Rabu

Konsultasi gratis untuk pembaca indonesia

Saya bukan seorang pakar dalam hal apapun, tapi dalam niat sharing dan berbagi, dan dalam rangka menjalin persahabatan dan mengembangkan wawasan serta pengetahuan kita bersama, saya Iwan Rachmanto, dengan segenap apa yang saya ketahui dan mampu lakukan ,bersedia membantu anda para pembaca blog motivasi ini, bagi yang membutuhkan suatu informasi atau solusi terhadap kategori di bawah ini:

Membuat dan mengembangkan blog/website untuk pemula:

Ngeblog/menulis adalah ciri masyarakat yang berbudaya maju, karena aktivitas blogging terhubung langsung dengan Internet yang merupakan jendela informasi dunia. blog adalah bentuk evolusi yang lebih maju dari media baca-tulis, publikasi, dan promosi media konvensional seperti majalah,koran,juga televisi . Seperti halnya peralihan surat-menyurat kepada Seluler. Maka jika anda punya kepentingan untuk memiliki situs sendiri :

- Bagi pemula yang belum tau apa itu blog, bagaimana cara membuat blog / website serta mengembangkan-nya, menerapkan dasar-dasar SEO dan web disain.
- Saya akan memandu anda sampai bisa dan menguasai teknis blogging dengan baik.
- Syarat : pemula yang serius dan senang tulis-menulis apa saja.

Membuat blog/website menghasilkan uang:

- Bagi pemula atau yang sedang dalam proses mengembangkan blog atau website dan belum menemukan jalan yang tepat bagai mana mendapatkan penghasilan yang lumayan. Maka saya akan membantu mengarahkan bagaimana membuat blog yang sukses step by step, yang mana ukuran kesuksesan-nya tergantung kemauan dan keseriusan anda sendiri .

- Tapi jangan salah paham, disini saya tidak mengajarkan cara cepat kaya, atau membanjiri rekening dengan uang lewat ngeblog, seperti yg banyak di iklan-kan orang2 di internet, buat saya tak ada yang instan, saya hanya akan memberikan cara yang tepat dan bijak mengasilkan uang lewat blog melalui suatu proses dan tahapan jangka panjang. Dan jika memang serius saya akan mendukung backlink gratis dengan blog-blog/situs yang relevan dalam jaringan free7 network ,sehingga memiliki kualitas SEO yang cukup.

- Syarat : bisa menulis dalam bahasa english , jika belum bisa menulis english, silahkan belajar, bisa dengan kursus atau cara lain, jika memang anda serius dalam hal ini.


Curhat masalah kehidupan dan saya bantu pendapat dan Do'a:

- Permasalahan kehidupan adalah kompleks, dan saya juga bukan seorang Psikiater, sehingga terus terang saya tidak yakin jika bisa memberikan solusi terhadap permasalahan kehidupan yang sedang anda hadapi, seperti masalah , cinta,spiritual,rumah tangga,bisnis, pergaulan, etc...Tapi jika anda serius dalam menyelesaikan masalah, maka Insya Allah Tuhan akan memberikan jalan , Karena Tuhan menyukai orang-orang yang sungguh-sungguh . Jadi silahkan curhat-kan masalah anda dan saya akan memberikan pendapat seperlunya juga akan berdoa kepada Sang Pencipta agar anda mendapatkan solusi yang terbaik.

- Syarat : yang benar-benar membutuhkan pencerahan dan motivasi (bukan butuh materi)


Oke, yang tertarik silahkan kirim email ke :

iwan [at] free-7.net

Subjek email : Konsultasi gratis untuk pembaca indonesia

Kirimkan permasalahan secara se-detil dan se-spesifik mungkin (jelas)

Note:
Tidak terburu-buru dan mohon ma'af dan maklum , jika saya tidak bisa membalas email anda dengan cepat, karena tentunya saya harus mendahulukan yang lebih dahulu mengirimkan email.

Kalimat Mutiara Hidup Hari ini 16 9 2009 - pencapaian dan perjuangan

kalimat motivasi pencapaianPencapaian dan perjuangan sudah menjadi hakekat hidup manusia, bahwa suka atau tidak , mau atau tak mau, di sengaja ata tidak, seorang manusia sejak diahirkan sudah terlibat dan berada dalam kondisi perjuangan dan harus mencapai sesuatu (paling tidak berjuang mempertahankan hidup dan mencapai ketentraman,ketenangan, kebahagiaan).

Diri (Sang Aku) manusia adalah seorang raja dalam kerajaan dirinya sendiri , seorang raja yang berada dalam istana yang bernama hati-nurani , dan duduk dalam kursi singgasana yang bernama "kebahagiaan" yang di hiasi indahnya pernak-pernik cinta dan kasih-sayang...

Tubuhmu boleh lelah, Jatuh-bangun, dan terluka...tapi jangan biarkan hatimu lelah, jatuh-bangun ,dan terluka..,
Supaya kau tetap bisa merasakan bahagia dan indahnya duduk di istana dalam singgasana hatimu..
Supaya kau tetap bisa menerima kehadiran para malaikat utusan Tuhan yang datang ke dalam istana-mu untuk menyampaikan segala kabar baik dan petunjuk mengendalikan kerajaanmu...

Segala bentuk usaha, pencapaian, pejuangan yang tidak bersumber dari getaran hati-nurani adalah ibarat raja yang tidak memiliki istana....tak ada artinya untuk tujuan dasar hidup, yaitu bahagia, cinta,damai...dsj...buat dirinya sendiri , apalagi buat orang lain (orang lain-pun raja dalam dirinya)


Kalimat dan kata-kata Mutiara Hidup Hari ini 16 9 2009 pencapaian dan perjuangan ,untuk menyalakan semangat diri yang paling utama.

Selasa

Arti hidup,Agama dan makna Tuhan - Kata-kata mutiara renungan

arti hidupMotivasi dan inspirasi saya menulis topik ini adalah, dari melihat masih banyaknya dan makin banyak orang-orang yang saling memperdebatkan tentang eksistensi Agama dan Tuhan , mungkin anda pun sudah sering menemui banyak sekali artikel yang ditulis dengan tema menjelek-jelekan (mendiskriditkan) agama atau kepercayaan lain, merasa dirinya benar dan yang lain salah....dan juga di dunia nyata juga bukan hal asing lagi tentang masalah kerusuhan yang disebabkan oleh faktor sinisme kepada kepercayaan lain ini .

Sangat di sayangkan dan memprihatinkan, bahwa suatu konsep sakral dan suci yang namanya agama, yang harusnya di sucikan,dijunjung tinggi dan di arahkan untuk menciptakan kedamaian,dan kebahagiaan.. tapi malah di perlakukan seperti konsep murahan untuk bahan keributan.

Misalkan saya sekarang memeluk agama A ,
- Kenapa saya memeluk agama A..? apakah karena awalnya saya yakin sekali bahwa A adalah yang terbaik...?
* Seorang anak TK pun tau bahwa jawaban umum dan paling logis kenapa manusia bisa memeluk suatu agama adalah faktor keturunan , saya ,atau anda, atau siapapun muslim, karena orang tuanya muslim , dan manusia nongol ke planet bumi ini tidak mengisi formulir kelahiran dahulu kepada Tuhan, mau lahir di mana dan dari perutnya siapa , kalau saya lahir dari perutnya orang pedalaman primitif, mungkin agama saya animisme (menyembah gunung dan pohon) , kalau saya nongol dari perutnya Ratu Elizabeth maka saya seorang pangeran :D , dan beragama nasrani.

Agama apa yang paling benar...?
- Jawabanya sama dengan "pakaian apa yang paling bagus" . Tanyalah kepada suku eskimo di kutub utara "pakaian apa yang paling baik dan bagus" , lalu tanyakan lagi kepada suku asmat atau suku Dani di irian jaya, tanyakan juga ke orang paris, Turki ,Afrika...maka anda akan mendapatkan jawaban yang berbeda tentang pakaian yang paling bagus dan baik untuk di pakai dan melindungi tubuh.

- Agama adalah pakaian Jiwa yang manfaat dan kebenarannya hanya bisa dirasakan bagi yang memakainya .

- Agama adalah pedoman spiritual untuk membimbing hidup dalam bentuk norma, bukan konsep matematika atau formula fisika-kimia , yang bisa di telaah secara nalar logika otak akan kebenaranya , kebenaran agama hanya bisa dimengerti dan dirasakan dengan sentuhan hati dan jiwa yang terisi kasih-sayang, bukan rasio.

- Agama adalah peta peta petunjuk jiwa..bukan peraturan/undang-undang pemerintah dengan ketetapan begini dan begitu.

- Agama di turunkan untuk kepentingan manusia sendiri, karena Tuhan adalah Zat yang tidak membutuhkan apapun , meskipun semua manusia durhaka, membuat malapetaka, dan tak kenal Tuhan, hal itu tak berpengaruh apapun kepada eksistensi Sang Pencipta, tapi manusia itu sendiri yang rugi dan pasti hancur.

-Orang-orang yang suka bersikap sinisme kepada keyakinan lain adalah "orang bodoh yang sok pinter dan kadar emosi/ambisi dalam dirinya lebih besar di banding kadar kasih sayang-nya" , karena untuk menyentuh masalah Agama dan Tuhan harus menggunakan hati yang iklas dan terisi kasih sayang (kecuali untuk menghitung hutang).

- Jika ada yang bertanya kepada saya tentang kebenaran dan agama, maka akan saya tanya kembali "mengapa dan untuk apa pertanyaan itu, jika untuk sharing dari hati-ke hati demi tujuan hidup ,maka kita ngobrol ,karena sharing memang hakekat persaudaraan manusia...tapi jika untuk berdebat tentang nilai-nilai kebenaran, maka silahkan bertanya pada semut-semut di pohon"
Jika anda menemui orang-orang yang menjelek-jelekan keyakinan anda, maka tanyakan kepadanya ," berapa jumlah bulu ketiak-ku, dan bisakah matamu melihat warna celana dalam ku, sebelum kamu mengatakan sesuatu yang paling tinggi dan tak nampak" , dan lalu maklum, berjiwa besar-lah, bahwa orang2 itu adalah orang2 yang sedang menjerit dalam jiwanya.

Untuk orang-orang yang suka jadi provokator dan meng-olok2 keyakinan orang, sadarlah bahwa pasti anda jenis manusia yang tak berguna dan belum memberikan karya apapun kepada umat manusia, hanya bisa menciptakan kerusuhan tak pernah bisa menciptakan kedamaian buat orang lain, hanya bisa mencela tapi tak bisa memberi solusi.
Arti hidup dan inti garis besar beragama adalah untuk 2 hal:
  1. Bisa bersyukur/berterima-kasih terhadap karunia dan kenikmatan yang di terima dalam hidup, karena manusia tak pernah menciptakan alam semesta dan kehidupan ini, jadi tak ada alasan untuk tidak merasa berterimakasih terhadap kebahagiaan yang di terima.
  2. Bisa bersabar, iklas,tawakal terhadap masalah/cobaan yang di hadapi . Disinilah saat dimana terasa begitu berartinya suatu keyakinan kepada Tuhan, seorang yang memiliki keyakinan/iman yang kuat akan lebih mampu menghadapi situasi jika sedang dilanda masalah ,karena keyakinannya akan selalu menyalakan api semangat di hatinya, dan membimbing jiwanya.

Sekian artikel "Kata-kata mutiara renungan hidup" dalam rangka mengembalikan jati diri bangsa (sekalian colek kontes seo) , selamat idul fitri untuk yang beragama islam...
Minal 'Aidin wal-Faizin

"Download lagu mp3" tuhan tolong

Kamis

Gaya preman bicara kata-kata motivasi kehidupan

kata motivasi tattoo premanModel gaya bicara sehari-hari tanpa di sensor kaya preman aja, yang kadang juga saya gunakan sendiri ketika ngobrol dan sharing dengan kawan-kawaan akrab sehari-hari....
----------o0o----------------
Terkadang kita perlu bersikap seperti Rusia dan Amerika, tembak dulu alasan di buat kemudian....jika memang kodisi mendesak.......

Kehidupan adalah ibarat permainan kartu domino/remi , siapa megnguasai seni bermain maka dia akan menang , dan jika sedang mengalami kekalahan, kocok ulang kartu dan ulangi lagi permainan...

Kegagalan hanyalah istilah para pecundang ...ingatlah ketika si bodoh Thomas Alfa Edison mengatakan.."saya bukan gagal 2000 kali , tapi sukses mengetahui 2000 cara yang salah dan bodoh...

Jangan suka banyak menuntut dan mengeluh dengan permasalahan kehidupan sebagai cobaan dari Tuhan , karena Tuhan telah memberikan semuanya secara gratis kepadamu...dan tak ada yang memaksamu untuk tetap hidup, jika kau tak suka bisa segera ambil pisau dan bunuh dirimu ..... hidup adalah pilihan.

Menyombongkan diri sama dengan menunjukan kepada orang akan betapa bagusnya "celana dalam" yang di milikinya, dia merasa bangga dan puas , padahal orang merasa jijik mendengar, apalagi melihatnya....

Merendah adalah sama dengan "memasang mahkota keangkuhan" di kepalanya...........weleh, kalau sombong salah merendah juga salah ,yang bener gemana donk..:D , tanyalah pada rumput yang bergoyang...

Jangan kau terlalu banyak bicara tentang hal-hal yang tak nampak, seperti Tuhan, Setan, dan sejenisnya , sebelum kau bisa melihat dan mengetahui jumlah bulu ketiak-ku saat kau bicara, atau bisa membedakan antara semut pria dan semut wanita yang ada di pohon-pohon itu...karena itu semua masih nampak (jangan sok tau kepada yg tak nampak sebelum mengetahui yg nampak).

Sebagian besar pujian adalah "hinaan yang belum terwujud "

Jika kamu merasa tampangmu jelek jangan salahkan dirimu , tapi salahkan orang tuamu yang juga kemungkin jelek , so jika sudah merasa hancur tampang luarnya, maka bangun-lah dalamnya (inner beauty) , jangan hancur luar dalam, hidup susah , mati masuk neraka........lagi pula cakep-jelek itu tergantung lingkungan, misalnya anda disini jelek tapi mungkin di Afrika bisa paling cakep

Lebih terhormat pelacuran dari pada perselingkuhan

Konon wanita di ciptakan dari tulang rusuk...makanya dia selalu bengkok...di luruskan tetap bengkok...di diamkan, memang sudah bengkok....makanya ada istilah wanita lebih suka di bohongi...

Para wanita jangan pernah kau menyombongkan tubuhmu yang sexy dan wajahmu yang cantik di depanku...karena dengan beberapa ribu rupiah aku bisa pergi ke tempat pelacuran dan mendapatkan yang lebih cantik dan sexy, dan lebih muda di banding dirimu.

Para pria jangan suka memukul dan menganiaya wanita, karena itu sama saja memukul dan menganiaya kemaluan (kejantanan) kamu sendiri, wanita bukan untuk di pukuli, tapi di tiduri dan disayangi...

Jika kamu sedang bingung dalam suatu pengambilan keputusan yang terbaik, maka ambilah botol kaca dan pukulkan ke kepalamu sampai berdarah, maka kamu akan mengerti bagaimana mengambil keputusan yang bijak dan tepat.

Jangan buat Tuhan menyesal telah menciptakanmu sebagai manusia , karena otak dan pikiranmu hanya berisi tentang makan, sex dan hal-hal materi ....karena jika begitu lebih baik Tuhan menciptakan Ayam, yang hidupnya memang hanya makan dan kawin, dan ayam tak pernah banyak menuntut dan mebuat kerusakan di bumi.

Tersenyumlah pada orang yang bicara tak nyaman di dengar di depanmu, karena dia sedang mengatakan kekurangan dan kebodohanya.
....dan sangat berhati-hatilah kepada orang yang bicara indah dan manis di depanmu, apalagi memujimu, karena dia sedang berusaha menguasaimu....

----------o0o----------------

Nasehat motivasi dari Tuhan Lewat Facebook Chat

Motivasi Tuhan lewat chatingSeorang pemuda facebooker mania sedang terlibat chating dengan Tuhan lewat facebook chat , si chater mengajukan beberapa masalah dan pertanyaan kepada Tuhan tentang hidup dan kehidupannya

TUHAN : Kamu mengirim email dan memanggilKu, ada perlu apa (Tuhan pura2 tidak tau)?

chater : Iya Tuhanku , begini, saya memang sering berdoa, hanya agar saya merasa lebih baik. Tapi sekarang saya sedang sibuk, sangat sibuk. jadi besok aja ya chatnya , jangan sekarang, nanti saya hubungi lagi...sorry...saya benar2 sedang sibuk.

TUHAN : Dasar tak tau diri kamu , Kalau Luna Maya yang ngajak chat pasti kamu ngak bakal nolak, kan ...emang kamu sedang sibuk apa? Semut juga sibuk.

chater :
Nggak tau ya. Yang pasti saya tidak punya waktu luang sedikitpun. Hidup jadi seperti diburu-buru. Setiap waktu telah menjadi waktu sibuk.

TUHAN :
Benar sekali. Aktivitas memberimu kesibukan. Tapi produktivitas memberimu hasil.
Aktivitas memakan waktu, produktivitas membebaskan waktu.

chater :
Saya mengerti itu. Tapi saya tetap tidak dapat menghindarinya. Sebenarnya, saya tidak mengharapkan Tuhan mengajakku chatting seperti ini.

TUHAN :
Aku ingin memecahkan masalahmu dengan waktu, dengan memberimu beberapa petunjuk.
Di era internet ini, Aku ingin menggunakan medium yang lebih nyaman untukmu daripada mimpi, misalnya.

chater :
OKE, sekarang beritahu saya, mengapa hidup jadi begitu rumit?

TUHAN :
Berhentilah menganalisa hidup. Jalani saja. Analisalah yang membuatnya jadi rumit.

chater :
Kalau begitu mengapa kami manusia tidak pernah merasa senang?

TUHAN :
Aku telah menngajari sebuah kata-kata mutiara kepada orang barat begini "if you fill your heart with regrets of yesterday and the worries of tomorow ,so, you have no today to be thank full for"
JIka kamu terlalu mikirin yang telah lalu dan mengkawatirkan hari esok, maka kamu tidak bisa melihat dan menikmati peluang hari ini..............

Hari ini adalah hari esok yang kamu khawatirkan kemarin.
Kamu merasa khawatir karena kamu menganalisa.
Merasa khawatir menjadi kebiasaanmu.
Karena itulah kamu tidak pernah merasa senang.


chater :
Tapi bagaimana mungkin kita tidak khawatir jika ada begitu banyak ketidakpastian.

TUHAN :
Ketidakpastian itu tidak bisa dihindari.
Tapi kekhawatiran adalah sebuah pilihan.

chater :
Tapi, begitu banyak rasa sakit karena ketidakpastian.

TUHAN :
Rasa sakit tidak bisa dihindari, tetapi penderitaan adalah sebuah pilihan.

chater :
Jika penderitaan itu pilihan, mengapa orang baik selalu menderita?

TUHAN :
Intan tidak dapat diasah tanpa gesekan.
Emas tidak dapat dimurnikan tanpa api.
Orang baik melewati rintangan, tanpa menderita.
Dengan pengalaman itu, hidup mereka menjadi lebih baik, bukan sebaliknya.

chater :
Maksudnya pengalaman pahit itu berguna?

TUHAN :
Ya. Dari segala sisi, pengalaman adalah guru yang keras.
Guru pengalaman memberi ujian dulu, baru pemahamannya.

chater :
Tetapi, mengapa kami harus melalui semua ujian itu? Mengapa kami tidak dapat hidup bebas dari masalah?

TUHAN :
Masalah adalah rintangan yang ditujukan untuk meningkatkan kekuatan mental.
Kekuatan dari dalam diri bisa keluar melalui perjuangan dan rintangan, bukan dari berleha-leha.

chater :
Sejujurnya, di tengah segala persoalan ini, kami tidak tahu kemana harus melangkah.

TUHAN :
Jika kamu melihat ke luar, maka kamu tidak akan tahu ke mana kamu melangkah.
Lihatlah ke dalam.
Melihat ke luar, kamu bermimpi.
Melihat ke dalam, kamu terjaga.
Mata memberimu penglihatan.
Hati memberimu arah.

chater :
Kadang-kadang ketidakberhasilan membuatku menderita. Apa yang dapat saya lakukan?

TUHAN :
Keberhasilan adalah ukuran yang dibuat oleh orang lain.
Kepuasan adalah ukuran yang dibuat olehmu sendiri.
Mengetahui tujuan perjalanan akan terasa lebih memuaskan daripada mengetahui bahwa kau sedang berjalan.
Bekerjalah dengan kompas, biarkan orang lain berkejaran dengan waktu.

chater :
Di dalam saat-saat sulit, bagaimana saya bisa tetap termotivasi?

TUHAN :
Selalulah melihat sudah berapa jauh saya berjalan, daripada masih berapa jauh saya harus berjalan. Selalu hitung yang harus kau syukuri, jangan hitung apa yang tidak kau peroleh.

chater :
Apa yang menarik dari manusia?

TUHAN :
Jika menderita, mereka bertanya “Mengapa harus aku?”
Jika mereka bahagia, tidak ada yang pernah bertanya “Mengapa harus aku?”

chater :
Kadangkala saya bertanya, siapa saya, mengapa saya di sini?

TUHAN :
Jangan mencari siapa kamu, tapi tentukanlah ingin menjadi apa kamu.
Berhentilah mencari mengapa saya di sini.
Ciptakan tujuan itu.
Hidup bukanlah proses pencarian, tapi sebuah proses penciptaan.

chater :
Bagaimana saya bisa mendapatkan yang terbaik dalam hidup ini?

TUHAN :
Hadapilah masa lalumu tanpa penyesalan.
Peganglah saat ini dengan keyakinan.
Siapkan masa depan tanpa rasa takut.

chater :
Pertanyaan terakhir, Tuhan. Seringkali saya merasa doa-doaku tidak dijawab.

TUHAN :
Tidak ada doa yang tidak dijawab.
Meskipun kamu merasa seringkali jawabannya adalah TIDAK, karena aku lebih mengetahui yang terbaik buatmu dan aku berlaku adil buat semu mahluk-ku

chater :
Terima kasih Tuhan atas nasehat dan motivasi yang di berikan lewat chatting yang indah ini.
TUHAN :
Oke. Teguhlah dalam iman, dan buanglah rasa takut.
Hidup adalah misteri untuk dipecahkan, bukan masalah untuk diselesaikan.
Percayalah padaKu.
Hidup itu indah jika kamu tahu cara untuk hidup.

…TUHAN has signed out…

Rabu

Kata-kata mutiara cinta dan kasih sayang 10 september 2009

kata mutiara cinta

Kata-kata mutiara cinta


Bibirku tak akan pernah mengatakan "aku cinta kamu"
Aku juga takan pernah ingin mendengar kamu mengatakan kepadaku "aku cinta kamu"
Biarlah hati kita yang saling mengatakanya
Biarlah hati kita yang saling mendengarnya
Karena hati tak pernah berdusta
Karena bibir tak akan pernah mampu untuk mengungkapkan cinta sejati kita
Karena bibir lebih sering berdusta terhadap perasaan manusia

Cinta adalah percikan kasih Illahi di dalam perasaan hati insani kita...
Dia akan bergetar dan terhubung sendiri dalam diri dan hati kita masing-masing....
Tak perlu dikatakan...dan tak untuk di katakan...

Kamu adalah bagian dari hatiku
Maka aku tidak ingin mencintai orang lain
Karena aku mengerti dirimu
Seperti aku mengerti rasa yang ada didalam hatiku

Semua aku ingin lakukan untuk memiliki dan menjagamu
Karena kamu adalah bagian dari hidupku
Dan aku ingin kau selalu bersamaku sampai kapanpun
Karena perasaan hati kita telah menyatu dan tak bisa dipisahkan

Jika suatu saat kamu mengkhianati cintaku ...
Maka aku tak akan menyesalkan dirimu
Tapi akau akan sangat bersedih....
Karena aku sangat bodoh dan tuli sampai tak mampu mendengar suara hatiku....
Dan aku akan kembali berusaha mendengarkan suara-suara cinta dari dalam hatiku...
Sampai aku bisa mendengarnya dengan jelas sekali.


"Kata-Kata yang paling indah"
Kata kata yang paling indah di dengar oleh seluruh lapisan jiwa dan seluruh lapisan alam adalah "Terima kasih"

"Sahabat dan teman sejati"
Tak ada sahabat atau teman sejati, yang ada adalah kepentingan....
Jadikan persahabatan dan pertemanan sebagai tanggung jawab yang indah, bukan cuma peluang untuk memanfaatkan...

"Cinta sejati"
Cinta sejati hanya ada dan terwujud , bila hati yang mencintai terhubung dengan kasih Illahi...jika tidak , maka itu bukan cinta sejati, tapi pelampiasan emosi dan kepentingan akan harapan kehidupan...

"Perkawinan dan pernikahan"
..Hanyalah bentuk pengakuan orang lain, yang tak ada maknanya bagi hidup pasangan yang menjalaninya bila pasangan itu tak mengerti mengapa menyatu.

"Kasih- sayang"
Kasih-sayang adalah tenaga hidup umat manusia , kasih-sayang adalah arus listrik yang menggerakan kehidupan manusia ,bila kasih-sayang di musnahkan, sama halnya matahari di hilangkan (kiamat)
...kalian semua hidup dan berasal dari kasih sayang orang2 tua kalian...juga dari kasih-sayang orang lain..., keberadaan manusia juga karena kasih-sayang Tuhan.....lalu mengapa kalian berdebat dan meributkan kasih-sayang...saling membunuh dan saling menghancurkan....?


Kata-kata romantis mutiara cinta

Pagi yang cerah ketika bersamamu
malam yang indah ketika mendengarkan suara mu
hati yang bahagia ketika memiliki mu selamanya

================================

Mengenalmu adalah suatu anugerah
Menyakitimu adalah suatu larangan
Mendampingi hidupmu adalah suatu kebahagiaan
Meninggalkanmu adalah suatu kebodohan

===============================

KaU daTan9 mEmbaWa CinTa daN kEseTiaaN . . .
DaN kaU peRgi MeniNggaLkaN Luka Dan KeHancuRan . . .
DaN aQ leBih Baik DikEnaL laLu di LupAKAN daRipada Di CinTai LalU dKhiAnaTi …………………………….
===============================

Tanamlah sebatang pohon cinta
yang berdaun kesetian
berbunga ketulusan
berakar kejujuran
siramilah dengan kasih & sayang
pupuklah dengan kepercayaan
cinta bukanlah matematika yang bisa di hitung
cinta bukanlah PPKN yang selalu di atur oleh pasal
cinta bukanlah ekonomi yang kadang untung dan rugi
tanpa cinta kita takan menjadi seperti ini

===============================

Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi.

===============================

Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.

===============================

Jangan mencintai seseorang seperti bunga, kerana bunga mati kala musim berganti. Cintailah mereka seperti sungai, kerana sungai mengalir selamanya.

===============================

Permulaan cinta adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan di dalam dirinya.

===============================

Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta !

===============================

Kata-kata cinta yang lahir hanya sekadar di bibir dan bukannya di hati mampu melumatkan seluruh jiwa raga, manakala kata-kata cinta yang lahir dari hati yang ikhlas mampu untuk mengubati segala luka di hati orang yang mendengarnya.

===============================

Kamu tidak pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu,dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya.

===============================

Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut ke mulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya.

===============================

Bukan laut namanya jika airnya tidak berombak. Bukan cinta namanya jika perasaan tidak pernah terluka. Bukan kekasih namanya jika hatinya tidak pernah merindu dan cemburu.

===============================

Bercinta memang mudah. Untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh - sumber: topnews89.blogspot.com


Lanjutkan membaca : Sebuah mutiara kata cinta yang romantis


cari teman kencan

Mutiara berfikir dan bersikap bijak untuk memiliki hidup dan cinta anda seutuhnya

kata mutiara bijakKetika anda duduk di depan internet lalu sampai di blog motivasi ini, bisa saya katakan berarti anda datang membawa hati yang terisi permasalahahan seputar kehidupan yang harus di selesaikan secara bijak. Sama halnya dengan saya menulis artikel ini sambil membawa masalah yang berbentuk perasaan hati yang harus saya tumpahkan dan curahkan untuk anda semua .Karena saya hidup untuk dunia internet dan untuk anda semua , dalam konteks ini berarti tanpa adanya dunia internet dan anda semua (serta permasalahanya) , maka saya bukan apa-apa dan saya tak akan ada di sini.

Tulisan ini masih berhubungan dengan posting Memahami perbedaan dengan bijak , bahwa inti atau awalnya dilema yang membentuk masalah semua manusia adalah masalah caranya simanusia memandang perbedaan , ijinkanlah orang lain berbeda dengan kita, supaya orang lain juga menghargai perbedaan kita dengan dirinya, karena suka atau tidak kehidupan ini memang harus berjalan dengan perbedaan, jika perbedaan di hilangkan , maka tamatlah sudah riwayat kehidupan manusia, karena sudah taka da lagi yang berjalan secara harmonis (harmonis,mesra,cinta, kasih-sayang, adalah di bentuk dari kerjasama dari antara hal-hal yang berbeda)

Cinta dan asmara
Apakah anda ingin bisa merasakan,menikmati,mengerti sebuah perasaan cinta dalam hidup anda..?
- Maka mengertilah , bahwa orang yang anda cintai adalah bukan untuk diri anda, tapi dia adalah untuk dan milik semua orang yang ada dan terlibat dalam hidupnya (seperti halnya dengan diri anda sendiri) , Jika memang anda mencintai seseorang maka lakukanlah semua yang ingin anda lakukan untuk membahagiakannya, tanpa ada perasaan mengharapkan timbal balik dari dirinya untuk melakukan hal yang sama, jangan pernah berfikir bahwa dia harus menjadi apa yang anda pikirkan, biarlah dia menjadi dirinya sendiri.....Jika anda tak mampu melakukan itu, maka perlu koreksi diri dan dipertanyakan, apa betul anda memiliki perasaan cinta kepadanya, atau perasaan anda hanyalah bentuk pelampiasan untuk memenuhi rasa ke-akuan anda .
Jika anda bisa memahami bahwa anda adalah untuk dirinya, bukan dirinya untuk anda, maka anda akan memiliki rasa cinta dan diri anda dalam hidup ini sepenuhnya.


Antara dunia,manusia, kebaikan, dan kebenaran
- Alam semesta,Planet bumi dan dunia ini , bukan untuk manusia , jika ada pemikiran bahwa seluruh isi alam adalah untuk manusia, maka egois dan tak tau diri sekali manusia ( karena manusia tak pernah menciptakan dunia ini, dan alam semesta bukan pelayan manusia). Tapi manusia untuk dunia ini , manusia-lah yang harus berfikir dan berbuat untuk dunia ini .
Jika kita bisa memahami bahwa kita (manusia) adalah untuk dunia ini, bukan kebalikannya maka kita akan memiliki dan merasakan arti keberadaan diri kita dalam kehidupan dunia ini.

- Dunia ini bukan untuk kebaikan, kebenaran, orang baik, dan orang benar , tapi kebaikan, kebenran ,orang baik, dan orang benar , untuk dunia .

- Jika detik ini semua orang jahat, dan semua kesalahan di hapuskan dari muka bumi ini, maka kiamat dan tamatlah kehidupan manusia.

- Semua manusia tak ada yang suka dan mau menerima bencana alam, gunung meletus, badai tsunami, banjir. tapi manusia membutuhkan gunung, laut, dan sungai.

- Semua manusia tak ada yang mau menjadi korban peperangan, tapi , sejak jaman dahulu sudah milyaran manusia yang menikmati hidup dan berjaya dengan menjadi bagian dari tentara dan angkatan perang
Jika bisa memahami bahwa dunia ini bukan untuk memberikan kehidupan orang baik dan benar , tapi apa yang baik dan benar untuk dilakukan di dunia ini, maka kita akan merasakan artinya kebenaran dalam hati kita . kebenaran dan kebaikan hanyalah istilah untuk memperkirakan sesuatu yang tepat menjadi acuan tindakan manusia dalam memenuhi keinginan dan kebutuhannya .


Agama dan kepercayaan
- Dunia ini bukan untuk suatu agama atau kepercayaan atau aliran, tapi agama, kepercayaan, aliran untuk dunia. bisa di baca lebih lengkap pada ebook esq.

- Maka sungguh egois dan tak tau diri sekali orang-orang yang memaksakan supaya dunia ini mengikuti kepercayaannya tentang sesuatu yang dia anggapnya benar , seperti yang dilakukan para teroris yang mengatas-namakan agama itu, apalagi dengan cara yang tak patut (pengecut, bunuh dan sembunyi , kalau memang merasa sebagai seorang dewa kebenaran sejati, maka bicara dan berbuatlah yang lantang dan nyata di atas dunia ini)
Jika bisa memahami bahwa agama yang kita yakini adalah untuk menerangi dunia ini, bukan kebalikannya, maka kita akan merasakan bahwa Sang Pencipta Dunia selalu bersama kita , dan akan hati kita akan terbimbing dengan kasih sayang, Karena Tuhan memang Maha Penyayang dan menyayangi semua ciptaanya, maka bila manusia bisa membuka keiklasan dihatinya dalam menerima hidup ini , maka getaran kasih-sayang Tuhan akan selalu terhubung kehatinya , dan sebaliknya jika tak ada keiklasan di hati manusia, maka hatinya akan tertutup getaran dan gelombang napsu yang terbentuk dan terpancar dari berbagai reaksi keinginan manusia di dunia ini, sehingg ahati dan pikirannya akan dikuasai (di dikte) oleh keadaan. related - Stop dreaming


Antara Dunia Internet, Informasi yang baik dan yang buruk
- Dunia internet ini bukan untuk suatu informasi dalam kategori apapun, baik informasi yang baik/positif, maupun informasi yang negative . Tapi informasi untuk dunia internet

- Dunia internet adalah system dalam alam maya, seperti halnya dunia nyata, yang di atur dan dikendalikan dengan menejemen yang logis dan systematis , semua internet provider bekerja berdasarkan tanggung-jawabnya masing-masing dalam menyalurkan semua informasi keseluruh jagat maya.

- Tak ada ketegori informasi yang baik dan buruk di dunia internet yang perlu kita musuhi atau salahkan, tapi diri kita sendiri-lah yang harus bertanggung jawab dalam hal informasi yang didapatkan dari alam internet , jangan membuat diri sendiri terlihat bodoh dan tak proffesional dengan memberikan statement pada hal-hal negative di internet , yang sudah jelas hanya menimbulkan perpecahan dan pertengkaran, karena masalah negative dan positif di internet kebanyakan menyangkut budaya (kecuali sara atau kriminal, sudah ada lembaga hukumnya) , contoh budaya ini, misal di tanah jawa, seorang anak memanggil ayahnya dengan nama (tanpa pak) adalah sangat tidak sopan dan kurang ajar, tapi di amerika eropa tidak begitu malah dianggap sayang .

So jangan egois, dan jika merasa punya ilmu, maka tunjukan diri kita berpengetahuan, berjiwa besar, dan mampu berkarya, bukan cuma pandai mengkritik tanpa pernah bisa menyelesaikan masalah atau menghasilkan karya yang bermanfaat buat umat manusia ,
Dengan memahami dunia internet adalah sumber informasi milik bersama, maka manfaat yang maksimal dari internet bisa memberikan sumbangan besar dalam membangun wawasan dan pengetahuan kita, guna membuka jendela kehidupan yang lebih luas, sehingga kita bisa memandang semua keindahannya. related - facebook haram

Belajar membangun pola berfikir yang bijak dan maju merupakan pondasi dan kerangka dasar yang menentukan seseorang bisa mengerti dan merasakan artinya hidup di dunia ini, dan terhindar dari hal-hal semu,melelahkan, dan ber-ujung kepedihan.

Jumat

Sikap diri yang bijak menghadapi kepedihan dengan cinta

roh manusia matiInspirasi saya menulis ini dari melihat di teve, pada atas musibah/bencana yang menimpa saudara2 kita di Cianjur dan Tasik Jawa-Barat, dan kebetulan saat gempa terjadi , saya yang tinggal di Jakarta juga ikut merasakan gempa itu dan membuat kepala saya agak pusing dan mual akibat perasaan saya yang seolah bumi berputar. Yah cukup sedih melihat tragedi seperti itu, dan saya hanya sitighfar mengembalikan semuanya kepada Yang Maha Kuasa.

Dan memang di negeri ini pada tahun2 belakangan sangat banyak sekali terjadi bencana dan musibah yang menelan korban jiwa secara besar-besaran, dari yang paling menyedihkan Tsunami di aceh, kecelakan pesawat,bomb para teroris, dan banyak lagi saya lupa dan tak bisa menghitung karena begitu seringnya terjadi.

So, faktanya kita semua manusia sama sekali tak punya kuasa untuk mengendalikan kejadian alam,Juga tak punya pilihan untuk menghentikan gerak laju planet bumi ini dalam perjalanannya menuju kehancuran, setiap hari isi perut bumi, besi, tembaga ,dan berbagai mineral di gali dan di keluarkan, dan sebagian besar dengan proses yang tak memperhitungkan keseimbangan alam, yang semuanya itu secara pasti membuat pori-pori kulit bumi lebih cepat rusak, dan tulang-kerangka bumi lebih cepat keropos, para-paru bumi (udara atmosfer) makin kotor, pengap dan tersedak-sedak... bumi ini sudah bagaikan manusia tua yang rapuh dan tinggal menunggu ajal.

Jika tubuh sudah rapuh, maka jiwa dan mentalpun akan rapuh dan lemah daya hidupnya, begitu juga dengan planet bumi ini, semua sirkulasi dalam tata kehidupan semua mahluk hidup termasuk manusia yang merupakan jiwa dari bumi juga pasti akan semakin lemah dan kacau ...sebuah evolusi yang tak bisa di hentikan .

Maka dari itu adalah wajar, lazim,dan sudah merupakan hukum alam yang pasti , jika sejak sekarang dan seterusnya kedepan, di atas dunia ini akan semakin banjir bencana dan berbagai musibah, juga berbagai kekacauan dalam habitat kehidupan manusia ,sebagai refleksi balik dari tindakan manusia sendiri yang dengan rakusnya mengeruk kebutuhan hidup secara tak terkendali dari perut bumi . Memang ada istilah masalah bencana adalah kehendak Tuhan, tapi seorang manusia yang dengan sengaja meminum racun obat nyamuk, atau dengan sengaja membenturkan kepalanya ke dinding hingga berdarah , maka jangan bawa-bawa kehendak Tuhan. Jadi jelas sekali perbedaan antara "Garis Nasib/Takdir" dengan "Tindakan Konyol". Dan faktor kerusakan di muka bumi adalah tindakan sengaja dan sadar (konyol) para manusia yang tak bisa mengendalikan diri

Dari semua itu kita suka atau tidak harus iklas menerima kenyataan bahwa bencana,kehancuran, kematian bisa datang kapan saja mendatangi kita dan orang2 terdekat kita , kita harus sadar dan iklas pada eksistensi diri kita sebagai manusia , yang mana tadinya adalah "Tidak Ada" , lalu "Ada (lahir)" , dan setelah sekian tahun hadir di muka bumi akan kembali menjadi "tidak ada/mati" . Itulah saya kira alasan Sang Pencipta menurunkan Agama kepada manusia, supaya manusia selalu ingat asal-usulnya, untuk apa ada di dunia, dan tau kemana akan kembali , supaya bisa mengendalikan diri dan tidak merusak habitat hidupnya sendiri.

Rasa kepedihan di hati adalah karena kehilangan rasa cinta kepada sesuatu, ataupun merasa putus cinta terhadap sesuatu, atau bertepuk sebelah tangan dari sesuatu yang dicintai, Maka berusahalah mencari dan mengisi hati kita dengan cinta kepada kehidupan ini , yang meliputi cinta kepada semuanya yang pantas kita cintai, kepada Sang Pencipta, kepada Alam, kepada seseorang atau semua manusia , maka niscaya hati kita tak akan lagi di isi oleh kepedihan meskipun menghadapai masalah atau musibah seberat apapun.............Why,... kenapa "cinta..?" , Karena tak ada alasan lain Sang Pencipta menciptakan diri kita dan semuanya, selain karena "Cinta" , ya, cinta adalah asal-usul dan unsur dasar diri manusia yang sesungguhnya. ( kalau ABG mesra-mesra'an bukan cinta, tapi kebutuhan akan pemuasan kesenangan/pengakuan).

Perasaan manusia adalah unsur terbesar yang mengendalikan kehidupan manusia itu sendiri, maka memang tidak mudah mendidik serta mengarahkan perasaan yang salah/sesat menuju persaan yang benar/fitrah/aslinya. So, Belajar adalah kuncinya, dan semua ajaran, agama,aliran mengajarkan manusia untuk selalu belajar menjadi lebih baik dalam segala hal, manfatkanlah waktu kehidupan dengan bijak, supaya kehadiran kita di muka bumi ini tak sia-sia, atau malah cuma menjadi sampah pengganggu seperti para teroris yang membunuh orang seperti membunuh hewan itu, oleh karena kekerdilannya melihat diri dan kehidupan ini, karena tak mau belajar menjadi lebih baik dalam memahami masalah yang kehidupan yang selalu berganti dan berubah seiring evolusi jaman.