Selasa

Ketauladanan seorang Ahmadinejad David

Saya baru saja surfing, menemukan artikel menarik tentang figur seorang manusia, seorang pemimpin luar biasa yaitu Ahmadinejad David , dia adalah Presiden Iran yang sekarang , saya arsipkan disini:Ahmadinejad David - figur pemimpin sejati.
Sebagai dokumentasi blog motivasi ini untuk melengkapi bacaan para pembaca blog ini, semoga bisa memberi inspirasi yang mencerahkan.

Ahmadinejad David adalah figur pemimpin yang sederhana dan tak mementingkan materialsme untuk kepentingan pribadinya, dan lebih mengutamakan kebutuhan rakyat. tentu ini sangat berbeda dengan kondisi di negeri ini, di mana di sudut-sudut negeri masih banyak yang kelaparan,buta huruf,tertimpa bencana, juga banyak gembel-gembel tidur di jalanan kota-kota besar, dan disisi lain, para petinggi, pejabat yang katanya seorang wakil rakyat sedang berpesta habis puluhan,ratusan juta, bahkan milyaran untuk acara ulang tahun, pernikahan ,dan lainnya...

So, apakah salah seseorang pejabat bermewah-mewahan dan menikmati yang konon di sebut sebagai hasil jerih payahnya sendiri...? , tentu saja dalam konteks individualistis, dan rasional , hal itu tak salah....tapi dalam konteks hatinurani, kemanusiaan,agama, maka harusnya menyadari konsekuensi-nya mau menjadi seorang pemimpin, ibarat seorang ayah..,bagaimana bisa bersenang senang dan makan enak, sementara ada anak-anaknya yang lain sedang kelaparan dan terlunta-lunta , di dalam agama islam juga bukankah sudah dicontohkan oleh Rasulullah tentang bagaimana figur dan cara hidup seorang pemimpin.

Tapi di negeri ini memang sudah menjadi budaya yang sangat kuat bahwa hal-hal yang harusnya bersifat kemanusiaan tapi malah kebalikannya ,yaitu semuanya lebih cenderung bersifat bisnis-komersil, seperti banyaknya (hampir semuanya) rumah sakit yang mempersulit pasien karena faktor komersil, bahkan Jenazah orang meninggal pun tak bisa di bawa pulang oleh keluarganya, jika biaya rumah sakti belum di lunasi, meski keluarga pasien adalah orang tak mampu....ASTAGHFIRULLAH...sudah seperti itukah jaman ini,...hatinurani manusia benar-benar telah penuh terisi uang...begitu juga dalam hal kepemimpinan, semuanya cenderung menjadi ukuran material, semakin tinggi jabatan akan semakin mewah dan kecukupan hidupnya...

Akhir kata, Alhamdulillah ,bersyukur aja, kita masih di beri kesempatan hidup supaya bisa memanfaatkan-nya dengan sebaik dan sebijak mungkin.

Related :
Alhamdulillah punya presiden
Zainal

Senin

Kata mutiara puisi cinta hari ini 27 Juni 2009

Perjalanan insan dalam percintaan (asmara) adalah sebuah perjalanan yang berjalan dalam rel-rel kehidupan dengan menggunakan dua buah kaki , kaki yang kanan bernama "kasih sayang" ,dan kaki yang kiri bernama "sex" ...jika tidak bisa membuat keseimbangan dengan kedua kaki itu, maka kita akan jatuh tersungkur di tempat kita sedang berjalan.....semoga saja saat kita jatuh tersungkur tidak sedang berjalan di atas jurang pegunungan atau jembatan, yang akan membuat fatal segalanya...

"Kasih-sayang adalah dorongan Illahi" yang menyentuh dinding-dinding hati manusia...
"Nafsu adalah" bentuk nyata dari kehidupan fisik manusia di dunia, sebagai getaran hewaniah yang menjadi kendaraan hidup manusia di dunia, berhati-hatilah kita mengemudikan kendaraan (napsu) kita ini, supaya tidak celaka...dan bisa mengantar kita ke tujuan.

Cinta dan kasih sayang adalah agung yang dan akan selalu mendorong kita menuju jalan kemuliaan...

Nafsu-emosi adalah liar dan akan selalu mendorong kita untuk menuju jalan kehewanan (rendah)

Agung dan mulia adalah sifat malaikat
Liar dan merusak adalah sifat binatang

Jangan pernah punya keinginan menjadi mulia dan agung bagaikan malaikat..
Juga jangan pernah ingin menjadi liar,bebas dan hina seperti binatang...
Tuhan sengaja menciptakan manusia untuk memimpin bumi, bukan untuk menjadi binatang ataupun malaikat

Jadilah manusia yang bijak dan selalu berterima kasih pada Sang Pencipta

Kata mutiara puisi cinta

Minggu

Api penyulut kata-kata motivasi agar menyalakan action tindakan

Yah, antara action dan tindakan pada headline diatas podo-wae (sama) ,saya tulis biar kelihatan penuh dan lugas aja, hehe.
Sekarang saya akan membicarakan tahapan lanjut tentang yang namanya suatu kata-kata motivasi atau petuah or gagasan ataupun inspirasi (sama aja) , tentang usaha bagaimana caranya setelah kita mendapatkan suatu motivasi/inspirasi dan supaya kita punya kemampuan merealisasikannya, apa gunanya menghapal ratusan/ribuan kata-kata bijak dan motivatif tapi pada kenyataanya semua kata kebijakan itu tak bisa kita realisasikan dan tak bisa menolong permasalahan kita.

Sebelum jauh saya membahas saya katakan dulu bahwa satu-satunya rahasia dari semua itu terletak pada "Why" (mengapa) ,
"Mengapa saya menginginkan itu, seberapa pentingkah hal itu untuk saya lakukan,haruskah saya lakukan, kenapa harus saya lakukan....?"
Ya, jadi intinya adalah "sebuah alasan" pada diri anda seutuhnya , yang akan menentukan seberapa berhasil anda, dan seberapa berpengaruh suatu kata motivasi bisa menyalakan action anda.
Power seseorang dalam diri terletak dalam sebuah wadah yang bernama "alasan diri" atau "pengakuan diri" , jika wadah itu besar maka akan bisa menampung motivasi dan kemauan yang besar pula, sebaliknya jika wadah(alasan) motivasi-kemauan anda kecil dan sempit, maka bagaimana bisa di masuki motivasi yang besar sebagai bahan bakar action anda untuk melakukan berbagai aktivitas.

Sebagai contoh kasus saya ambil pengalaman saya sendiri saja:
Sekitar era tahun 1998 waktu internet mulai masuk di indonesia, saya sudah mulai tertarik mencoba berbagai peluang bisnis online, dan selalu gagal tak pernah mencapai yang namanya sukses, yang ada malah menghabiskan uang banyak buat biaya internet dan mencoba membeli berbagai product online bisnis, tapi saya tak pernah kapok, sselalu terus mencoba, dan sampai sekitar tahun 2005 masih bercinta dengan kegagalan...why..? apakah saya tak belajar dari kesalahan/kegagalan...? , bukan ,saya selalu belajar dari kesalahan dan selalu mencoba dengan cara-cara baru. Dan jawabanya adalah seperti yang saya katakan di atas, yaitu "alasan diri" , karena waktu itu saya masih bekerja sebagai tenaga IT di beberapa kantor, meski tidak karyawan tetap tapi punya kontrak kerja , jadi tetap saja namanya terikat, dan bisnis online yang sy geluti dengan jatuh bangun itu dalam hati saya hanya sebagai percobaan atau selingan, atau intinya sy tidak serius dan sepenuh hati menjalani itu, sya tidak pernah bertanya kepada diri sendiri tentang mengapa melakukan itu, seberapa pentingkah, dan haruskah saya mesti sukses..., sehingga karena alasan diri saya yang lemah untuk bisnis online tersebut maka secara tidak sadar saya telah memperkecil wadah motivasi diri saya sendiri untuk di masuki motivasi dan kemauan yang besar sebagai bahan bakar bertindak yang sukses.
Dan setelah, saya mengoreksi kejiwaan saya tersebut dan memperbaikinya, dengan menjawab alasan diri di atas dengan : bahwa saya harus lakukan itu dan penting, alasannya karena itu adalah impian dan visi saya sejak lama, apapun resikonya harus saya lakukan, dan sebulan setelah saya memutuskan alasan diri tersebut , saya megambil keputusan untuk pensiun dari menangani berbagai pekerjan lama saya, dan fokus pada bisnis online dan ngeblog, dan semuanya menjadi lebih mudah , hampir tak ada kegagalan dan maslah yang berarti, karena saya membuka wadah motivasi (alasan diri) yang se-lebar-lebarnya untuk untuk di isi kemauan dan motivasi kesuksesan dalam bisnis online . alhamdulillah bisa untuk biaya hidup tanpa tergantung lagi dengan profesi lama.

Contoh kasus di atas adalah dalam bisang bisnis online, untuk bidang lainnya sama saja, dalam bidang percintaan, pekerjaan, atau lainnya, bahwa alasan diri adalah yang terpenting sebelum mencerna suatu gagasan atau motivasi, karena alasan diri adalah bentuk nyata dari pengakuan anda terhadap diri sendiri. tanpa memiliki alasan diri yang benar, malah bisa menjadi korban doktrin kekejaman para motivator. lihat saja anak-anak muda (sales) yang berjalan kaki ,memakai dasi, pakaian model eksekutif ,sambil menawar berbagai dagangan sisir, tas, panci, lalu, berbicara sana-sini dalam rangka usaha membuat orang membeli dagangannya . yah mereka adalah korban para motivator marketing yang mendoktrin anak-anak muda itu dengan berbagai kata-kata motivasi supaya mereka tersulut semangatnya dan mau menjal barang apa saja yang di kehendaki sang motivator. Ya, anak-anak ini tak bertanya pada diri-nya sendiri, haruskah saya lakukan ini, pentingkah, dan mengapa saya mau melakukannya...bla..bla..bla...panjang dah..

Kenapa dan bagaimana sebuah fakta yang nampak sepele bernama alasan (why) melakukan sesuatu itu , saya katakan paling penting...?
- Karena pikiran manusia terbagi dalam 2 system, yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar, dan sebuah fakta bahwa justru dalam pikiran bawah sadar manusia-lah di atas 90% potensi power manusia tersimpan . secara psikologi semua yang terjadi dan kita lihat di kehidupan nya ta ini adalah refleksi/pantulan lurus dari dunia bawah sadar . dan ketika anda membuat suatu pernyataan dan jawaban tentang mengapa(why) saya melakukan itu, haruskah,seberapa pentingkah, maka saat itulah terbentuk koneksi dan komitmen dengan alam pikiran bwah sadar anda. dan jika tanpa melakukan pernyataan (alasan diri) tersebut, maka pikiran bawah sadar akan mendukung aktivitas yang di lakukan pikiran sadar dengan pola berdasarkan klasifikasi pikiran dominan dalam kebiasaan anda . seperti menyimpan file dalam PC anda, bila terbiasa menggunakan "save" dengan setingan default tujuan penyimpanan di MyDocumments, maka apapun yang anda save akan masuk ke "Mydocuments" , nanti saat memerlukan data keder sendiri mencarinya . akan lain jika kita membuat folder-folder sendiri khusus untuk jenis-jenis file, misalnya gambar, artikel , kerjaan kantor...dsj...maka semuanya akan lebih mudah dan lebih baik.

Sekian dulu tulisan ini, sudah kelewat panjang. mungkin nanti di sambung lagi pada posting selanjutnya.
Related :
- Pentingnya motivasi yang kuat untuk stop dreaming dan start action
- Stop Dreaming Start Action

Sabtu

Kata mutiara bijak hari ini 27 Juni 2009

Latihlah diri anda untuk bersikap dan berbicara yang bijak - bukan bersikap dan berbicara yang manis , karena bijak berarti membangun,menghormati diri anda sendiri dan orang lain, sedangkan manis adalah mendustai diri sendiri dan orang lain , dan bila anda sudah menguasai sikap dan bicara yang bijak maka hiaslah dengan kemanisan, maka bijak+manis = Arif . Janganlah menjadi manis sebelum menjadi bijak, seperti halnya janganlah memutuskan untuk pernikahan sebelum bisa mandiri dan dewasa.

Janganlah bermain-main atau mengambil resiko dalam percintaan-asmara, karena itu artinya anda juga sedang mempermainkan diri anda sendiri seutuhnya , akibat pasti yang lebih buruk adalah hukum karma pasti berlaku kepada diri kita dan keluarga, karena Tuhan tidak tidur, dan alam semesta ini berjalan memang dengan hukum sebab akibat yang sempurna (bukan kebetulan).

Ada pepatah dari dunia petualangan yang mengatakan "hidup ini adalah permainan, maka jika ingin menang kuasailah seni bermain" , itu benar...tapi jika anda hanya fokus secara teknis permainan yang nampak secara nyata dan obyektif, maka anda hanya berada pada level dasar, atau ibarat seorang figuran, yang tak berarti . Melainkan kuasai dan pahami juga secara psikologi pengendali permainan itu (bandar-nya) . Artinya dalam kehidupan pahamilah hukum-hukum kehidupan, bukan cuma fokus pada apa yang nampak dimata serta sepak terjang manusia (sebagai pelarian atas kepanikannya) belaka , supaya anda bisa mencapai apa yang di harapkan semua insan, yaitu bahagia sejati.

Percintaan,Asmara, dan Sex adalah bahan bakar motivasi manusia , nilai seseorang akan sangat bergantung dalam kebijakan-nya mengendalikan hal-hal itu.

Jumat

Rahasia kekejaman di balik motivasi cinta,bisnis dan kekuasaan

motivasi dan hipnotis diriSeorang ahli motivator adalah orang yang menguasai dan memahami secara sangat baik terhadap seluk-beluk kejiwaan dalam diri tiap manusia, tentang pola emosi dan berfikir, hingga mengambil tindakan , dalam bidang yang terspesialisasi sosok seperti Romy Rafael (sang ahli hipnotis) itu adalah contoh seorang yang memahami betul tentang emosi manusia ,sehingga dia bisa mengendalikannya sekehendaknya.

Ilmu psikologi dan motivasi tentu saja baik, seperti halnya ilmu lain yang penggunaanya tergantung manusianya untuk apa.

Apakah anda suka berbicara dan bercerita kepada orang lain, dalam rangka berkomunikasi...?
  1. Satu hal yang perlu dipahami adalah bahwa pada dasarnya manusia siapapun dia tidak tertarik kepada apa yang dibicarakan orang lain kepada dirinya, sampai dia mengetahui secara naluriah ,apa untunganya mendengarkan apa yang anda katakan
  2. Satu hal yang perlu di mengerti dan di akui bahwa pada dasarnya emosiaonal manusia, ingin di mengerti, di dengar apa yang dikatakan-nya, di pahami, di akui, di puji,di kagumi..atau gamblangnya , pada prinsipnya seorang manusia "ingin di perhatikan"...lihat saja orang berteriak-teriak,demo, dijalanan , dari rakyat kecil sampai pejabat tinggi, semuanya berteriak-teriak, dan dalam hatinya berkata "pahami aku, mengerti aku, akuilah diriku"

Yap, berdasarkan prinsip dasar tentang pola yang ada dalam diri manusia seperti di atas itulah, maka seorang motivator memainkan dan mengolah strategi-nya untuk mempengaruhi orang lain supaya melakukan tindakan (mengambil keputusan) sesuai yang di kehendaki sang pengendali (motivator) , para ahli motivasi ini ada di semua lingkup kehidupan, didalam wilayah cinta-asmara ,politik, bisnis, dan lainnya.

Sang jago motivasi cinta
Jika dia seorang lelaki maka mungkin yang di kenal dengan sebutan "playboy ahli" dan jika seroang wanita mungkin dia adalah "sang wanita penakluk/nenek sishir" . para penakluk cinta ini menjalankan rencananya untuk menguasai target biasanya dengan mempelajari sifat-sifat kesukaan,selera, juga mencari tau apa sesuatu yang paling menjadi kebanggan diri dari si target .

Misalnya sebagai contoh seorang jago playboy punya target cewek , targetnya adalah seorang wanita, yang membanggakan tubuhnya yang sexy atau cantik dan pekerjaannya sebagai seorang sekretaris, maka hampir bisa di pastikan sang playboy ini akan merancang suatu kata-kata motivasi bisa berbentuk pujian atau lainya supaya sang wanita mendapatkan kesan bahwa dia di akui dan di kagumi akan tubuhnya yang sexy dan pekerjaanya sebagai sekretaris adalah sesuatu yang membanggakan/mengagumkan, intinya si playboy akan menciptakan kesan bahwa diri sang cewek sangat mengagumkan..dan saat sang cewek mengakui itu maka jreeennng...masuk sudah dalam jaring-jaring cinta sang playboy laba-laba...makanya banyak kaum dari dunia akting seperti selebriti, kerjaanya kawin-cerai, baru nikah sebentar sudah cerai...karena mereka, baik yang laki maupun yang wanita, sama-sama jago ber-akting/bersandiwara untuk menaklukan lawan jenisnya (karena emang terlatih untuk itu) ,hehe....kalau gue karena lahir dan gede di dunia yang keras, kalau ketemu orang yang sikapnya manis, langsung hati-hati, dan kalau kelewat manis, langsung kabur...kekeke .

Di atas adalah gambaran penerapan pengetahuan motivasi jiwa pada dunia cinta dengan model ala kekejaman perasaan . pola yang di lakukan sang motivator di dunia bisnis dan kekuasaan /kepemimpinan juga, sama, yaitu dengan memahami 2 prinsip kejiwaan manusia di atas . keahlian memotivasi orang memang sangat penting dalam bisnis dan kekuasaan, maka Ferdindand Ford pernah mengatakan "saya akan bayar lebih mahal seorang yang pandai mempengaruhi orang ,dibanding keahlian apapun di dunia ini".

Harimau di takuti karena Taring-nya, Jika taring sang Harimau di copot maka jadilah Harimau yang lucu, artinya di dalam kekuatan/kelebihan disitu pula-lah kelemahan kita...maka, apa yang adan banggakan...? waspadalah, saat ada orang mendekati wilayah kebanggan anda tersebut, sekali di rebut maka bisa menumbangkan segalanya...

Jika kita memiliki jiwa yang tenang, maka akan bisa langsung mengenali dan mengambil sikap yang tepat terhadap suatu aksi dari orang lain, apakah itu di buat-buat, atau asli apa adanya...yang jelas sepanjang pengalaman saya melewati jalur dan model manusia dari kalangan gembel,preman,militer,sipil,artis,pejabat, dapat saya simpulkan bahwa ciri-ciri orang yang punya jiwa dan niat baik bin ikhlas kepada orang lain dan diri kita adalah orang yang bersikap biasa saja, tak manis juga tak pahit, sesuai reaksi normal manusiawi terhadap suatu kondisi....

"Motivasi dan hipnotis adalah sama, pola dan prinsip kerjanya, hanya beda pada cara penerapan-nya , langsung dan tidak langsung"

Yap, saya tulis ini, karena saya sendiri juga sudah pensiun dari percaturan praktisi di dunia bisnis konvensional, pekerjaan, juga petualngan cinta, sekarang saya seorang blogger yang aktif menulis saja, dan saya memang bukan seorang pakar psikologi , tapi dikarenakan suatu kondisi dan profesi dalam suatu pekerjaan dan hidup yang mengarahkan saya dulu untuk mempelajari seluk-beluk motivasi ini (panjang dah ceritanya :D ). jadi saya cuma share aja yang saya mengerti dan sudah pernah saya praktekan sendiri....semoga bermanfaat . "everything has beauty but not everyone sees it"

Kata mutiara dan inspirasi untuk mengontrol perasaan

ilustrasi motivasi diri wanita telanjangBerikut sebuah kumpulan kalimat dan kata mutiara sebagai bacaan santai bisa juga sebagai sugesti atau mantra motivasi diri untuk sehari-hari, dengan harapan bisa membawa inspirasi terhadap hal-hal yang positif,dinamis dan bisa mengarahkan tujuan global hidup manusia secara keseluruhan, yaitu "bahagia".

Jika masih ada yang bertanya seberapa pentingkah pengkajian serta penerapan terhadap yang namanya "Motivasi" , maka secara rasional saya katakan bahwa motivasi berkedudukan sebagai pondasi atau titik tolak terhadap setiap action (perbuatan apapun) yang kita lakukan setiap saat dalam hidup. contoh: orang yang di dalam pikiran/jiwanya lebih banyak berisi kadar pikiran/motivasi bisnis , dalam setiap cara bertindaknya akan sangat berbeda dengan seorang yang pikirannya lebih banyak pada hal religius/keagamaan . Jadi kadar motivasi diri seseorang akan menentukan segalanya, seperti :kedewasaan berfikir dan bersikap, kemampuan menyelesaikan pekerjaan, tanggung jawab, kesetiaan dalam percintaan, dan semuanya. mungkin buat adik-adik yang remaja berpikir, "weleh..apa hubunganya kata-kata puisi yang bernama motivasi dengan urusan cinta dan asamara, Om..?" , hehe...coba aja.. kalau kalian perutnya lagi laper nggak makan 2 hari dan nggak punya duit sama sekali + keluarga lagi pada berantem ,emang masih bisa ngomong , "say" atau sayang, honey, kepada pacaranya..hehe. dan buat yang mentalnya dewasa bisa bersikap serta mengambil tindakan yang tepat, tanpa mempengaruhi kadar hubungan cinta dan asmara.

Kata-kata mutiara dan Inspirasi:

"Jika kamu orang yang cepat dan mudah suka melukai perasaan orang lain, maka mental kamu berada di dalam kontrol orang-orang yang kamu lukai"

"Jika kamu type pemarah atau orang yang gampang marah/emosional, maka tindakan kamu akan di tentukan kemarahan kamu sendiri, segala tindakan akan termotivasi oleh emosi dan amarah"

"Jika kamu ter-obsesi kepada sosok figur orang lain entah karena cakep, kaya,pinter...atau lainnya, maka itu artinya pikiran kamu sudah berada dalam penjara orang yang membuat kamu ter-obsesiitu,...so, yang baik adalah percaya diri dan hanya kagum-bersyukur kepada Tuhan yang memiliki segala-galanya"

"Jika kamu type orang yang suka merindukan jawaban yang cepat dan mudah terhadap suatu solusi masalah, maka kamu type orang yang mudah di buai janji-janji orang lain, dan mudah terpengaruh oleh rayuan manis ..so, yang baik adalah berusaha menjadi dewasa dan realistis, stop dreaming start action , kehidupan sekarang sudah terlalu dipenuhi orang-orang yang pandai bermulut manis dan mengesankan dirinya benar "

"Jika kamu isi hatimu dengan penyesalan masa lalu dan kecemasan terhadap hari esok, maka kamu tak akan bisa melihat peluang yang datang hari ini, dan tak bisa menyadari/bersyukur akan anugerah yang di berikan Tuhan hari ini "

Take action ,sediakan waktu dalam hidup untuk:
  • Bekerja adalah harga untuk sukses
  • Membaca adalah pondasi pengetahuan , dan pengetahuan adalah kekuatan
  • Berfikir adalah pondasi kekuatan
  • Beribadah/sembhyang kepada Tuhan adalah cara paling baik untuk membersihkan pikiran ,hati, dan penglihatan suapaya bisa melihat masalah dengan benar.
  • Ikhlas adalah dasar-nya kebahagiaan
  • Tertawa adalah nyanyian kehidupan manusia yang bisa meringankan beban kehidupan
  • Membiasakan diri membuat rencana/konsep terhadap segala hal, tidak asal bereaksi spontan, Tuhan menciptakan manusia dengan rencana, Dan Manusia harus memiliki rencana untuk mengerti kebesaran dirinya dan Penciptanya.
"Tuhan Yang Maha Besar, Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang , telah dengan sempurna menciptakan manusia sebagai mahluk pilihan, maka jangan sia-siakan kepercayaan itu, singkirkan semua kepicikan dari pandangan matamu, keluar dari kekerdilan jiwamu, bersihkan debu-debu kebodohan dalam pikiranmu...dan sadari kebesaran dalam dirimu...dan kembalilah menetap pada asal-usul jati dirimu ,sebagai manusia besar wakil Tuhan di muka bumi ini"

inspirasi dan motivasi jiwa yang besar
6rk49xvwmj

Selasa

Mantra Motivasi Diri untuk berhenti dari kebiasaan berfikir negative

Mantra dalam artian tulisan ini bukan mantra jampe-kampe para dukun cabul, atau mantra sakti SEO , melainkan di artikan sebagai membuat kata-kata motivasi yang berisi kandungan sugesti terhadap mental-pikiran kita demi merubah sesuatu yang bermuatan negative menjadi positive.

Apakah sebuah mantra sugesti ini penting dan punya pengaruh yang berarti kepada diri dan kehidupan kita...?

Seperti yang saya katakan dalam semua berawal dari kata-kata , maka saya kainkan diri saya sendiri dan anda bahwa "kata" memang merupakan segalanya , setiap saat kepala kita di penuhi oleh simulasi kata, yang secara teknis/rasio berbentuk suatu gelombang dan getaran bio-electric dalam system syaraf otak kita . orang membunuh dan membantai jutaan orang karena tersugesti oleh simulasi kata, dan sebaliknya orang menolong jutaan orang juga karena motivasi kata yang bekerja pada hati dan pikirannya . semua perasaan negative dalam hati dan pikiran manusia terbentuk dari ketidak-sinkron-an kata-kata dalam imajnasi-nya.

Mantra Sugesti dan Motivasi Diri "Stop draming start action"

Berhentilah dari kebiasaan hati dan pikiran untuk di mengerti orang lain, karena hal itu adalah bentuk dari dorongan tidak percaya diri dan ketergantungan mental kepada orang lain, dan sebaliknya , berusaha untuk hidup dalam pola "kita yang harus mengerti orang lain" . Orang lain belum tentu seperti yang kita bayangkan, belum tentu se-apresiasi dengan diri kita, siapapun dia, karena Manusia memang di kodratkan berbeda dalam segala hal, oleh Sang Pencipta .Jika mau menyempurnakan diri atas kodrat dan tujuan hidup manusia, maka hanya kepada Sang Pencipta kita boleh punya perasaan mohon dimengerti dan bergantung diri.

Berhenti dari kebiasaan menganggap suatu masalah itu mudah ataupun sulit "segala sesuatu belum tentu sesualit yang di bayangkan dan belum tentu juga semudah yang di bayangkan" .SO, sikap diri yang perlu di bangun adalah , menjadi orang yang tak pernah kenal menyerah dan takut kepada masalah apapun ,hadapi dengan cermat dan tenang ,sebagai tanggung jawab moral kepada diri sendiri dan Tuhan, atas kesediaan kita menerima hidup ini , kita ingat bahwa kehadiran kita di atas bumi ini dengan segala rahmat yang kita terima adalah GRATIS , tak pernah membeli dari Tuhan, dan Tuhan selalu memelihara setiap aliran darah,detak jantung, dan daya hidup kita seutuhnya setiap saat, tanpa diminta . Maka, mau di bolak-balik gimana juga orang yang suka mengeluh, dan lupa diri karena suatu masalah apapun adalah "Salah" , karena pilihan untuk mengambil langkah dan keputusan selalu ada, mau pasrah dan tawakal atau mau berjibaku.

Ucapkan "terima kasih Tuhan atas semua rahmat hari ini" , sebelum berangkat tidur , dan "terima kasih Tuhan aku masih punya kesempatan menjalani hidup dengan segala kasih sayangmu hari ini" , akan membentuk kerangka yang kuat untuk secara otomatis menjadi positive dalam segala hal - Stop dreaming start action - Have a blessed day


Minggu

Stop Dreaming Start Action Pindah dari free 7 blogger supaya lebih terencana

Seperti yang saya tulis di post sebelum ini bahwa blog-blog saya sedang ribet oleh masalah SEO dan berbagai hal error lainnya maka setelah di pikir-pikir timbang sanasini akhirnya tulisan artikel tentang lomba perseoan bertema Motivasi yaitu Stop Dreaming Start Action yang tadinya saya post di free 7 blogger saya pindah ke blog motivasi ini, saya lakukan karena kesalahan teknis kemarin yang menerapkan beberapa teknik tapi secara tidak terencana, maka saya perbaiki kesalahan itu.

Lomba perseoan sendiri buat saya , kalo hadiah siapa yang nggak doyan, cuma ayam, tapi yang terpenting adalah pengalaman karena kata orang tua sang pengalaman merupakan guru terbaik, Oke, apapun nama dan istilahnya yang jelas itu semua saya lakukan dalam rangka usaha untuk cara menang kontes SEO ini, hehe.

Berikut di bawah ini tulisan yang saya tulis dan dapatkan referensinya dari berbagai sumber, seperti buku, majalah dan sebagian hasil pemikiran dan inspirasi saya sendiri.

Kalimat sugesti dari "Stop Dreaming Start Action" adalah sebuah motivasi dalam phrase english yang sudah populer dalam dunia bisnis, yang mana biasanya di gunakan untuk memotivasi seseorang supaya semangatnya terbangkit dan "stop" berhenti dari mimpi lalu memulai take action untuk mengambil langkah-langkah positif menerapkan berbagai metode kerja untuk menciptakan kondisi yang lebih baik atau sukses di banding awalnya dengan konsep tertentu. "what's wrong about dreaming ", Memang dalam kehidupan seperti jaman sekarang sebuah motivasi diri sangat penting sebagai sugesti untuk memberikan suplemen pada setiap ruh aktivitas kita dalam rangka mewujudkan suatu pencapaian .

Apakah ada yang salah tentang bermimpi? ,simple saja mimpi memang tak salah tapi jelas sekali perbedaan bermimpi dan berkhayal atau pemimpi-penghayal . So, sugesti dari "Stop Dreaming Start Action" adalah dalam pengertian positif dan dinamis untuk action dan bangun dari pemikiran-pemikiran yang berjenis khayalan belaka tanpa menuju relevansi yang real dan nyata.

Sekarang pada jaman peradaban manusia yg sudah semaju saat ini dan sebagai orang yang selalu bekerja dengan kekuatan kreativitas seperti kita para blogger, saya rasa penting untuk start action dan memperlakukan "pikiran" bukan sebagai sesuatu yang harus di isi dan di jejali penuh-penuh seperti gudang atau keranjang sampah, tapi kita perlakukan pikiran sebagai sesuatu yang harus dinyalakan atau suatu tanaman yang harus di pupuk dan di tumbuh subur-kan, Sebagai realisasi dari pengembangan EQ (Kecerdasan Emosi).

Build your Inner Motivation
Sebuah inner motivation tentang Ketuhanan di perluakan sebagai pondasi paling dasar sebelum memulai start action .Tuhan telah menciptakan seluruh alam semesta beserta isinya termasuk manusia dengan arsitektur yang maha hebat dan sempurna-nya, Dengan melihat kebesaran dan keagungannya itu tentu Tuhan Yang Maha Pengasih tidak ingin melihat manusia yang merupaakan wakilnya (khalifah) di bumi menjadi hina-dina, tapi Dia ingin manusia menjadi mulia, makanya di dalam hati setiap manusia diberi dorongan ingin selalu mencapai kemenangan,kemuliaan,keindahan,kesempurnaan, dan dorongan positif lainnya (seperti pada 99 asmaul husna).

Action segera jangan jadi dodol terus dan berpikirlah secara real,maju dan bercita-cita besar, kita tidak di ciptakan untuk menjadi orang kalah, tapi kita diciptakan sebagai wakil Allah di muka bumi untuk memberikan kemajuan dan kesejahteraan. Setiap langkah dan perbuatan kita di muka bumi haruslah selalu dengan semangat serta optimis akan kemenangan,kesuksesan, dan keberhasilan, ingat Allah berada sedekat urat nadi kita, Dia tidak ingin kita jatuh, Dia ingin kita berhasil dan akan selalu membimbing melalui suara hati kita. Apabila kita jatuh/gagal dalam suatu usaha atau misi apapun ,maka sadarlah bahwa masih banyak ilmu Allah yang belum kita ketahui, lalu pelajari kesalahan dan cari jawaban mengapa gagal, dan lalu bangkit lagi untuk meraih keberhasilan ,bagaikan semangat hacker sang blogger visioner sejati .Maka jangan pernah ragu untuk Stop Dreaming Start Action ,karena Allah yang begitu mencintai kita selalu menunggu kemenangan/kesuksesan kita.

Bila kita sudah menyadari memilikii potensi-potensi hebat dan mulia yang di berikan Allah tersebut, maka pupuklah dan kembangkan terus menjadi Inspirasi dan Motivasi yang kuat sebagai landasan modal melakukan setiap aktivitas dan perjuangan selama hidup. Dan teruslaah start action dan bercita-citalah setinggi-tingginya, ingatlah Allah Yang maha Besar yang telah menciptakan hati dan pikiran kita, Dia tidak ingin kita menjadi mahluk pemimpi (dreaming) dan merangkak-rangkak di muka bumi. Stop Dreaming Start Action dan gunakan ucapan Allahu Akbar setiap hari yang di kumandangakn dalam setiap shalat dan azan untuk menggetarkan semangat kita untuk selalu menjadi lebih besar sebagai wakil/khalifah dari Yang Maha Besar.

Ketahui sedikit tentang diri kita
Belakangan ini ilmu pengtahuan modern telah menemukan bahwa semua mahluk hidup memiliki alfabet DNA yang sama, yaitu A (Adenine), C (Cytosine), G (Guanine), dan T (Thymine). Dalam struktur helix ganda DNA, basa A berpasangan dengan T, sedangakn C dengan G. Di dalam tubuh setiap manusia diperkirakan terdapat sekitar 100 triyun sel, dan di dalam inti setiap sel terdapat 23 pasang kromosom yang di susun oleh 3 milyar huruf alfabet tadi. Jika DNA di setiap tubuh seorang manusia di rentangkan, maka panjangnya akan lebih dari 600 kali jarak bumi ke matahari..! wow, I have been dreaming to learn more it, betapa sempurna-nya dan dahsyat-nya mahluk ciptaan Allah ini, yaitu diri kita...karena manusia adalah mahluk kepercayaan-Nya sebagai wakil yang memiliki fungsi "Rahmatan Lil 'Alamin"

Allah begitu menyayangi kita yang tanpa kita minta selalu memelihara dengan sungguh-sungguh daya hidup dan system kerja seluruh tubuh, sel-sel,syaraf,detak jantung, aliran darah,pencernaan..sejak kita masih dalam kandungan, selagi kita tidur maupun terjaga, maka nikmat apa lagi yang mau di ingkari, Stop Dreaming Start Action .

Stop menganggap diri kita rendah dan tak mampu meraih sesuatu
Maka jangan sekali-kali meremehkan diri kita, kita sudah cukup sempurna memiliki modal, bahkan jika setiap komputer di tumpuk di bumi sampai mencapai bulan tidak akan cukup menandingi kesempurnaan system manusia ciptaan Allah ini, jangan sia-siakan kepercayaan Allah ini. Kita dirancang untuk meraih kemenangan, bila kita mendengar suara azan terimalah itu sebagai motivasi langsung dari Allah, dan bila kita mau start melakukan shalat lima waktu, lakukan itu sebagai pengecekan dan pembenahan system jiwa dan pikiran kita sekaligus laporan aktivitas kita kepada Allah atas segala karya kita di bumi sebagai wakil-Nya dan untuk menyerap energi batin tambahan dari rahmat dan kasih-sayangnya supaya hati dan pikiran kita selalu memperoleh ketenangan dan keyakinan karena merasa selalu berdiri dekat dengan Yang Maha Besar dan Maha Sempurna .sehingga timbul kesadaran bahwa ibadah adalah kebutuhan untuk diri kita bukan perintah, ingat Dia Yang Maha Sempurna tak membutuhkan apapun .

"Stop Dreaming Start Action" dan selalu sadari bahwa Agama adalah sumber sempurna penerangan dan pengetahuan hidup untuk meraih kesejahteraan dan keberhasilan , bukan kumpulan peraturan yang membatasi manusia. Allahu Akbar.

Dan takala Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: "Aku hendak jadikan khalifah di bumi.." .....Q.S.2 Surat Albaqarah, Ayat 30.

"Sungguh kami ciptakan manusia dengan sebaik-baik acuan" .....Q.S.95 Surat A Tiin, Ayat 4

Katakanlah: "Samakah orang yang berilmu, dan orang yang tiada berilmu...?" .....Q.S.39 Surat Az Zumar, Ayat 9.

Sabtu

Action and good day always gubrak seo is bakwan goreng

Ulang...ulang..., gile, kesalahan teknis semua jalur posting kontes stop dreaming gue dari.. sekian banyak blog gue kena razia dari robotnya si dodol google, alias amblas dari indeks pencarian, padahal biasanya cuma beberapa menit dah ada di halaman depan, ini dah 2 hari tak masuk rannking 500 pun, padahal tulisan orisinil anti copy- paste.

Begitu juga yang rusli zainal , ilang semua padahal dah di halaman depan semua, ngerjain aja tuh google.. Pokoke ,action terus and always good day ge du gubrak seo is seperti bakwan goreng ,kadang empuk kadang keras dan pahit campur asem .

Blogging dan SEO emang bikin gemes dan menambah semangat dan motivasi hidup, kata orang ngeblog adalah sebuah ciri darimasayarakat maju, so , kita harus dukung, biar indonesia dari dulu nggak terkenal dengan jago bikin anak ,maling sapi, korupsi, dan sejenisnya melulu.

Buat saya SEO is fun , dan tak pernah berpikir masalah hadiah , tapi untuk meng-eksplorasikan ide-ide yang ada di otak, dan menebak gimana gaya search engine mengenali suatu konten situs , sehingga saya bisa membuat sesuatu yang maksimal buat robot mesin pencari . yang nantinya akan di alokasikan kepada kepentingan lain di luar kontes SEO ,yaitu apa lagi kalau bukan monetizing site alias bisnis online.

Kamis

Start Action With Smart Ideas Now - Motivasi Kerja

Smart Ideas ,Sebuah gagasan cerdas dan cemerlang bukan jaminan akan terealisasikan kedalam keberhasilan dalam kerja, ide hanyalah ide, dan the action akan tetap menjadi action ,hanya jika sebuah gagasan ketemu klop dengan suatu konsep tindakan maka yang namanya realisasi akan tercipta . contohnya seorang Jenderal yang brilian masalah strategi perang belum tentu dia pandai menembak, tapi dia memerlukan seorang pasukan terlatih untuk start action and shoot enemies .

Jika sebuah keseimbangan antara smart ideas dan great action sudah bisa di capai maka mungkin seperti pepatah mengatakan "awal yang baik adalah separuh berhasil" , ini artinya sebuah kualitas gagasan adalah penting, yang mana nanti akan sebanding lurus dengan hasil yang akan di capai ,begitu pula sebaliknya, sebuah action tanpa konsep yang cerdas, maka sekuat dan sengotot apapun hanya ibarat orang berenang melawan arus .

Tuhan mencipatakan Dunia dan alam semesta dengan suatu bentuk proses dan perhitungan, bukan dengan prinsip asal-asalan dan kebetulan, siapa yang tak ikut aturan main Tuhan akan terlempar ke jalan kesesatan dan penderitaan. makanya manusia di nyatakan bahwa belajar adalah wajib ,dan berusaha menjadi lebih baik,cerdas,sukses adalah yang di kehendaki Sang Pencipta kehidupan ini.

So, berikan motivasi dan sugesti diri anda dan stop dreaming today and let's start action with smart ideas , sebagai bukti syukur pada Sang Pencipta atas segala kesempurnaan dan rahmat yang tiada hentinya mengalir pada setiap getaran ruh kita setiap saat.

Girl stop dreaming about me

my stop dreaming icon Sekilas jadi teringat masa lalu kenangan cinta dengan seorang gadis dan teringat pula salah satu potongan liryc lagunya Van Halen "I can't stop lovin' you And no matter what I say or do You know my heart is true, oh I can't stop dreaming about you " , wedew kesannya me ini cowok celebs aja, haha, padahal yang ada para girl pada takut and was-was .

Ya,tak salah artikel ini sekalian untuk memberi kata motivasi dengan cinta pada pada siapa saja yag baca supaya berhenti bermimpi tentang masa lalu dan buka pikiran untuk masa depan, and Stop Dreaming Start Action today. Karena terkadang kenangan masa lalu bisa menimbulkan percikan kecil masalah yang akhirnya menjadi besar bagaikan badai prahara.

Girl stop dreaming about me, coz I'm just a blogging addict and SEO maniac, wekekhe . boleh kah orang memimpikan sesuatu yang sangat didambakannya..? , Apakah bermimpi itu salah..?

Don not stop your dream because the dream is our soul , alaso don't stop dreaming coz there's no wrong in wanting something more , Dalam pengertian motivasi berbeda antara "mimpi" dengan "misi" atau "visi" , sebuah visi memang memiliki cetak biru layaknya sebuah impian , dalam pengertian teknis pula jelas perbedaannya antara "menghayal" dan "merancang".
stop dreaming girlSo, place your dreaming into your the real plan , coz don't forget the beautiful words said "If you fill your heart with regrets of yesterday and the worries of tomorrow, then you have no today to be thankful for" . Antara otak kanan dan otak kiri harus berjalan seimbang, itulah kenapa Tuhan menciptakan manusia untuk menjadi wakilnya di muka bumi ini supaya bisa menciptakan keinginan dan pilihan yang bijak, yang merupakan perpaduan antara kreativitas hati dan nalar logika.

.

Selasa

Ahmadinejad David - Figur Pemimpin Sejati

Berikut saya arsipkan di blog motivasi ini, sebuah contoh ketauladannan seorang pemimpin manusia, semoga memberi inspirasi.

"Saat anda melihat di cermin setiap pagi, apa yang anda katakan pada diri anda?"
Jawabnya: "Saya melihat orang di cermin itu dan mengatakan padanya:
"Ingat, kau tak lebih dari seorang pelayan, hari di depanmu penuh dengan tanggung jawab yang berat, yaitu melayani bangsa Iran ."

Berikut adalah gambaran Ahmadinejad yang belum tentu orang ketahui, dan pastiyang membuat orang ternganga dan terheran-heran :


1. Saat pertama kali menduduki kantor kepresidenan
Ia menyumbangkan seluruh karpet Istana Iran yang sangat tinggi nilainya itu
kepada masjid2 di Teheran dan menggantikannya dengan karpet biasa yang mudah dibersihkan.

2. Ia mengamati bahwa ada ruangan yang sangat besar untuk menerima dan menghormati tamu VIP,
lalu ia memerintahkan untuk menutup ruang tersebut dan menanyakan pada protokoler
untuk menggantinya dengan ruangan biasa dengan 2 kursi kayu, meski sederhana tetap terlihat impresive.


Ahmadinejad David
presiden iran Ahmadinejad David 3. Di banyak kesempatan ia bercengkerama dengan petugas kebersihan di sekitar rumah dan kantor kepresidenannya.

4. Di bawah kepemimpinannya, saat ia meminta menteri2 nya untuk datang kepadanya
dan menteri2 tsb akan menerima sebuah dokumen yang ditandatangani yang berisikan arahan2 darinya,
arahan tersebut terutama sekali menekankan para menteri2nya untuk tetap hidup sederhana
dan disebutkan bahwa rekening pribadi maupun kerabat dekatnya akan diawasi,
sehingga pada saat menteri2 tsb berakhir masa jabatannya dapat meninggalkan kantornya dengan kepala tegak.

5. Langkah pertamanya adalah ia mengumumkan kekayaan dan propertinya yang terdiri dari Peugeot 504 tahun 1977,
sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 tahun yang lalu di sebuah daerah kumuh di Teheran.
Rekening banknya bersaldo minimum, dan satu2nya uang masuk adalah uang gaji bulanannya.

6. Gajinya sebagai dosen di sebuah universitas hanya senilai US$ 250.

7. Sebagai tambahan informasi, Presiden masih tinggal di rumahnya.
Hanya itulah yang dimilikinyaseorang presiden dari negara yang penting baik secara strategis, ekonomis, politis,
belum lagi secara minyak dan pertahanan.
Bahkan ia tidak mengambil gajinya, alasannya adalah bahwa semua kesejahteraan adalah milik negara dan ia bertugas untuk menjaganya.

8. Satu hal yang membuat kagum staf kepresidenan adalah tas yg selalu dibawa sang presiden tiap hari selalu berisikan sarapan;
roti isi atau roti keju yang disiapkan istrinya dan memakannya dengan gembira,
ia juga menghentikan kebiasaan menyediakan makanan yang dikhususkan untuk presiden.

kesederhanaan Ahmadinejad David
sifat Ahmadinejad David 12. Sepanjang sholat, anda dapat melihat bahwa ia tidak duduk di baris paling muka

Ahmadinejad David sedang di iran13. Bahkan ketika suara azan berkumandang,
ia langsung mengerjakan sholat dimanapun ia berada meskipun hanya beralaskan karpet biasa

Ahmadinejad David sosok tauladan14. baru-baru ini dia baru saja mempunyai Hajatan Besar Yaitu Menikahkan Puteranya. Tapi pernikahan putra Presiden ini hanya layaknya pernikahan kaum Buruh. Berikut dokumentasi pernikahan Putra Seorang Presiden

tokoh iran Ahmadinejad David
sebegitu sederhanakah dia?

Ahmadinejad David tokoh sederhana
contoh sikap presiden Ahmadinejad David
Ahmadinejad David hebatSaya pernah membaca buku berjudul Ahmadinejad David Di Tengah Angkara Goliath Dunia. Buku yang menarik, menggambarkan salah satu orang yang berani dan tegas melawan kekuatan barat. Barusan juga nonton Biografi Mahmoud Ahmadinejad di Metro TV.

Tidak jauh berbeda dengan buku di atas, Mahmoud Ahmadinejad merupakan putra seorang pandai besi. Seseorang yang tidak terkenal, bukan tokoh ulama, juga bukan tokoh politik di negara Iran. Ahmadinejad kecil tumbuh layaknya seorang remaja di usianya. Dikenal sebagai penggemar sepakbola dan jago bermain sepakbola. Dia juga pintar matematika. Selain itu Ahmadinejad terkenal memiliki suara yang bagus, seperti saat membaca Al-Quran maupun pidato.

Tidak ada yang mengira Mahmoud Ahmadinejad dapat terpilih menjadi Presiden Iran, karena 6 kandidat presiden lainnya merupakan tokoh ulama atau tokoh politik yang memiliki sumber dana besar. Ahmadinejad terpilih karena rakyat menyukai gaya dan sifatnya yang sederhana. Saat menjabat Walikota Teheran, kemana-mana selalu menyetir sendiri, tetap tinggal di rumah susunnya, membersihkan lingkungannya sendiri, suka mengamati sendiri setiap sudut kota dan lain-lain.

Sifatnya yang sederhana ini masih terlihat saat Ahmadinejad terpilih menjadi Presiden. Karpet-karpet merah persia mahal dikeluarkan semua dari istana, menolak mobil limosine dan tetap setia menggunakan mobil tuanya serta tetap tinggal di rumah susunnya.

Selain sifatnya yang sederhana ia dicintai karena lebih mementingkan memperbaiki ekonomi negara ketimbang bidang-bidang lain dan memperjuangkan setiap pendapatan minyak bumi agar jatuh ke meja makan rakyat Iran.

Saya tidak akan berhenti hingga semua rakyat biasa di Iran dapat makan. (Ahmadinejad)

Dalam menghadapi tekanan barat pun Ahmadinejad berani dan tegas.

Anda yang menciptakan dan menggunakan senjata biologis saat perang Irak-Iran. Anda yang menggunakan peluru ber-uranium. Apa hak Anda melarang kami (Iran) mengembangkan teknologi nuklir untuk energi dan perdamaian. (Ahmadinejad)

Suatu ketika Ahmadinejad mendapat pertanyaan dari wartawan Jepang : “Tuan Presiden, kenapa Anda masih mempertahankan pengembangan teknologi nuklir yang mengancam perdamaian dunia ? ” Anda seharusnya tidak perlu mengkhawatirkan kami (Iran), Anda harusnya lebih khawatir kepada negara yang pernah menjatuhkan bom nuklir ke negara Anda, jawab Ahmadinejad”

Kesederhanaan, pengabdian tulus pada negara dan keberanian dalam menghadapi tekanan barat membuat Mahmoud Ahmadinejad makin dicintai rakyatnya. Sebagai warga negara, saya juga berharap dipimpin oleh pemimpin dengan figur seperti Mahmoud Ahmadinejad.


Sumber referensi:
- http://rayyan.wordpress.com/2008/01/13/mahmoud-ahmadinejad/
- http://berita-aneh.blogspot.com/2009/02/presiden-teladan-presiden-termiskin.html

Senggol: rusli zainal sang visioner

Sabtu

Hilangnya nilai perkawinan karena keblinger modernisasi

arti perkawinan dan cintaSaat ini di tulis tahun 2009, sebuah perkawinan atau pernikahan sudah di anggap oleh kebanyakan manusia sebagai sesuatu yang lumrah ,umum,biasa saja, tak ubahnya sebuah kegiatan iseng . Jaman sekarang perkawinan tak ubahnya sebuah KTP , yang fungsinya untuk identitas belaka. kawin dan cerai adalah hal biasa, dan sama mudahnya.

Hendaknya manusia manusia kembali sadar akan asal-usulnya, tentang mau cari apa dan untuk apa dalam yang perkawinan/pernikahan.

1 - Perkawinan atau pernikahan bukanlah sekedar identitas, karena Tuhan menganjurkan manusia untuk menjalani sebuah perkawinan adalah dengan maksud mulia, untuk mengangkat harga diri antara pria dan wanita, supaya bisa menjadi wadah emosi-nafsu yang terkendali ,bermanfaat, dan memberikan jalan serta motivasi untuk menigkatkan kesejahteraan umat manusia sendiri.

2 - Perkawinan yang benar adalah harus berlandaskan Agama atau kepercayaan, bukan cuma berdasarkan catatan birokrasi pemerintah. karena dalam acara pernikahan secara agama di adakan bentuk sentuhan cinta dan kasih sayang secara mendalam serta janji-komitmen dengan atas nama Tuhan.

3 - Bila sepasang insan telah terikat dalam sebuah perkwinan resmi secara agama/kepercayaan, maka hendaknya disadari bahwa mereka telah memutuskan dan berkomitmen untuk menyatu di hadapan Tuhan, satu sama lain merupakan bagian yang harus saling membangun dan melengkapi , masalah salah,benar,suka,duka adalah tanggung jawab dan bentuk harga diri bersama , Jika tidak bisa memiliki kesadaran atas itu semua, maka artinya pasangan itu sudah salah mengambil keputusan menikah pada awalnya .

Sebuah keputusan untuk menuju pernikahan hendak-nya di pikir dan di pertimbangkan secara matang dan luas, dan harus punya tekad sungguh-sungguh untuk menjadikan pasangan seumur hidup sampai mati , harus selalu disadari bahwa sebuah pernikahan akan membawa tanggung jawab, kepada Tuhan, diri sendiri, orang lain,keluarga, dan anak-anak keturunan.

Jaman sekarang dengan mudahnya orang berkata dan memutuskan "Cerai" , dengan alasanmawar pernikahan "sudah tidak ada kecocokan" , simple sekali alsan itu , sebuah alasan untuk melarikan diri dari janji dan komitmen yang di ikrarkan pada awalnya , dan mereka pikir alsan seperti itu mengesankan diri mereka orang yang rasionalis dan berfikir benar, padahal sebuah fakta yang lebih buruk, bahwa itu bentuk penjatuhan harga diri kepada diri sendiri dan keluarga, mereka keblinger dengan pola modernisasi berfikir. Seharusnya setiap pasangan harus berusaha mnghapus kata "sudah tidak ada kecocokan" , diganti dengan "bagaimana supaya kami semakin cocok" , sebagagai bentuk dari komitmen mengambil keputusan menikah. Inilah yang saya katakan bahwa pernikahan yang benar adalah secara Agama, supaya lebih memberi kekuatan motivasi pada sebuah bangunan perkawinan .

Atau, lupakan saja masalah ,pernikahan ,dan lalu ambil jalan "kumpul kebo" , sex bebas. Mungkin itu lebih sedikit terhormat, dari pada menyepelekan sebuah sumpah dan komitmen perkawinan, yang jelas-jelas bentuk penghianatan diri sendiri di hadapan Tuhan Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.

Jumat

Bagaimana memutuskan keinginan yang bijak

lelaki bijakSuatu hari Plato di tanya oleh muridnya Aristoteles, "bagaimana memutuskan sebuah keinginan yang bijak" , Sang guru tidak menjawab melainkan mngajak muridnya ke tepi sebuah sungai, lalu kepala muridnya itu di celupkan kedalam air sungai itu beberapa saat , Setelahnya sang guru bertanya "apa yang paling kamu inginkan ketika kepalamu berada di dalam air tadi?" ,... "Udara" , jawab sanga murid . "Maka itulah keinginan yang paling bijaksana"

Dari dialog anatara guru-murid yang keduanya (Plato dan Aristoteles) merupakan para tokoh sjarah yang memiliki pengaruh sangat besar dalam perkembangan ilmu pengetahuan manusia , bisa di simpulkan dan di mengerti , bahwa untuk menemukan dan memutuskan suatu keinginan yang paling bijaksana dalam suatu kondisi adalah "sesuatu yang paling di perlukan saat itu" , atau sesuatu yang pas dan sesuai dengan intensitas kebutuhan.

Uga Wangsit Siliwangi (dalam bahasa sunda)

Carita Pantun Ngahiangna Pajajaran

Pun, sapun kula jurungkeun
Mukakeun turub mandepun
Nyampeur nu dihandeuleumkeun
Teundeun poho nu baréto
Nu mangkuk di saung butut
Ukireun dina lalangit
Tataheun di jero iga!

Saur Prabu Siliwangi ka balad Pajajaran anu milu mundur dina sateuacana ngahiang : “Lalakon urang ngan nepi ka poé ieu, najan dia kabéhan ka ngaing pada satia! Tapi ngaing henteu meunang mawa dia pipilueun, ngilu hirup jadi balangsak, ngilu rudin bari lapar. Dia mudu marilih, pikeun hirup ka hareupna, supaya engké jagana, jembar senang sugih mukti, bisa ngadegkeun deui Pajajaran! Lain Pajajaran nu kiwari, tapi Pajajaran anu anyar, nu ngadegna digeuingkeun ku obah jaman! Pilih! ngaing moal ngahalang-halang. Sabab pikeun ngaing, hanteu pantes jadi Raja, anu somah sakabéhna, lapar baé jeung balangsak.”

Daréngékeun! Nu dék tetep ngilu jeung ngaing, geura misah ka beulah kidul! Anu hayang balik deui ka dayeuh nu ditinggalkeun, geura misah ka beulah kalér! Anu dék kumawula ka nu keur jaya, geura misah ka beulah wétan! Anu moal milu ka saha-saha, geura misah ka beulah kulon!

Daréngékeun! Dia nu di beulah wétan, masing nyaraho: Kajayaan milu jeung dia! Nya turunan dia nu engkéna bakal maréntah ka dulur jeung ka batur. Tapi masing nyaraho, arinyana bakal kamalinaan. Engkéna bakal aya babalesna. Jig geura narindak!

Dia nu di beulah kulon! Papay ku dia lacak Ki Santang! Sabab engkéna, turunan dia jadi panggeuing ka dulur jeung ka batur. Ka batur urut salembur, ka dulur anu nyorang saayunan ka sakabéh nu rancagé di haténa. Engké jaga, mun tengah peuting, ti gunung Halimun kadéngé sora tutunggulan, tah éta tandana; saturunan dia disambat ku nu dék kawin di Lebak Cawéné. Ulah sina talangké, sabab talaga bakal bedah! Jig geura narindak! Tapi ulah ngalieuk ka tukang!

Dia nu marisah ka beulah kalér, daréngékeun! Dayeuh ku dia moal kasampak. Nu ka sampak ngan ukur tegal baladaheun. Turunan dia, lolobana bakal jadi somah. Mun aya nu jadi pangkat, tapi moal boga kakawasaan. Arinyana engké jaga, bakal ka seundeuhan batur. Loba batur ti nu anggang, tapi batur anu nyusahkeun. Sing waspada!

Sakabéh turunan dia ku ngaing bakal dilanglang. Tapi, ngan di waktu anu perelu. Ngaing bakal datang deui, nulungan nu barutuh, mantuan anu sarusah, tapi ngan nu hadé laku-lampahna. Mun ngaing datang moal kadeuleu; mun ngaing nyarita moal kadéngé. Mémang ngaing bakal datang. Tapi ngan ka nu rancagé haténa, ka nu weruh di semu anu saéstu, anu ngarti kana wangi anu sajati jeung nu surti lantip pikirna, nu hadé laku lampahna. Mun ngaing datang; teu ngarupa teu nyawara, tapi méré céré ku wawangi. Ti mimiti poé ieu, Pajajaran leungit ti alam hirup. Leungit dayeuhna, leungit nagarana. Pajajaran moal ninggalkeun tapak, jaba ti ngaran pikeun nu mapay. Sabab bukti anu kari, bakal réa nu malungkir! Tapi engké jaga bakal aya nu nyoba-nyoba, supaya anu laleungit kapanggih deui. Nya bisa, ngan mapayna kudu maké amparan. Tapi anu marapayna loba nu arieu-aing pang pinterna. Mudu arédan heula.

Engké bakal réa nu kapanggih, sabagian-sabagian. Sabab kaburu dilarang ku nu disebut Raja Panyelang! Aya nu wani ngoréhan terus terus, teu ngahiding ka panglarang; ngoréhan bari ngalawan, ngalawan sabari seuri. Nyaéta budak angon; imahna di birit leuwi, pantona batu satangtungeun, kahieuman ku handeuleum, karimbunan ku hanjuang. Ari ngangonna? Lain kebo lain embé, lain méong lain banténg, tapi kalakay jeung tutunggul. Inyana jongjon ngorehan, ngumpulkeun anu kapanggih. Sabagian disumputkeun, sabab acan wayah ngalalakonkeun. Engke mun geus wayah jeung mangsana, baris loba nu kabuka jeung raréang ménta dilalakonkeun. Tapi, mudu ngalaman loba lalakon, anggeus nyorang: undur jaman datang jaman, saban jaman mawa lalakon. Lilana saban jaman, sarua jeung waktuna nyukma, ngusumah jeung nitis, laju nitis dipinda sukma.

Daréngékeun! Nu kiwari ngamusuhan urang, jaradi rajana ngan bakal nepi mangsa: tanah bugel sisi Cibantaeun dijieun kandang kebo dongkol. Tah di dinya, sanagara bakal jadi sampalan, sampalan kebo barulé, nu diangon ku jalma jangkung nu tutunjuk di alun-alun. Ti harita, raja-raja dibelenggu. Kebo bulé nyekel bubuntut, turunan urang narik waluku, ngan narikna henteu karasa, sabab murah jaman seubeuh hakan.

Ti dinya, waluku ditumpakan kunyuk; laju turunan urang aya nu lilir, tapi lilirna cara nu kara hudang tina ngimpi. Ti nu laleungit, tambah loba nu manggihna. Tapi loba nu pahili, aya kabawa nu lain mudu diala! Turunan urang loba nu hanteu engeuh, yén jaman ganti lalakon ! Ti dinya gehger sanagara. Panto nutup di buburak ku nu ngaranteur pamuka jalan; tapi jalan nu pasingsal!

Nu tutunjuk nyumput jauh; alun-alun jadi suwung, kebo bulé kalalabur; laju sampalan nu diranjah monyét! Turunan urang ngareunah seuri, tapi seuri teu anggeus, sabab kaburu: warung béak ku monyét, sawah béak ku monyét, leuit béak ku monyét, kebon béak ku monyét, sawah béak ku monyét, cawéné rareuneuh ku monyét. Sagala-gala diranjah ku monyét. Turunan urang sieun ku nu niru-niru monyét. Panarat dicekel ku monyet bari diuk dina bubuntut. Walukuna ditarik ku turunan urang keneh. Loba nu paraeh kalaparan. ti dinya, turunan urang ngarep-ngarep pelak jagong, sabari nyanyahoanan maresék caturangga. Hanteu arengeuh, yén jaman geus ganti deui lalakon.

Laju hawar-hawar, ti tungtung sagara kalér ngaguruh ngagulugur, galudra megarkeun endog. Génjlong saamparan jagat! Ari di urang ? Ramé ku nu mangpring. Pangpring sabuluh-buluh gading. Monyét ngumpul ting rumpuyuk. Laju ngamuk turunan urang; ngamukna teu jeung aturan. loba nu paraéh teu boga dosa. Puguh musuh, dijieun batur; puguh batur disebut musuh. Ngadak-ngadak loba nu pangkat nu maréntah cara nu édan, nu bingung tambah baringung; barudak satepak jaradi bapa. nu ngaramuk tambah rosa; ngamukna teu ngilik bulu. Nu barodas dibuburak, nu harideung disieuh-sieuh. Mani sahéng buana urang, sabab nu ngaramuk, henteu beda tina tawon, dipaléngpéng keuna sayangna. Sanusa dijieun jagal. Tapi, kaburu aya nu nyapih; nu nyapihna urang sabrang.

Laju ngadeg deui raja, asalna jalma biasa. Tapi mémang titisan raja. Titisan raja baheula jeung biangna hiji putri pulo Dewata. da puguh titisan raja; raja anyar hésé apes ku rogahala! Ti harita, ganti deui jaman. Ganti jaman ganti lakon! Iraha? Hanteu lila, anggeus témbong bulan ti beurang, disusul kaliwatan ku béntang caang ngagenclang. Di urut nagara urang, ngadeg deui karajaan. Karajaan di jeroeun karajaan jeung rajana lain teureuh Pajajaran.

Laju aya deui raja, tapi raja, raja buta nu ngadegkeun lawang teu beunang dibuka, nangtungkeun panto teu beunang ditutup; nyieun pancuran di tengah jalan, miara heulang dina caringin, da raja buta! Lain buta duruwiksa, tapi buta henteu neuleu, buaya eujeung ajag, ucing garong eujeung monyét ngarowotan somah nu susah. Sakalina aya nu wani ngageuing; nu diporog mah lain satona, tapi jelema anu ngélingan. Mingkin hareup mingkin hareup, loba buta nu baruta, naritah deui nyembah berhala. Laju bubuntut salah nu ngatur, panarat pabeulit dina cacadan; da nu ngawalukuna lain jalma tukang tani. Nya karuhan: taraté hépé sawaréh, kembang kapas hapa buahna; buah paré loba nu teu asup kana aseupan……………………….. Da bonganan, nu ngebonna tukang barohong; nu tanina ngan wungkul jangji; nu palinter loba teuing, ngan pinterna kabalinger.

Ti dinya datang budak janggotan. Datangna sajamang hideung bari nyorén kanéron butut, ngageuingkeun nu keur sasar, ngélingan nu keur paroho. Tapi henteu diwararo! Da pinterna kabalinger, hayang meunang sorangan. Arinyana teu areungeuh, langit anggeus semu beureum, haseup ngebul tina pirunan. Boro-boro dék ngawaro, malah budak nu janggotan, ku arinyana ditéwak diasupkeun ka pangbérokan. Laju arinyana ngawut-ngawut dapur batur, majarkeun néangan musuh; padahal arinyana nyiar-nyiar pimusuheun.

Sing waspada! Sabab engké arinyana, bakal nyaram Pajajaran didongéngkeun. Sabab sarieuneun kanyahoan, saenyana arinyana anu jadi gara-gara sagala jadi dangdarat. Buta-buta nu baruta; mingkin hareup mingkin bedegong, ngaleuwihan kebo bulé. Arinyana teu nyaraho, jaman manusa dikawasaan ku sato!

Jayana buta-buta, hanteu pati lila; tapi, bongan kacarida teuing nyangsara ka somah anu pada ngarep-ngarep caringin reuntas di alun-alun. Buta bakal jaradi wadal, wadal pamolahna sorangan. Iraha mangsana? Engké, mun geus témbong budak angon! Ti dinya loba nu ribut, ti dapur laju salembur, ti lembur jadi sanagara! Nu barodo jaradi gélo marantuan nu garelut, dikokolotan ku budak buncireung! Matakna garelut? Marebutkeun warisan. Nu hawek hayang loba; nu boga hak marénta bagianana. Ngan nu aréling caricing. Arinyana mah ngalalajoan. Tapi kabarérang.

Nu garelut laju rareureuh; laju kakara arengeuh; kabéh gé taya nu meunang bagian. Sabab warisan sakabéh béak, béakna ku nu nyarekel gadéan. Buta-buta laju nyarusup, nu garelut jadi kareueung, sarieuneun ditempuhkeun leungitna nagara. Laju naréangan budak angon, nu saungna di birit leuwi nu pantona batu satangtung, nu dihateup ku handeuleum ditihangan ku hanjuang. Naréanganana budak tumbal. sejana dék marénta tumbal. Tapi, budak angon enggeus euweuh, geus narindak babarengan jeung budak anu janggotan; geus mariang pindah ngababakan, parindah ka Lebak Cawéné!

Nu kasampak ngan kari gagak, keur ngelak dina tutunggul. Daréngékeun! Jaman bakal ganti deui. tapi engké, lamun Gunung Gedé anggeus bitu, disusul ku tujuh gunung. Génjlong deui sajajagat. Urang Sunda disarambat; urang Sunda ngahampura. Hadé deui sakabéhanana. Sanagara sahiji deui. Nusa Jaya, jaya deui; sabab ngadeg ratu adil; ratu adil nu sajati.

Tapi ratu saha? Ti mana asalna éta ratu? Engké ogé dia nyaraho. Ayeuna mah, siar ku dia éta budak angon!

Jig geura narindak! Tapi, ulah ngalieuk ka tukang!

Apa arti kata cinta

definisi cinta yang sebenarnyaDalam phrase romantisme, kata "Cinta" di jabar-luaskan menjadi berjuta kata dan makna, dan maka muncul-lah berjuta puisi tentang cinta.

Secara Rasio, cinta adalah bentuk emosi kesukaan terhadap sesuatu yang sifatnya lebih halus dan dalam , yang bila bentuk emosi/kesukaan itu lebih kasar maka di sebut "nafsu" atau "ambisi" . beda antara cinta dan napsu adalah ibarat beda-nya orang marah dan mengamuk, tersenyum-tertawa , kejam-biadab ,kasar-brutal, keinginan-ambisi .

Sebagai motivasi hidup akan kita definisikan cinta sebagai "percikan kasih Illahi dalam hati setiap insani"

Cinta dalam hidup manusia adalah sebuah "kata" untuk meng-komunikasikan suatu kesukaan, cinta yang murni dan abadi hanya milik Tuhan, karena hanya Tuhan yang memiliki kesempurnaan . Tuhan telah menciptakan, memelihara, memberikan rahmat yang tiada habisnya ke seluruh alam semesta, tanpa perlu membuat "rangkaian kata cinta".

Belajar Adalah Wajib

Yang namanya belajar adalah sesuatu yang wajib,mutlak,dan kodrati buat manusia (yang normal) .Karena belajar berhubungan langsung secara sebab-akibat pada aktivitas dan perjalanan hidup setiap manusia . Sebab manusia selalu memiliki keinginan ,dan keinginan memiliki bentuk intensitas, dari sedikit-menuju banyak, dari kecil-menjadi besar , atau suka disebut sebgai ukuran kepuasan.

Jika Kita ingin mencapai sesuatu yang lebih baik, lebih memuaskan, maka kita akan otomatis belajar meraihnya ,dan ukuran keberhasilan atas yang diraih bergantung dari caranya atau metode-nya untuk meraih sesuatu tersebut, dan cara atau metode bergantung dari belajar.

Disinilah perlunya sebuah motivasi diri dikembangkan karena belajar terikat langsung dengan kemauan-tekad seseorang .

Maka bisa di formulasikan : Motivasi(kemauan) - Belajar(metode) - Hasil(yang di raih) . Ketiga-nya merupakan satu paket yang saling berhubungan dalam aktivitas manusia.

Kata Mutiara Dan Motivasi Kehidupan

kata motivasi dan inspirasi diriBerikut adalah kumpulan kata-kata mutiara yang berasal dari berbagai sumber dan sebagian hasil pemikiran saya sendiri , saya posting dan arsipkan disini mudah-mudahan bisa menjadi bacaan santai yang bisa memberi inspirasi dan motivasi dalam semua aktivitas serta kehidupan.

Karena semua berawal dari kata, maka kata yang meng-inspirasi bisa membantu memecahakan semua solusi jika kata motivasi tersebut sinkron dengan kondisi masalah yang dihadapi.

* Inspirasi 1 :

Jawaban atas semua permasalahan yang ada di dunia manusia adalah bertitik tolak (ber-akar pada) tentang dari mana dia (Manusia) berasal - dan kemana (Manusia)akan menuju (free7)

* Inspirasi 2 :

Motivasi-Misi-Visi adalah satu paket, bila dipisah atau kurang salah satunya maka suatu tindakan akan mejadi tanpa arah atau tanpa kekuatan , dan kejenuhan, kegagalan, pelampiasan adalah efek-efek nya (free7)

* Inspirasi 3 :

Setiap manusia adalah arsitek kehidupannya sendiri. Dia membinanya seperti mana yang dikehendakinya namun selepas dia membina apa yang dikehendakinya, kadang kala dia mendapati bahwa dia tidak menyukai apa yang telah dibinanya dan mencari seseorang atau sesuatu untuk dipersalahkan daripada mencoba untuk menukar dirinya sendiri. (bebas)

* Inspirasi 4 :

Mudah atau Sulit - Rumit atau Sederhana - Menarik atau tidak menarik adalah "Sugesti pikiran" bukan fakta matematis (free7)

* Inspirasi 5 :

Kreativitas lebih penting dari pada ilmu pengetahuan (Albert Einstein)

* Inspirasi 6 :

Seseorang manusia harus cukup rendah hati untuk mengakui kesilapannya, cukup bijak untuk mengambil manfaat dari pada kegagalannya dan cukup berani untuk membetulkan kesilapannya. (bebas)

* Inspirasi 7 :

Jika anda mahu membuat sesuatu, anda akan cari jalan. Jika anda tidak mahu membuat sesuatu, anda akan cari alasan. (bebas)

* Inspirasi 8 :

Reaksi manusia sehari-hari adalah cenderung dengan Emosional dari pada Nalar Logika, Contoh: kenapa orang suka pakaian bagus, suka makan pete, suka beli barang mahal..semuanya di dasari Emosional (free7).

* Inspirasi 9 :

Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan Maka apabila kamu telah selesai ( dari suatu urusan ) Kerjakanlah dengan sungguh-sungguh ( urusan yang lian ) ( Q.S. Alam Nasyrah: 6-7 )

* Inspirasi 10 :

Empat Hal Yang Tidak Mungkin Kembali Adalah : Perkataan Yang Sudah Terucap, Masa Lalu, Kesempatan Yang Lewat, dan Waktu Yang Terbuang Tanpa Hasil.. (Uswatun Chasanah, S.Psi.)

* Inspirasi 11 :

Orang pandai menyalahkan dirinya, orang bodoh menyalahkan orang lain. Lebih baik orang bodoh yang ingin pintar/maju dari pada orang pintar yang sok tau (free7)

* Inspirasi 12 :

Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi sering kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita. (bebas)

* Inspirasi 13 :

Dalam hidup, terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia.(bebas)

* Inspirasi 14 :

Jangan sesekali menyalahkan kesilapan diri sendiri kepada orang lain karena orang yang tidak mengakui kelemahan diri sukar untuk berjaya. (bebas)

* Inspirasi 15 :

Tidak penting bagimu mengetahui harganya, tetapi penting mengetahui nilainya. (bebas)

* Inspirasi 16 :

Berdiam diri adalah unsur terbesar untuk membentuk perkara-perkara besar. (bebas)

* Inspirasi 17 :

Orang bijaksana tidak sesekali duduk meratapi kegagalannya, tapi dengan lapang hati mencari jalan bagaimana memulihkan kembali kerugian yang dideritainya. (bebas)

* Inspirasi 18 :

Yang telah berlalu biarkan ia berlalu, yang mendatang hadapi dengan cemerlang.(bebas)

* Inspirasi 19 :

Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca karena membaca itu sumber hikmah menyediakan waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa, menyediakan waktu untuk berfikir karena berfikir itu pokok kemajuan, menyediakan waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan, menyediakan waktu untuk bersenda karena bersenda itu akan membuat muda selalu dan menyediakan waktu beribadah karena beribadah itu adalah sumber dari segala ketenangan jiwa. (bebas)

* Inspirasi 20 :

Fikirkan permusuhan kita akan dimusuhi, fikirkan kebencian, kita akan dibenci. Tetapi sekiranya kita fikirkan kasih maka kita akan dikasihi. Ini adalah undang-undang alam. Kita menjadi seperti apa yang kita fikirkan.(bebas)

* Inspirasi 21 :

Tiada siapa yang paling pandai dan paling bodoh di dunia ini karena setiap yang pandai itu boleh menjadi bodoh dan setiap yang bodoh itu boleh menjadi pandai.(bebas)

* Inspirasi 22 :

Sesuatu yang baik, belum tentu benar. Sesuatu yang benar, belum tentu baik. Sesuatu yang bagus, belum tentu berharga. Sesuatu yang berharga/berguna, belum tentu bagus.(bebas)

* Inspirasi 23 :

Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang Yang salah (tidak tepat) sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita Harus mengerti bagaimana berterima kasih atas karunia itu.(bebas)

* Inspirasi 24 :

Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya,sebab keelokan paras dapat menyesatkan.Jangan pula tertarik kepada kekayaannya, karena kekayaan dapat musnah.Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum,karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah,Semoga kamu menemukan orang seperti itu.(bebas)

* Inspirasi 25 :

Cinta adalah percikan kasih Illahi dalam hati setiap insani(free7)

* Inspirasi 26 :

Segalanya Akan Menjadi Indah Apabila Saatnya Telah Tiba............... Semoga bermanfa'at

Semua berawal dari kata-kata

kata bijakKata merupakan segala-galanya dalam hidup dan kehidupan manusia, saya bukan bermaksud mengatakan bahwa bukan Tuhan yang merupakan segalanya , bukan itu yang saya maksudkan. Tapi Tuhan pun menciptakan manusia dengan kata, Tuhan juga mengajari manusia dengan kata-kata, dan manusia juga berkomunikasi dengan tuhan dan semua mahluk dengan kata-kata.

Dengan menyadari penting dan sakral-nya sebuah kata, maka hendaknya kita manusia selalu berusaha menjadi bijak dengan kata-kata yang digunakan-nya dalam hidup , sebgai wujud dari rasa dan sikap menghargai diri sendiri serta bersyukur pada Tuhan Yang Maha Pencipta segala-nya.

Kata Adalah

definisi kataSecara Rasio, Kata adalah butir-butir pemikiran yang berasal dari getaran serta gelombang otak manusia yang di bentuk dan diwujudkan dalam bentuk lisan atau tulisan.

Imajinasi (imagination) adalah kumpulan dari butir-butir kata yang di bentuk dan wujudkan dalam bentuk gambar dalam layar pikiran atau otak manusia serta membentuk suatu konsep. Maka ada istilah dalam filsafat China kuno yang mengatakan bahwa "satu gambaran mental/imajinasi adalah sama dengan 1000 kata-kata" .

Eksistensi dalam kehidupan manusia adalah bentuk dari simulasi antara gambar dan kata-kata yang kemudian orang menyebutnya pikiran atau pemikiran.

Hidup manusia merupakan wujud dari kata-kata . Jika kata di hilangkan maka tak ada pula arti kesadaran diri manusiapengakuan akan jati diri seorang manusia atau sama dengan tidak ada manusia. Seperti seseorang yang tidur,pingsan, atau mati, meskipun wujudnya ada tapi yang memiliki wujud itu tak mengenal dirinya, karena sang kesadaran diri sedang kehilangan kata-kata.