gak afdhol kalo gak Minal Aidin wal Faizin
Taqobalallahu minna wa minkum
**********************
Sebelum takbir berkumandang
Sebelum ajal menjemput
Sebelum jaringan over load
Ijinkan kami memohon maaf lahir dan bathin
**********************
The holy and beautiful Syawal will come soon
There is no word proper to welcome it
Except the word of pray and forgiveness
My Majesty if you forgive all my fault
And hope your worship accepted by Allah The God of Merciful and the Beneficent
**********************
Orang yang paling mulia adalah
Orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain
Bersihkan diri, sucikan hati Di hari yang Fitri ini.
**********************
Bulan Ramadhan telah berlalu
Dan hari Kemenangan telah datang
Untuk itu mari kita bersihkan hati dan jiwa kita
Dari gelimang dosa
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
**********************
Berbuat khilaf adalah sifat
Meminta maaf adalah kewajiban
Dan kembalinya Fitrah adalah tujuan
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN
**********************
Ramadhan telah surut
Hari yang Fitri telah terbit
Maaf kumohonkan
Agar hati bersih dari dosa
Minal Aidin wal Faizin
**********************
Let’s write all the mistakes down in the sand
And let the wind of forgiveness erase it away
Happy Idul Fitri, Minal Aidin wal Faizin
**********************
MATA kadang salah melihat
MULUT kadang salah mengucap
HATI kadang salah menduga
Dengan niat tulus suci dengan ikhlas
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
**********************
Jika langkahku membekas lara,
Kataku merangkai dusta;
Lakuku menoreh luka;
Dari jeritan lubuk bathinku
Dengan ketulusan hatiku
Komohonkan maaf lahir bathinku

Taqobalallahu minna wa minkum
Minal Aidin wal Faizin
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Selamat Hari Raya Idul Fitri
1 Syawal 1431 H
**********************
Andai tangan tak kuasa menjabat
Setidaknya kata masih dapat terungkap
Setulus hati mengucapkan
Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir & batin
Ridho Allah dan berkahNya

Menyertai hambanya
Yang saling ucapkan maaf
Dan memberi maaf
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
Maaf Lahir Bathin
**********************
Ijinkan saya bersajak
Untuk LISAN yang tak terJAGA
Untuk JANJI yang terABAIKAN
Untuk HATI yang berPRASANGKA
Untuk SIKAP yang meNYAKITKAN
Di hari yang FITRI ini, dengan TULUS HATI
Saya mengucapkan mohon MAAF LAHIR & BATHIN
Semoga ALLAH selalu membimbing kita Bersama di jalanNYA
**********************
Sepuluh jari kutangkupkan
Maaf Lahir Bathin kupohonkan
Taqobalallahu minna wa minkum
Minal Aidin wal Faizin
**********************
Gema takbir bergumpal didalam dada
Idul Fitri seratus meter lagi
**********************
Semoga kesucian hati
Tidak hanya untuk Idul Fitri
Selamat Idul Fitri 1431 H
Mohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan kami selama ini
**********************
Ramadhan akan berlalu
Jiwa bersih membalut kalbu
Dengan kerendahan hati
Mohon diberi maaf yang suci
Selamat idul fitri 1431 H
Minal aidin wal faizin
**********************
Sejalan dengan berlalunya Ramadhan tahun ini
Kemenangan akan kita gapai
Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi
Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa
Dalam kesempatan hidup ada keluasan ilmu
Hidup ini indah jika segala karena ALLAH SWT
Kami sekeluarga menghaturkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H
Taqobalallahu minna wa minkum Mohon maaf lahir dan bathin
**********************
Tiada embun yang lebih bening selain beningnya hati
Tulusnya jiwa membuka pintu maaf
Minal Aidin wal faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin
**********************
Mata bisa salah lihat
Kuping bisa salah dengar
Mulut bisa salah bicara
Hati bisa salah sangka
Di hari yang fitri ini
Mohon maaf lahir dan bathin
**********************
Jika aku tak memberi maaf
Bukan karena aku tak mau memberi maaf
Tetapi engkau tak punya salah
Maaf apa yang harus kuberikan?
**********************
Jika aku memberi maaf
Bukan karena engkau meminta maaf
Tetapi karena sepenuh maaf aku berikan
Setulus hati, seikhlas niatku
Meski tanpa kau minta
**********************
Jika aku meminta maaf
Bukan karena hari ini Lebaran
Tetapi karena Ridho Allah SWT
Yang telah membukakan pintu kejujuran hati nurani
Untuk mengakui segala khilaf dan alpa
Dengan segenap cemas dan sesal
Aku memohon maaf.
**********************

Updated:
17 Koleksi SMS Kata-kata Mutiara Untuk Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H:

NOL
Biar senang bayi perlu disayangi
Biar sehat bayi perlu divaksinasi
Bersama kita rayakan Idul Fitri
Bila saya salah mohon diampuni

SATU
SMS Ucapan Lebaran yang Kukirimkan
Semoga dapat Pererat Persahabatan
Selamat Hari Lebaran
Semoga diterima semua amalan
Segala Salah Mohon Dimaafkan

DUA
Di kantor kita adalah teman
Walau kadang ada persaingan
Di rumah kita adalah teman
Walau kadang ada perselisihan
Di Hari Lebaran kita perkokoh pertemanan
Dengan saling memaafkan

TIGA
Walau sering nebeng mobilmu
Bukan berarti tak merasa malu
Walau sering bertanya padamu
Bukan berarti tak merasa merepotkanmu
Kutahan malu karena percaya padamu
Bahwa kau adalah teman sejatiku
Di Hari Fitri ini kumohon kerelaanmu
Memaafkan diriku yang sering merepotkanmu

EMPAT
Hepatitis B perlu diwaspadai
Lindungi diri dengan vaksinasi
Hari lebaran serasa nyaman di hati
Bila kau katakan tak lagi sakit hati

LIMA
Burung Nuri yang terbang tinggi
Tidak setinggi salahku padamu
Di hari fitri kuketuk pintu hati
Hapuskanlah semua salahku padamu

ENAM
Jalan dosa boleh jadi menawan
Mohon pada Tuhan agar tidak tertawan
Setelah melatih diri di Bulan Ramadhan
Hari lebaran kita saling memaafkan

TUJUH
Andai kau rasa aku suka iri
Andai kau rasa aku suka dengki
Sahabat maafkan aku yang khilaf ini
Ingatkan aku bila bila menyakiti hati
Semoga di hari fitri ini
Kau tetap menganggapku sahabat sejati

DELAPAN
Mainan membuat bayi riang
Vaksinasi menjaganya tetap riang
Mari kita rayakan hari kemenangan
Dengan saling maaf-memaafkan

SEMBILAN
Bulan purnama alangkah indahnya
Serasi dengan indahnya persahabatan kita
Bulan Ramadhan alangkah indahnya
Serasi indahnya dengan saling memaafkan
Agar tidak ada lagi duri di persahabatan kita

SEPULUH
Bila hati tak sayang bayar mainan
Mestinya tak sayang bayar vaksinasi
Pintaku di akhir Bulan Ramadhan
Maafkan kelakuanku yang menyakiti hati

SEBELAS
Dosa-dosa kecilku padamu
Kalau ditumpuk bisa jadi besar
Kebaikan-kebaikan kecilmu padaku
Kalau ditumpuk hutang budiku besar
Sahabat satu pintaku di hari raya
Maafkan segala dosaku dan
Jangan berhenti jadi sahabatku

DUABELAS
Berhematlah dengan vaksinasi
Karena biaya perawatan orang sakit itu mahal
Berbaik hatilah di Hari Fitri
Maafkan aku yang sering membuatmu kesal

TIGABELAS
Maafkan aku sering menghilangkan bolpoinmu
Maafkan aku sering lupa letakkan kalkulatormu
Maafkan bila di kantor aku sering merepotkan
Semua itu tak lain karena aku percaya kau sebagai teman

EMPATBELAS
Mengapa harus sedih
Bila sahabat siap menghiburmu
Mengapa harus merasa sendiri
Bila aku adalah sahabatmu
Mengapa salahku harus disimpan
Bila kau bisa memaafkan
Persahabatan kita terasa begitu indah
Bila hari lebaran kita saling memaafkan

LIMABELAS
Maafkan flashdisk membawa virus
Hingga laptopmu hang terus menerus
Maafkan pekerjaanku melibatkanmu
Hingga pekerjaanmu tak kunjung terurus
Maafkan atas segala kerepotanmu
Semoga perusahaan kita maju terus
Selamat Hari Raya Idul Fitri
Mohon Maaf lahir dan batin

ENAMBELAS
Silakan anda bersantai
Biar kami yang membuat vaksin
Silakan anda imunisasi
Biar terbentengi dari serangan kuman
Selamat Hari Raya Idul Fitri
Mohon Maafkan Segala Kesalahan.



refernsi sumber: blog-wandi.blogspot.com

Kumpulan kalimat inspirasi dan motivasi

Lagi asik lihat-lihat game malah nemu kalimat-kalimat inspirasi dan motivasi di sebuah forum-game itu, maka saya share saja buat pembaca blog motivasi disini. Dalam kondisi kehidupan seperti jaman sekarang semakin hari makin tinggi intensitas goncangan dan godaan dari keadaan disekeliling kita yang bisa dengan tanpa diduga menghempaskan kita kedalam keterpurukan, inilah salah satu alasan mengapa sekarang semakin banyak pendidikan dan training motivasi didirikan, karena sekarang umumnya manusia lebih berada pada kondisi krisis semangat dan motivasi (kalau pengetahuan dan informasi udah berjubel memenuhi otak), kebalikan dari kondisi peradaban ratusan tahun silam yang mana orang jaman itu umumnya kelebihan semangat dan minim pengetahuan .

Kemungkinan krisis semangat dan motivasi jaman sekarang salah satu faktor utama penyebabnya adalah layanan-layanan instan yang memanjakan dan membunuh kreativitas manusia manusia, sehingga keberadaanya berada pada posisi ketergantungan dengan fasilitas-fasilitas (jika keadaan berubah, berubah pula jatidirinya). Maka beberapa orang tua yang curhat dan sharing dengan saya atas kelakuan anak-anaknya, saya tak lupa mengatakan "Jangan pernah memanjakan anak dengan uang atau fasilitas apapun, karena jika uang dan fasilitas itu hilang maka anda punya kemungkinan tidak akan dihargai oleh anak-anak anda, itu yang saya lihat dari berbagai pengalaman orang-orang dan bagian keluarga saya sendiri" . Sama halnya dalam hubungan asmara, jika hanya menampilkan aspek materi kepada pasangannya dalam rangka memikat hati, maka aspek kasih-sayang bisa tenggelam.

Menurut saya, inti dari kekuatan motivasi diri adalah ikhlas dan optimis , Ikhlas menerima apapun keadan yang terjadi dan optimis untuk selalu menjadi lebih baik dari kondisi yang ada .

Kumpulan kalimat inspirasi dan motivasi

Mari dimemulai dari nol

Seringkali kita dengar kalimat, "dimulai dari angka nol ya..." Ya! betul, memang kalimat ini seringkali diucapkan pria atau wanita berseragam merah yang memberikan senyumnya ramah ketika membantu mengisi bahan bakar kendaraan kita. Mungkin jika hanya didengarkan sekilas saja, kalimat ini tak ada pengaruh dan arti apa-apa selain mengingatkan pada iklan di televisi. Tapi tunggu dulu...coba resapkan lagi maknanya di dalam hati Anda.

Kemajuan teknologi menuntut segala sesuatu harus instan dan serba cepat. Di sana sini kita lihat restoran fast food berdiri tegak memberikan service dan menu makanan yang serba cepat. Ada lagi berbagai makanan instan yang cukup diseduh dengan air panas dan tak sampai 5 menit siap untuk dimakan. Karena kebiasaan tersebut kemudian kita jadi terbawa suasana dan menginginkan segala sesuatu lainnya instan dan cepat.

Sebut saja beberapa keinginan seperti, kenaikan jabatan, prestasi, harta kekayaan, banyak orang menghalalkan segala cara untuk menggapai semua keinginan tersebut, dan tak ingin menghabiskan waktu lama untuk meraihnya. Serba instan dan cepat, kalau bisa sih tak perlu berusaha keras, berangkat pagi dan disiplin kerja supaya bisa menjadi manager. Atau tak usah kerja keras, namun bisa memegang setir Volvo Silver seperti yang dikemudikan Robert Pattinson dalam TWILIGHT, shopping setiap hari, dan menghabiskan waktu di salon atau spa langganan.

Sahabat, jangan pernah lupakan apabila segala sesuatu itu manis jika kita memulai dengan usaha dan kerja keras kita. Kita tak bisa sampai ke lantai lima tanpa melewati lantai paling dasar terlebih dahulu. Sekalipun The Flash yang memiliki kekuatan supercepat masih harus melewati lantai dasar, beda dengan Superman yang bisa terbang, tetapi kita tidak mungkin terbang untuk mencapai lantai lima bukan? Karena itu hanya terjadi di film kartun dan fiksi lainnya. Jadi mari kita maju dan melangkah bersama, ribuan langkah maju yang akan kita ambil dimulai dari satu langkah yang bersemangat, dan begitulah seterusnya sampai tujuan kita tercapai. Tetap semangat!



Pengertian Mengundang Kedamaian

Peace cannot be kept by force. It can only be achieved by understanding. (Albert Einstein)

Anda dapat hidup rukun dan damai dengan orang lain jika ada pengertian satu sama lain. Pengertian bahwa tiap manusia berbeda. Pengertian bahwa Anda tak bisa memenuhi tuntutan semua orang dan orang lain juga tidak harus memenuhi semua tuntutan Anda.

Pengertian bahwa tiap manusia memiliki standarnya sendiri-sendiri, misal tentang keindahan, kerapian, kebersihan, lezatnya makanan, dinginnya cuaca, lucunya sebuah film komedi, bagusnya sehelai gaun, maupun hal lainnya.

Sebab apa yang menurut Anda bagus belum tentu bagus bagi orang lain. Makanan yang menurut Anda enak belum tentu enak buat orang lain.

Anda mungkin juga bakal tertawa terbahak-bahak jika melihat sebuah film, namun orang lain tetap diam tak bergeming. Rumah yang bagi Anda sudah rapi dan bersih, mungkin masih jauh dari standar kerapian dan kebersihan orang lain.

Pengertian bahwa Anda mungkin menganggap orang lain aneh, dan bagi orang tersebut Anda juga aneh. Semua ini timbul hanya karena Anda berbeda darinya. Apa yang biasa Anda lakukan, tidak biasa dilakukannya, demikian juga sebaliknya.

Pengertian bahwa segala problema yang ada di dunia ini terlalu besar untuk masuk dalam penalaran kita yang terbatas.

Pengertian bahwa kita tidak selalu dapat mengerti apa yang sedang terjadi, mengapa dia melakukan hal itu, atau kapan doa-doa kita akan dijawab.

Semakin besar pengertian yang Anda miliki, maka semakin mudah Anda merasakan kedamaian dalam batin, dan semakin mudah pula Anda hidup damai dengan orang lain.

Pengertianlah yang menarik damai masuk dalam hati dan hidup Anda, bukan besarnya kekuasaan yang Anda miliki sekarang.

Orang lain tak tertarik pada besarnya kekuasaan yang Anda miliki. Mereka tertarik dengan seberapa peduli Anda terhadap kehidupan mereka.

Anak-anak tak peduli dengan berapa banyak uang yang mati-matian Anda sediakan untuk mereka. Mereka hanya peduli dengan seberapa banyak waktu yang Anda habiskan dengan mereka.

Pasangan Anda tak peduli seberapa benar dan saleh diri Anda. Mereka hanya peduli apakah Anda tetap mau minta maaf jika Anda berbuat salah.

Apa gunanya kekayaan dan kekuasaan bila tidak disertai dengan pengertian yang besar?! Karena hanya pengertian yang mengundang kedamaian datang dan tinggal dalam hidup seseorang.


Bukan Sebuah Akhir!

"Sometimes the end is just the beginning..." - Inspirational movie, TOUCHED BY AN ANGEL

Apakah Anda merasa sedih karena sedang berpisah dengan seseorang? Ditinggalkan oleh orang yang paling kita sayangi, atau justru malah kita yang harus meninggalkan orang yang kita sayangi oleh karena suatu hal? Atau kehilangan sesuatu, misalnya pekerjaan dan harus memulai dari nol kembali usaha yang selama ini Anda pupuk?

Mungkin saja salah satu di antara kita saat ini sedang gundah karena orang yang kita cintai pergi untuk orang lain, alias selingkuh. Atau keluarga terdekat harus berpulang, usia beliau memang sudah 80 tahun. Hmmm...begitu banyak peristiwa kehilangan, ditinggalkan atau meninggalkan, dan semua itu membuat Anda berderai air mata dan terselubung dalam duka. Apakah selamanya Anda selalu menilai hal itu dengan kesedihan?

Mari kita lihat sisi lain, sebuah sudut yang mungkin terlewat dari pandangan Anda. Ambil sebuah contoh bunga matahari, Anda tentu tahu bunga tersebut kan? Bunga kuning, cerah dan ceria yang selalu membuat suasana seakan meriah dan menyenangkan. Sosoknya yang tinggi dan anggun selalu menjadi pusat perhatian. Indah dan begitu mengagumkan. Namun kemudian tak berapa lama ia menjadi layu, kering dan mati.

Menurut Anda apakah itu adalah akhir si bunga matahari? Hampir semua mungkin akan menjawab ya, karena apabila bunga sudah layu dan kering berikutnya ia akan mati. Tetapi tidak demikian, yang terjadi adalah bunga itu membawa biji-biji benih baru, jumlahnya ribuan dan sulit dihitung dengan jari. Biji-biji tersebut adalah benih bunga-bunga baru yang akan menceriakan alam. Nah, begitu juga saat Anda kehilangan, ditinggalkan, atau meninggalkan, ini bukanlah sebuah akhir yang menyedihkan, namun juga sebuah awal dari sesuatu yang baru. Sesuatu yang lebih besar dari apa yang pernah kita pikirkan.

Air mata boleh menetes, perasaan boleh hampa, tetapi semangat harus tetap dipacu, seiring dengan waktu yang terus bergulir maju. Tak ada jalan untuk mundur dan kembali ke masa lalu. Semuanya selalu bergerak ke depan, menyongsong suatu hal yang lebih besar. Selalu bersemangat, segala sesuatunya baru saja dimulai!

Pemenang dan Pecundang

pemenang selalu jadi bagian dari jawaban;
*****dang selalu jadi bagian dari masalah.

pemenang selalu punya program;
*****dang selalu punya kambing hitam.

pemenang selalu berkata, "Biarkan saya yang mengerjakannya untuk Anda";
*****dang selalu berkata, "Itu bukan pekerjaan saya";

Pemenang selalu melihat jawab dalam setiap masalah;
*****dang selalu melihat masalah dalam setiap jawaban.

Pemenang selalu berkata, "itu memang sulit, tapi kemungkinan bisa";
*****dang selalu berkata, "Itu mungkin bisa, tapi terlalu sulit".

Saat pemenang melakukan kesalahan, dia berkata, "saya salah";
saat *****dang melakukan kesalahan, dia berkata, "itu bukan salah saya".

Pemenang membuat komitmen-komitmen;
*****dang membuat janji-janji.

Pemenang mempunyai impian-impian;
*****dang punya tipu muslihat.

Pemenang berkata, "Saya harus melakukan sesuatu";
*****dang berkata, "Harus ada yang dilakukan".

Pemenang adalah bagian dari sebuah tim;
*****dang melepaskan diri dari tim.

Pemenang melihat keuntungan;
*****dang melihat kesusahan.

Pemenang melihat kemungkinan-kemungkinan;
*****dang melihat permasalahan.

Pemenang percaya pada menang-menang (win-win);
*****dang percaya, mereka yang harus menang dan orang lain harus kalah.

Pemenang melihat potensi;
*****dang melihat yang sudah lewat.

Pemenang seperti thermostat;
*****dang seperti thermometer.

Pemenang memilih apa yang mereka katakan;
*****dang mengatakan apa yang mereka pilih.

Pemenang menggunakan argumentasi keras dengan kata2 yang lembut;
*****dang menggunakan argumentasi lunak dengan kata2 yang keras.

Pemenang selalu berpegang teguh pada nilai2 tapi bersedia berkompromi pada hal2 remeh;
*****dang berkeras pada hal2 remeh tapi mengkompromikan nilai2.

Pemenang menganut filosofi empati, "Jangan berbuat pada orang lain apa yang Anda tidak ingin orang lain perbuat pada Anda";
*****dang menganut filosofi, "Lakukan pada orang lain sebelum mereka melakukannya pada Anda".

Pemenang membuat sesuatu terjadi;
*****dang membiarkan sesuatu terjadi.

Para Pemenang selalu berencana dan mempersiapkan diri, lalu memulai tindakan untuk menang...
Para *****dang hanya berencana dan berharap ia akan menang ...


Nilai Hidup

Pernahkah Anda jatuh pada titik di mana Anda merasa bahwa Anda tidak ingin hidup lagi?! Cobaan hidup yang begitu berat dan tak habis-habisnya seolah menekan Anda begitu berat, sampai-sampai Anda merasa tak kuat untuk bertahan lagi. Hati pun berkecamuk dan mulai sering bertanya sampai kapan Anda bakal hidup seperti ini terus.

Mungkin hal ini lebih banyak dialami oleh seseorang dengan kepribadian yang cenderung melankolis (pemikir yang cermat). Namun, bukan berarti seseorang dengan karakter lain seperti kolerik (tegas dan dominan), plegmatis (stabil), maupun sanguin (si periang yang intim) tidak pernah mengalaminya. Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya kejenuhan dalam hidup.

Namun, hidup ini bukanlah tentang apa yang Anda rasakan. Hidup ini lebih dipengaruhi dengan kemauan Anda. Kenyataan hidup menuntut kita, mau - tidak mau, untuk menjadi orang yang kuat, tegar, sabar, dan tabah dalam menjalani hidup.

Adakalanya kita kuat, adakalanya kita lemah. Orang bilang ada kalanya kita di atas, ada kalanya kita di bawah. Jika kita ingat hal itu, maka kita tidak akan menjadi orang yang mudah putus asa. Karena apa yang kita rasakan hari ini hanyalah sementara saja.

Tidak mengapa jika hari ini Anda merasa lemah. Tidak mengapa jika hari ini Anda bangun dengan mood yang buruk. Segalanya tidak berakhir di situ. Segalanya tidak berakhir saat Anda merasa semuanya buruk. Karena hidup ini adalah proses dan proses itu baru selesai ketika kita menutup mata untuk selamanya nanti.

Jika hari ini Anda merasa baik-baik saja, maka bersyukurlah, dan tetaplah waspada. Jagalah hati supaya Anda tidak mudah jatuh oleh berbagai tekanan-tekanan yang mungkin bakal timbul. Persiapkan hati dengan kemauan untuk rela menerima segala yang mungkin bakal terjadi.

Namun, jika pagi ini Anda bangun dengan mood yang tidak karuan, maka cepatlah sadar dan milikilah kemauan yang keras untuk bangkit. Kemauan Andalah yang akan menentukan sukses tidaknya hidup Anda, bukan apa yang Anda rasakan. Bersemangatlah!!


Biarlah Sedikit Perkataanmu!

"We women talk too much, nevertheless we only say half of what we know."
(Nancy Witcher Astor, Viscountess quotes)

Wanita terkenal dengan kemampuan lebihnya dalam hal berbicara. Menurut survei dan kenyataan yang ada, kaum wanita berbicara lebih banyak daripada kaum pria.

Namun, yang jarang diketahui oleh para wanita adalah kenyataan bahwa dalam banyak bicara bakal timbul banyak masalah juga.

Mengapa? Karena saat banyak bicara, kita jadi lalai dalam berpikir. Semua kata-kata tiba-tiba mengalir begitu saja seiring dengan berbagai tanggapan yang ada. Kita tidak mawas lagi dengan kata-kata yang kita lontarkan.

Oleh karena itu, kita perlu selalu waspada dengan perkataan kita. Apakah kita bicara benar tentang suatu hal? Apakah kita bicara pada saat yang tepat? Semuanya itu penting untuk kita waspadai karena perkataan yang telah diucapkan tak mungkin kita cabut kembali.

Berpikirlah sebelum bicara. Karena apa yang kita katakan dapat membuat orang lain bangkit atau jatuh. Apa yang kita katakan juga berpotensi membuat nama seseorang jadi baik atau malah hancur.

Sebelum bicara, ada baiknya kita juga menelaah terlebih dahulu. Ujilah, apakah perkataan ini bakal menyelesaikan masalah atau justru menimbulkan masalah baru. Jika ternyata kita tidak terlalu tahu tentang suatu hal, maka sebaiknya kita diam.

Orang lain juga bisa marah dan menganggap kita sok tahu jika kita bicara atau memberi komentar pada waktu yang tidak tepat. Tak seorang pun yang mau bergaul dengan seorang yang hobi nyeletuk atau sok tahu.

Sadarilah bahwa meski kita tahu tentang banyak hal, namun semua itu tak harus dikatakan.

Selain itu, banyak bicara juga dapat menimbulkan kesan bahwa kita tak dapat dipercaya. Orang bisa berpikir berkali-kali jika ingin menceritakan sebuah rahasia pada kita karena jika sering bicara, maka potensi untuk keceplosan juga makin besar.

Selain itu, banyak bicara membuka peluang besar untuk kita berdosa. Manusia pada dasarnya memiliki sifat egois. Salah satunya adalah kecenderungan suka membicarakan kebaikan diri sendiri dan keburukan orang lain. Banyak bicara pasti menyeret kita masuk dalam liang gosip.

Jika kita memiliki citra penggosip, maka kita akan kehilangan kepercayaan dari orang lain. Nama kita jadi jelek.

Oleh karena itu, jagalah perkataan kita baik-baik. Keluarkan kata-kata yang baik untuk membangun orang lain. Berkata-katalah pada saat yang tepat. Dan, biarlah sedikit perkataanmu, agar minim pula masalah yang ditimbulkan!

Sumber: www.kotakgame.com
iklan: https://ny-lottery-results.net/

Buat yang mau belajar dan mendalami rahasia sukses bisnis internet

Di bawah ini adalah saya copy dari halaman member sebuah program Affiliate Marketing yang saya ikuti yaitu disitus rahasiapanas.com . Setelah 1 tahun lebih baru tadi malam saya login ke halaman member area, dan saya temukan banyak yang baru , berupa tips-tips, strategi, motivasi bisnis dan sejenisnya tentang mencari uang dari bisnis internet , yang ditulis oleh para penulis kelas wahid. Dan saya jadi ter-inspirasi untuk berbagi dengan pembaca blog motivasi disini, tapi karena disitu ada warning bahwa materi tidak boleh disebarluaskan secara free/gratis, apa boleh buat, maka sekalian saja saya promosikan disini.

Awalnya saya join program ini sekitar 1 1/2 tahun lalu, hanya iseng pengen tau seperti apa sih isi dalamnya program-program yang tadinya saya anggap sebagai buatan orang-orang penjual mimpi itu.... Yah..walnya sejak dulu saya anggap reseller-reseller seperti itu adalah cuma penjual mimpi yang nggak jelas, dan memang ada betulnya, tapi tidak semuanya . Dan memang sikap yang bijak adalah kita tidak perlu mengkambing hitamkan kambing putih. Dan sejak daftar dulu itu saya hanya hari-hari pertama login ke member area untuk baca-baca materi bisnis secara gratis dan sisanya saya download, dan baru tadi malam lagi saya login dan menemukan ternyata bisnis saya itu berkembang lumayan.

Untuk gabung di program ini anda mesti mengeluarkan uang Rp. 198.000 , saya pribadi tidak menganggap uang sejumlah itu adalah sebagai tiket menuju lautan kekayaan atau kesuksesan, tapi sebagai harga untuk membeli informasi, pengetahuan, dan harga untuk keputusan saya sendiri , toh uang segitu juga sebentar saja umurnya kalau buat jajan. Masalah kalimat dapat uang banyak, cepat kaya, dan sejenisnya saya nomor sekiankan. Satu hal yang pasti adalah, hanya dengan Rp. 198.000 itu , kita akan mendapatkan materi, tutorial, panduan, serta dukungan jaringan bisnis yang tak ternilai harganya. Serta keanggotaan seumur hidup (ada garansi uang kembali 200%)

Masalah hasil saya sendiri dari program rahasiapanas.com ini , saya tidak biasa berbicara muluk-muluk, yang pasti sudah untung. Dan semua barang gratis di bawah belum semuanya, masih banyak ebook-ebook gratis berharga ratusan dollar yang bisa di ambil , yang mana ebook-ebook itu memang telah dibeli oleh penyelenggara untuk dibagikan gratis kepada member.

Ok, Yang tertarik silahkan chek out di sini : http://rahasiapanas.com


bisnis online
----------//--------------

TENTANG ISI HALAMAN INI

Berikut adalah list materi yang bisa Anda pakai untuk belajar bisnis internet. Berbagai materi yang kami sediakan untuk Anda, telah dikategorikan sesuai bidang masing-masing untuk mempermudah pembelajaran Anda.

Untuk melengkapi modul pembelajaran, kami juga menyediakan berbagai materi bonus yang free & legal dan dirasa akan sangat membantu proses belajar Anda.

Seluruh materi PRODUK KAMI tidak boleh dibagikan kepada orang lain. Ini bukanlah produk free yang boleh dibagikan kepada publik.

Seluruh materi SUPPLEMENT (bukan buatan kami, diberi tanda '+') dibagikan sebagai BONUS secara FREE & LEGAL. Anda tidak ditarik bayaran untuk mendapatkannya.

Kami dapatkan semua materi bonus melalui cara yang legal, baik melalui lisensi free to give, free to resell, master resell right, atau produk yang sebelumnya dijual tetapi pada akhirnya di-gratiskan oleh pemiliknya.

Untuk sumber asli dari masing-masing produk bonus, dapat dilihat di dalam isi masing-masing bonus (ada link menuju web pembuat produk).

Menemukan link yang tidak legal di sini? Kontak kami di sini.

Ingin ebook Anda dipromosikan di sini supaya link referral Anda tersebar luas? Menemukan link download yang rusak? Kontak kami di sini.

PANDUAN TRAINING
(QUICK START GUIDE)

Selamat datang di download Area kami. Silakan download dan pelajari berbagai materi yang kami berikan di bawah ini untuk mengembangkan bisnis online Anda.

Pertama, panduan membuka file video di sini (KLIK)

Kedua, Video Panduan Mengikuti Training ==> The Training Guide (KLIK)

SOFTWARES

Untuk membuka file PDF, gunakan Adobe Reader 9.10 (KLIK)

Untuk membuka file ZIP/RAR, gunakan Winrar 3.51 TRIAL (KLIK)

Untuk membuka file VIDEO (FLV/SWF/MP4/MOV), gunakan KM Player (KLIK)

Untuk mempercepat download & menghindari terputusnya koneksi, gunakan software Internet Download Manager 5.1 (KLIK)

THE BASIC THINGS

Video Apa Itu Bisnis Online?

Apa Itu Bisnis Online?

Video Daftar Google Account (via Gmail)

Daftar Gmail Account

Video Daftar Yahoo Account (via YahooMail)

Daftar Yahoo Account

Video Paypal : Cara Daftar

Daftar & Confirm Email

Video Paypal : Cara Verifikasi

Video Verifikasi Paypal Dengan VCC

Ebook Verifikasi Paypal Dengan Bank Lokal

URLs Verifikasi Paypal Dengan Bank Lokal

+ Panduan Withdraw Paypal Ke Bank Indonesia

Klik Di Sini (Partner Link, My Recommended VCC Seller)

Video Time Management (Google Calendar)

Time Management With Google Calendar

MOTIVASI & MINDSET

+ Berbagai Peluang Bisnis Online

Peluang Bisnis Online Untuk Orang Indonesia #1

Peluang Bisnis Online Untuk Orang Indonesia #2

Peluang Bisnis Online Untuk Orang Indonesia #3

+ Bukti Penghasilan Dari Internet

Uang Pertama Anda Dari Bisnis Online

+ Kiat Sukses Berbisnis Online

CTPM : Kunci Sukses Bisnis Online Apa Pun

Sepuluh (10) Tips Sukses Berbisnis Online

Resep "Anti Gagal" : Menghindari Kegagalan Bisnis Online Anda

BLOGGING TO SUCCESS

Video Mencari Topik Yang Ramai Peminatnya

Keyword Research Untuk Market Indonesia

Video Blogspot : Daftar, Posting Pertama, Membuat Link

Blogspot Daftar, Posting, Pasang Link

Video Blogspot : Ganti Template & Gadget

Blogspot Ganti Template & Gadget

Video BlogDetik : Daftar, Posting, Ganti Theme

Blogdetik Daftar, Posting, Ganti Theme

Video Content (Isi) Blog : Membuat Artikel Secara Instant

Instant Articles EzineArticles

Video Checking Blog Statistics (Histats)

Checking Blog Statistics with Histats

+ BlogSpot Dengan Domain Sendiri

Mr Om : Memakai Blogspot Dengan Domain Sendiri

+ Panduan Blogging Sukses

Yaro Starak Blog Profits Blueprint

MEMBUAT WEBSITE & BLOG

+ Panduan Membuat Website Sendiri

Tutorial Membuat Website Gratis + .co.cc

Tutorial Membuat Blog Gratis + .co.cc

+ Memiliki Domain *.co.cc

Cara Membuat Domain .co.cc Sendiri

VIDEO PANDUAN BLOG WORDPRESS (BAHASA INDONESIA)

1 - Cara Login di Wordpress

2 - Cara Setting About Page

3 - Cara Membuat Posting di Wordpress Blog

4 - Cara Insert Gambar

5 - Cara Insert Video

6 - Cara Menambah Link

7 - Cara Memasang Banner

8 - Cara Memasang Widget

9 - Cara Memasang Widget Amazon

10 - Cara Mengganti Theme Wordpress

MENINGKATKAN TRAFFIK / VISITOR

Panduan Untuk Promosi Blog (Supaya Banyak Pengunjung)

240+ Traffic Tips to Increase Your Visitors

GO TO TOP 10 @ GOOGLE

Video SEO - Link Building : Submit Direktori

Submit Direktori Untuk SEO

Video SEO - Link Building : Tukar Link Manual

Tukar Link Untuk SEO

+ SEO - Get Google Top 10 Rank

SEO Starter Guide (Resmi Dari Google)

Search Engine Chart

AFFILIATE MARKETING

Video Affiliate Marketing : Cloaking URL

Cloaking & Shorten URL

Video Affiliate Marketing : Contest Pre Launch (Pay Per Lead)

Komisi Pay Per Lead Dari Product Launch

Video Affiliate Marketing : Pre-Selling Case Study : TDW Univ

Preselling Case Study of TDW University

DIREKOMENDASIKAN. MUDAH DIJALANKAN PEMULA.

Affiliate RahasiaPanas.Com : Make Millions!

Uang dari Program Affiliate RahasiaPanas.Com

+ Make Money With Affiliate Marketing

Affiliate Marketing Performa Tinggi

+ Mendaftar Amazon Associates

Cara Mendaftar Amazon Associates

MAKE MONEY WITH PPC

DIREKOMENDASIKAN. MUDAH DIJALANKAN PEMULA.

Video Make Money From NegeriAds.Com!

Uang dari Program Publisher NegeriAds.com

Make Money From Kumpul Blogger

Cari Uang Dari KumpulBlogger

+ Make Money Dari PPC Lokal

Make Money Dari Berbagai PPC Lokal

+ Make Money With Adsense

Joel Comm Adsense Secrets 4.2

Semua Hal Tentang Adsense

+ Make Money With Chitika

Joel Comm Chitika Secrets 2

+ Make Money With Kontera

Joel Comm Kontera Secrets 2

MAKE MONEY WITH TWITTER

+ Make Money From Playing Twitter

Panduan "Geek" Untuk Mencari Uang Dari Twitter

MAKE MONEY WITH FACEBOOK

Kuis Sederhana Berhadiah Rupiah

Panduan Quiz Berhadiah Rupiah Berbasis Facebook

+ Facebook Guide

Mahir Di Facebook Untuk Pemula

MONEY FROM HOSTGATOR

+ Ebook Make Money From HostGator

Make money from hostgator PDF

MONEY FROM DOING MANY THINGS

Video Make Money From File Sharing (Ziddu)

Uang dari Ziddu File Sharing

Again, Make Money With Ziddu

Video Make Money From ImageSharing (ShareApic)

Uang dari ShareAPic Image Sharing

Video Make Money From Link Redirect (LinkBucks)

Uang dari LinkBucks Redirect Service

Make Money From Sharing FREE Magazines (RevResponse)

Menghasilkan Dollar Bersama Revresponse

Make Money From Playing Yuwie

Menghasilkan Dollar Bersama Yuwie

Manual Untuk Para Pengguna Yuwie

Make Money Doing Simple Things

Dollar Dalam 5 Menit Dari Mengerjakan Tugas-tugas Sederhana

+ Make Money From Paid Reviews

Menjaring Dollar Dari Blogvertise

Menjaring Dollar Dari Buy Blog Reviews

Menjaring Dollar Dari Sponsored Reviews

+ Make Money From Selling Links

Passive Income Dari Jualan Links

+ Make Money From Clicks (PTC)

The PTC Guide

Panduan Panas PTC

Panduan PTC Trekpay

Panduan PTC Wordlinx

Panduan Berburu Dollar Dari PTC

+ Make Money From Web Proxy

Hasilkan Uang Melalui Web Proxy

+ Make Money From Glyding

Hasilkan Uang Melalui "Glyding"

LIST IKLAN BARIS GRATIS

List Berbagai Iklan Baris Gratis Untuk Beriklan

Download List RATUSAN Iklan Baris Gratis Online

BONUS SALES LETTER

+ US$ 1,000 in 30 Days System

Download US$ 1,000 in 30 Days System

+ US$ 100 per Day System

Download US$ 100 per Day System : Video 1-3

Download US$ 100 per Day System : Video 4-6

Download US$ 100 per Day System : Video 7-9

BONUS VIDEO

+ 250 Video Internet Marketing

Louis Allport 250 Internet Marketing Videos

+ 10 Video Blogging Made Easy With Wordpress

Blogging Made Easy With Wordpress

+ 50 Master Resell Rights Products

50 Master Resell Rights

-------------//------------



bisnis online cepat dan mudah

Gaya Pacaran Remaja Sekarang,buat pangling!

Dunia remaja adalah salah satu objek yang sangat di perhatikan dikalangan masyarakat,karna banyak yang sudah kita ketahui kisah asmara remaj...