Jumat

Benarkah Tak Ada Yang Tak Mungkin

Nothing Impossible semuanya adalah mungkin"Nothing Impossible", adalah phrase yang dikonteskan oleh penyelenggara Dinda Ayu Rahmi , silahkan check out link tersebut untuk info lebih jelasnya. Ini adalah bukan jenis kontes SEO, melainkan lebih pantas dinamakan "kontes ngeblog,menulis, dan cara menjadi blogger yang baik", karena kriteria penilaian mengacu pada semua yang saya sebutkan itu. Latar belakang atau motivasi penyelenggaraan dengan tema tersebut saya kurang jelas ,tapi yang pasti itu suatu tema motivasi diri.

Istilah "Tak Ada Yang Tak Mungkin (Nothing Impossible)" sama halnya dengan istilah "jika orang lain bisa kenapa kita tidak" ,yang mana jika tak dipahami maknanya secara arif dan bijak maka istilah2 kata mutiara itu hanya akan merupakan sebuah kata puisi penghibur diri yang menyedihkan.
Tak ada yang tak mungkin Nothing ImpossibleSecara rasional, makna "Nothing Impossible" adalah sebuah refleksi balik dari kesadaran manusia akan keterbatasan dirinya sebagai seorang manusia yang memang penuh keterbatasan dalam segala hal, dan karena manusia tak bisa mengukur keterbatasan itu sendiri, karena faktor ketetapan dari hukum alam yang diluar kuasa seorang manusia. dan untuk memahami serta membicarakan eksistensi-eksistensi dasar seperti ini tidak cukup dengan wadah rasio ,melainkan juga perlu penyatuan seluruh lapisan diri manusia dari alam bawah sadarnya karena kebenaran tentang alam bukan berdiri di atas rasio atau diatas apapun yang nampa koleh mata manusia.

Kalimat "Tak Ada Yang Tak Mungkin / Nothing Impossible" akan lebih harmonis dan bijak jika di lengkapi menjadi "tak ada yang tak mungkin sebelum dicoba".

Apakah anda mungkin bisa bisa menjadi sekuat superman yang bisa menghancurkan gunung dengan sebuah pukulan tangan...? mungkin saja, karena sampai saat ini memang belum di temukan kepastian mutlak tentang potensi diri manusia...jadi silahkan saja dicoba jika ingin menjadi seperman yang bisa terbang itu...hehe.

"Tak ada yang tak mungkin bisa terjadi di dunia ini.., tapi juga tak ada sesuatu yang pasti mungkin (bisa diraih manusia)". So..bangun dan gunakan rasa,hati-nurani, dan insting sejati diri anda sebagai seorang manusia untuk bisa memiliki kehidupan anda seutuhnya....jangan menjadi keblinger di perbudak logika...rasio dan logika hanyalah sebuah alat penghubung (terminal) yang berguna untuk memudahkan interaksi jati diri kita kepada dunia fisik.

Semuanya bisa jadi mungkin terjadi, maka cobalah untuk meraih sesuatu sesulit apapun , tapi sebelumnya perlu di ingat bahwa mensyukuri semuah rahmat Tuhan yang telah kita terima selama hidup ini adalah lebih penting di banding mengembangkan ambisi keduniaan, karena fokus pada sebuah ambisi dengan mengabaikan faktor2 nurani dan ketuhanan hanya akan membawa kesesatan dan kehancuran. bukanya ambisi keduniaan itu salah atau tak penting sama sekali tapi harus diatur menejemen nya dalam diri kita.dan mungkin konsep "
Berdoalah dan bekerja (Ora et labora)" adalah sulusi untuk menjaga stabilitas dan power kita dalam setiap aktivitas kehidupan.

Rabu

Kata dan tanggung jawab untuk mengembalikan jati diri bangsa

Mengembalikan jati diri bangsa memang hanyalah sebuah kata atau jargon ataupun bisa di anggap gagasan dalam sebuah kepentingan kontes SEO , tapi sekilas pandang saya bisa melihat ini merupakan sebuah gagasan revolusioner yang memiliki potensi untuk bisa berkembang dan merealisasikan diri menjadi kenyataan guna perbaikan dan kemajuan bangsa ini menjadi lebih maju, makmur dan sejahtera, serta bermartabat .

Akan tetapi memang harus diakui bahwa tema nasionalisme pada perkembangan budaya jaman sekarang ini sudah banyak di anggap sesuatu yang basi dan dan sepi dari apresiasi masyarakat indonesia, tapi jika mau berfikir sedikit positif dan merendahkan hati maka niscaya kita akan sadar bahwa jati diri bangsa ini juga menyangkut nasib serta keberadaan diri kita di atas bumi ini dan di dalam bangsa ini, So, yang di butuhkan adalah tergugahnya kesadaran untuk memahaminya, juga terbukanya hati untuk keluar dari penjara kekerdilan mental dalam memahami nilai-nilai diri dan lingkungan hidupnya.

Hari ini stop dreaming start action dan tak perlu melakukan berbagai pencarian untuk menemukan sesuatu yang baru dalam hidup kita selama masih banyak masalah dan tanggung jawab membelenggu diri, karena kehidupan adalah sebuah proses dengan alur perhitungan yang tertulis dalam ketetapan , maka mengarahkan serta mendahulukan perhatian kepada sebuah tanggung jawab adalah lebih baik dan penting di banding melakukan pencarian (kebanyakan konsep hidup yang tak obyektif dan memiliki relevansi yang jelas) dengan mengabaikan tanggung jawab. ingatlah Tuhan tanpa pernah kita minta selalu bertanggung jawab mengurus seluruh mahluknya, alam semesta dan isinya, maka gugahlah selalu tanggung jawab moral kita kepadaNya Sang Pencipta .

Minggu

Mengembalikan Jati Diri Bangsa - Sebuah Motivasi Nasionalisme

Bendera Mengembalikan Jati Diri Bangsa IndonesiaMari kita bercerita santai sejenak tentang nilai-nilai kebangsaan yang berhubungan dengan mengembalikan jati diri bangsa kita yaitu indonesia, bukan masalah sok patriotis atau nasionalis tapi memang harus di akui bahwa bangsa adalah bagian dari keberadaan diri kita dalam bentuk keluarga besar yang mana baik-buruknya bangsa kita akan berpengaruh serta mencerminkan pula jati diri kita semua seluruh warga/rakyat indonesia untuk saat sekarang dan juga untuk nantinya generasi anak-cucu kelak yang juga akan hidup serta mendiami negeri tercinta ini.

Memangnya ada apa dengan masalah mengembalikan jati diri bangsa kita, apakah ada jati diri yang hilang..? . Ya jelas tak perlu ditutup-tutupi hampir semua aspek sekarang tak mencerminkan diri sebagai gaya orang indonesia, lihat saja misalnya cara berpakaian para cewek-cewek kita yang kelewat seronok kelihatan auratnya sana-sini, itu gaya dan budaya dari orang-orang bule luar sana, itu baru satu contoh kecil yang kenyataanya sudah begitu membudaya di negeri ini, karena kenyataanya hampir semua lapisan masyarakat telah memiliki pola dan gaya hidup kebarat-baratan, so apakah ini salah...? . ya salah lah, karena kodrat manusia harus bisa mencintai dirinya sendiri, keluarga, dan bangsanya dan jangan mencoba untuk menjadi jati diri yang lain ,karena kehidupan di lam semesta ini memang tebentuk dari perbedaan yang tersusun secara harmonis atas kehendak Tuhan Sang Pencipta . Dan bukankah sudah di canangkan dalam konsep Bhineka Tunggal Ika.


Sabtu

The Beautiful Words - Life Motivation

Karena permasalahan SEO, yang menyebabkan blog motivasi ini kehilangan indeks pada beberapa phrase , saya coba posting artikel Life Motivation english ini, yang berhubungan denan motivasi, yang saya ambil dari salah satu situs favorit saya sejak dulu tempat baca-baca berbagai artikel kata mutiara (beautiful words) , yaitu http://www.motivateus.com/ ,cuma entah url aslinya mana, karena kata mutiara di bawah telah lama saya simpan di dokumen pc saya. semoga bermanfaat saja.
  1. Anger is a condition in which the tongue works faster than the mind.
  2. You can't change the past, but you can ruin the present by worrying over the future.
  3. Love ......and you shall be loved.
  4. God always gives His best to those who leave the choice with Him.
  5. All people smile in the same language.
  6. A hug is a great gift..one size fits all. It can be given for any occasion and it's easy to exchange.
  7. Everyone needs to be loved...especially when they do not deserve it.
  8. The real measure of a man's wealth is what he has invested in eternity.
  9. Everything has beauty but not everyone sees it.
  10. It's important for parents to live the same things they teach.
  11. If you fill your heart with regrets of yesterday and the worries of tomorrow, you have no today to be thankful for.
  12. Happy memories never wear out.... relive them as often as you want.
  13. Home is the place where we grumble the most, but are often treated the best.
  14. Man looks at outward appearance but the Lord looks within.
  15. The choice you make today will usually affect tomorrow.
  16. Take time to laugh for it is the music of the soul.
  17. If anyone speaks badly of you, live so none will believe it.
  18. Patience is the ability to idle your motor when you feel like stripping your gears.
  19. Love is strengthened by working through conflicts together.
  20. The best thing parents can do for their children is to love each other.
  21. Harsh words break no bones but they do break hearts.
  22. To get out of a difficulty, one usually must go through it.
  23. We take for granted the things that we should be giving thanks for.
  24. Love is the only thing that can be divided without being diminished.
  25. Happiness is enhanced by others but does not depend upon others.
  26. You are richer today if you have laughed, given or forgiven.
  27. For every minute you are angry with someone, you lose 60 seconds of happiness that you can never get back.
  28. Do what you can, for who you can, with what you have, and where you are.

4 temperamen manusia sebagai tolak ukur keberhasilan melakukan tindakan

Temperamen dalam pengertian gampangnya adalah karakter atau gaya atau ciri khas seseorang dalam menerima dan menyelasikan masalah dalam kehidupan. dan kajian ini adalah ilmiah bukan puisi atau ramalan watak manusia , yang sudah di formulakan oleh para peneliti dan ahli psikologi barat dan filsafat asia timur-barat. dan pada bahasan ini saya kemukakan dengan bahasa yang sesederhana mungkin, supaya jika nantinya bermanfaat akan bisa di pahami dengan mudah oleh semua orang meski tak mengerti berbagai istilah psikologi dan kejiwaan

Ada 4 temperamen dalam diri manusia, yaitu :
  1. Temperamen Fisik
  2. Temperamen Mental
  3. Temperamen Emosi
  4. Temperamen Intuisi (hati )
Dalam prakteknya ke empat temperamen itu ibarat 4 buah keran air dalam diri manusia, yang mana ke empat keran itu yang akan mengalirkan kekuatan (power,kemauan,motivasi) kedalam setiap tindakan yang di lakukan seorang manusia.....dan pertanyaanya, manakah dari ke empat keran itu yang terbuka paling besar dalam diri anda...? , apakah anda termasuk jenis orang yang selalu melakukan tindakan dengan gaya fisik (serba action) , atau mental (serba rasional) ,atau emosi (serba emosi/ambisius), atau intuisi (serba pakai naluri)...?

Apa hubungannya dengan keberhasilan...?
Contoh: seorang seniman atau artis film yang umumnya bertemperamen emosi karena memang terlatih untuk pengendalian rasa dan perasaan, kemungkinan sekali akan stress jika di hadapkan untuk menyelesaikan pekerjaan yang menuntut rasional mutlak, seperti teknik,penelitian,pemrograman, dan hal-hal lain yg menuntut rasional mutlak , begitu juga sebaliknya .

Yap, kenalilah temperamen kita, dan lihat apa masalah yang kita hadapi, dan kita selalu punya pilihan untuk membuka keran suatu temperamen selebar-lebarnya di sesuaikan masalah yang di hadapi, atau bersikeras mempertahankan temperamen/watak asli dan memaksakan diri untuk mneyelesaikan masalah meski tak sesuai dengan temperamen atau potensi/bakat kita.

Ok, 2 paragraf terakhir di atas saya singkat, karena nanti akan saya sambung lagi dengan uraian yang lebih jelas, karena saya pikir jika saya teruskan menulis sekarang akan panjang sekali ,hehe..soalnya tadi nulis tak di konsep ,saat lagi lihat komputer ,punya ide terus pegang keyboard .

selalu stop dreaming start action